Tingkatkan Komunikasi dengan Pelanggan Anda melalui SIP Trunking

29 Desember 2021

Tingkatkan Komunikasi dengan Pelanggan Anda melalui SIP Trunking

Memiliki dan memelihara komunikasi yang baik adalah penting untuk membuat bisnis Anda didirikan. Ini bukan hanya tentang komunikasi organisasi internal, tetapi komunikasi eksternal kepada pelanggan atau klien Anda.

Alat yang umum digunakan untuk komunikasi adalah telepon, tetapi jika Anda memiliki banyak klien dan pelanggan, tidak efektif untuk menyimpan banyak saluran telepon.

Ada alat yang membuatnya lebih efektif untuk berkomunikasi dengan klien atau pelanggan Anda, SIP Trunk. Apa itu SIP Trunk? SIP trunk adalah sistem telepon operasi melalui internet.

Alih-alih menggunakan telepon tradisional, Anda dapat menggunakan internet dan perangkat Anda untuk melakukan panggilan telepon. Ini dapat memungkinkan Anda dengan mudah menambahkan saluran telepon baru atau memodifikasi layanan telepon dan setiap skala bisnis dapat menggunakannya, berdasarkan kebutuhan mereka, terutama jika layanan atau produk mereka memiliki niat dekat dengan pelanggan mereka.

Pada pandangan pertama, SIP Trunk tampaknya identik dengan VoIP(Voice over Internet Protocols). Ya, mereka berasal dari satu keluarga dengan perbedaan.

VoIP lebih tua dari SIP Trunk yang memungkinkan Anda melakukan panggilan telepon melalui sistem internet, tetapi SIP Trunks membuat Anda bertukar informasi kepada pelanggan tidak hanya audio suara. Ini bisa menjadi video atau gambar meskipun SIP Trunk memprioritaskan panggilan suara.

SIP atau protokol inisiasi sesi adalah standar sistem telepon yang dapat mengatur panggilan, menjaga hubungan antara sistem telepon dan data yang dikirimkan ketika panggilan aktif, dan mengakhiri koneksi ketika panggilan selesai.

Fitur sistem telepon ini berisi instruksi untuk memulai panggilan, suara play-back, media streaming atau data antara sistem.

Mengapa SIP Trunk untuk Bisnis Anda?

Sebagai saluran komunikasi, SIP Trunk dapat memanfaatkan bisnis Anda, terutama jika Anda memberikan layanan. Tidak hanya untuk bisnis swasta, tetapi untuk kantor pemerintah daerah karena mereka bekerja untuk melayani warga sipil.

Ketika bisnis memberi perhatian pada pelanggan, SIP Trunk adalah pilihan tepat untuk meningkatkan layanan pelanggan Anda. Stabilitas saluran telepon Anda dengan sistem keamanan dapat membuat mereka merasa nyaman dengan bisnis Anda.

Berikut beberapa alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan SIP Trunk untuk bisnis Anda:

1. Biaya Efisien

Ketika paket telepon tradisional menagih Anda berdasarkan berapa banyak telepon yang Anda miliki dan berbagai jenis panggilan, SIP Trunk akan menagih Anda setiap bulan. Hal ini dapat membuat lebih mudah untuk membuat anggaran dan menghitung biaya bisnis.

Anda dapat memilih paket berdasarkan kebutuhan bisnis Anda dan langsung mengatur sistem trunking SIP pada sistem bisnis Anda.

2. Mobilitas, Keandalan, Kesederhanaan

SIP Trunk memungkinkan Anda untuk terhubung dengan banyak perangkat yang berbeda seperti perangkat mobile, laptop, atau komputer pribadi ke sistem dengan instalasi sederhana.

Selama Anda memiliki koneksi internet dan perangkat yang tepat, Anda dapat menggunakan SIP Trunk untuk bisnis Anda. Ini sangat berbeda dari sistem telepon tradisional yang mungkin memiliki gangguan dalam cuaca buruk.

3. Kualitas Panggilan

Anda dapat menggunakan penyedia hulu tier-1 untuk membuat kualitas panggilan Anda selalu sangat baik, karena mereka terhubung langsung ke layanan internet untuk melakukan panggilan.

Setelah Anda mengetahui kelebihan SIP Trunk, ini adalah pertimbangan sebelum Anda memilih penyedia SIP Trunk:

- Pastikan mereka menyediakan jaringan Tier-1. Telkom DWS selalu menyediakan jaringan Tier-1 untuk memberikan kualitas layanan terbaik.

Identifikasi biaya, komponen, dan layanan yang mereka berikan. Apakah paket termasuk bandwidth atau tidak, dan bagaimana dengan pemeliharaan ketika Anda menemukan masalah, dll.

Jika memungkinkan, minta mereka untuk memberikan uji coba gratis.

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...