Hyperscale Data Center untuk Meningkatkan Ekosistem Digital di Indonesia

29 Desember 2021

Hyperscale Data Center untuk Meningkatkan Ekosistem Digital di Indonesia

Data dan teknologi adalah hal penting untuk era digital saat ini. Dengan semua perkembangan digital, ekosistem digital dapat dibangun baik untuk industri maupun gig economy.

Hampir semua industri membutuhkan teknologi untuk membuatnya lebih efisien. Sekarang, industri mengumpulkan dan memanfaatkan data untuk membantu mereka membuat strategi masa depan.

Pertumbuhan teknologi membutuhkan infrastruktur yang lebih tepat untuk sistem digital dan kemampuan arsitektur komputer untuk mengelola dan skala untuk menanggapi meningkatnya permintaan.

Infrastruktur ini kadang-kadang disebut Hyperscale Data Center. Beberapa perusahaan teknologi membangun Hyperscale Data Center untuk menanggapi meningkatnya permintaan teknologi dan persyaratan digital untuk bisnis mereka.

Divisi Layanan Grosir Telkom Indonesia adalah perusahaan teknologi, membawa model yang sama untuk membangun infrastruktur digital di Indonesia.

Pusat data netral operator terletak di lokasi komersial premium di Cikarang, Jawa Barat, tidak jauh dari ibu kota, yang berfungsi sebagai pusat bisnis. Area seluas 6,5 hektar akan berfungsi sebagai lokasi pusat data terkait nasional yang lengkap dari tepi, regional, dan inti. Area ini terdiri dari gedung perkantoran dan tiga gedung data center.

Semua sistem dan fasilitas dirancang dengan hati-hati untuk membuat ekosistem hebat yang dapat ditingkatkan untuk data besar, komputasi awan, dan penyimpanan terdistribusi. Seperti namanya "hyperscale", ekosistem memiliki kemampuan untuk skala sangat dan cepat.

Kami juga mempertimbangkan keamanan ekosistem digital Anda. Hanya orang-orang yang berwenang dengan ID, didukung oleh sistem keamanan dan CCTV 24/7 yang dapat memungkinkan mereka memasuki area tersebut. Sistem keamanan memungkinkan untuk mendeteksi api, asap, air, kelembaban, dan penggunaan listrik. Hal ini dapat menghindari kesalahan dan kerusakan data atau sistem untuk menyelamatkan bisnis Anda.

Hyperscale Data Center ini dikembangkan dengan pendekatan ECO untuk mempertimbangkan unsur manusia, alam, dan lingkungan. ECO bukan hanya tentang membuat ekosistem hijau, itu singkatan dari berevolusi, terhubung, asal-usul untuk seluruh konsep dan desain.

1. Berkembang

Hyperscale Data Center harus berevolusi dari waktu ke waktu untuk tumbuh, beradaptasi, dan tetap relevan dengan kebutuhan bisnis. Inovasi dan eksplorasi adalah dua hal penting untuk membuat Hyperscale Data Center selalu berkembang.

2. Terhubung

Teknologi dan sistem digital harus membuat bisnis lebih efisien dan efektif. Konektivitas adalah kunci untuk menghubungkan data dan meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan.

3. Asal usul

Berkontribusi terhadap Indonesia, tidak hanya dalam infrastruktur digital tetapi juga untuk memasukkan elemen dan karakteristik bangsa.

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...