Memanfaatkan CPaas untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

02 September 2020

Memanfaatkan CPaas untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

Loading...

Untuk memenangkan persaingan bisnis, perusahaan terkemuka di seluruh dunia berinvestasi dalam pengalaman pelanggan. Mengapa? Berdasarkan studi Walker, diperkirakan pada akhir 2020, pengalaman pelanggan akan menyalip harga dan produk sebagai pembeda merek utama. Pengalaman pelanggan adalah persepsi pelanggan Anda tentang bagaimana perusahaan Anda memperlakukan mereka. Memiliki pengalaman pelanggan yang hebat dapat mempengaruhi perilaku pelanggan, serta membangun kenangan dan perasaan untuk mendorong kesetiaan mereka.


Harapan pelanggan terus berkembang. Untuk memenangkan pelanggan dan meningkatkan kepuasan mereka, bisnis harus dapat memberikan layanan segera di semua saluran komunikasi, 24/7. Menyediakan komunikasi tanpa batas melalui multi-channel, Communications Platform as a Service (CPaaS) dapat mendukung komunikasi real-time seperti panggilan suara, panggilan video, SMS, dan obrolan ke aplikasi web dan seluler memungkinkan Anda untuk terhubung dan tetap dekat dengan pelanggan Anda dan memperkaya perjalanan pelanggan mereka.


Mempercepat proses layanan pelanggan dengan membuat alur kerja otomatis

Pelanggan menghargai komunikasi yang efektif dan efisien dengan proses layanan pelanggan yang responsif. Dengan CPaaS Anda dapat dengan mudah mengotomatisasi proses manajemen tiket dan membuat arus tentang cara mempercepat proses layanan pelanggan. Selain itu, dengan fitur manajemen API di CPaaS, Anda dapat mengintegrasikan komunikasi ke dalam alur kerja dan aplikasi pihak ketiga, sehingga meningkatkan waktu respons dan menghemat waktu berharga pelanggan dan agen Anda.


Menawarkan opsi layanan mandiri untuk meningkatkan loyalitas dan produktivitas

Dalam lingkungan bisnis saat ini, perusahaan perlu memastikan bahwa pelanggan dapat menemukan jawaban atas pertanyaan mereka menggunakan berbagai pilihan layanan mandiri. Berdasarkan sebuah studi oleh Zendesk, 67% pelanggan lebih memilih layanan mandiri daripada berbicara dengan perwakilan perusahaan. Dengan penerapan CPaaS, adalah mungkin bagi bisnis untuk memiliki proses otomatis dan opsi swalayan untuk dengan mudah menangani masalah sederhana seperti pembayaran tagihan atau memperbarui alamat mereka sendiri. Ini akan meningkatkan loyalitas pelanggan serta produktivitas agen dan membantu perusahaan Anda mengurangi beberapa biaya operasional.


Pertahankan pelanggan dengan strategi keterlibatan pelanggan omnichannel yang kuat

Dengan semakin banyaknya pilihan untuk terhubung dengan pelanggan Anda, komunikasi bisnis sekarang harus disesuaikan dengan preferensi pelanggan. Memiliki strategi omnichannel untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang berkembang adalah suatu keharusan. Namun, tantangan bagi perusahaan untuk menyediakan komunikasi omnichannel yang kuat tidak hanya tentang aksesibilitas, tetapi juga bagaimana menyampaikan pesan yang konstan dan konsisten di seluruh saluran. CPaaS dapat memecah silo komunikasi, meningkatkan visibilitas ke dalam interaksi pelanggan, dan meningkatkan respons. Berdasarkan laporan Forbes, perusahaan dengan strategi keterlibatan pelanggan omnichannel yang kuat dapat mempertahankan rata-rata 89% pelanggan mereka.


Dalam lanskap bisnis yang sangat kompetitif ini, hanya perusahaan yang menganggap serius pengalaman pelanggan yang akan menonjol dari kerumunan dan memenangkan loyalitas pelanggan. Menambahkan CPaaS Indonesia ke strategi pengalaman pelanggan Anda, Anda akan siap untuk melawan pesaing dan membuat pelanggan Anda puas sambil menghemat waktu dan uang. Memastikan interaksi antara pelanggan dan bisnis lancar, menyenangkan dan terus meningkat, Anda akan mendorong loyalitas merek. Dapat diakses, dapat disesuaikan, dan mudah digunakan, CPaaS adalah kunci untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.


Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Related Article

21 August 2020
CPaaS: Cara Membuatnya Lebih Pribadi

Personalisasi akan menjadi pendorong utama kesuksesan pemasaran dalam waktu lima tahun. Inovasi dan kemajuan teknologi, data, dan analitik akan segera memungkinkan bisnis untuk mengembangkan banyak pengalaman pelanggan pribadi di seluruh saluran.

Read More...

Artikel Populer

10 November 2020
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...

back to top