Software As A Service
Internet of Things atau IoT bukan sekadar tren di bidang bisnis. Alasan utama mengapa bisnis berlomba-lomba mengimplementasikan IoT dalam rangkaian sistem operasional, itu karena teknologi ini merupakan langkah awal untuk melakukan transformasi digital terutama dalam bisnis
Secara sederhana, IoT merupakan teknologi yang memungkinkan perangkat untuk berkomunikasi dan bertukar data dengan menggunakan koneksi internet. Mulai dari mengendalikan perangkat rumah sampai digitalisasi dan otomatisasi mesin
Kemudahan yang ditawarkan oleh IoT bagi bisnis adalah dengan implementasi yang tepat guna maka teknologi Internet of Things dapat melakukan apa saja untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas bisnis. Dari menghubungkan perangkat dengan aman hingga mengelola, menyimpan dan menganalisis data, semua itu dapat dilakukan oleh layanan Internet of Things yang ditawarkan oleh Telkom Indonesia yang memiliki solusi lengkap dan mendalam
Membantu percepatan inovasi bisnis dengan layanan solusi Internet of Things terlengkap
Sistem keamanan terbaik yang memastikan perangkat dan data tetap aman
Dapat dihubungkan dengan perangkat apa saja sesuai kebutuhan bisnis
Hubungkan, pantau dan kendalikan perangkat dengan satu layanan
Layanan Internet of Things dari Telkom Indonesia didukung oleh teknologi dan profesional terbaik di bidangnya sehingga dapat diandalkan dengan pengawasan 24/7
Mulai dari menghubungkan perangkat hingga mengendalikan bahkan menganalisis data yang dikumpulkan, semua dapat dilakukan oleh layanan IoT Telkom Indonesia
Dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis. Mulai dari biaya hingga jumlah perangkat yang dihubungkan dengan menggunakan layanan IoT
Seiring perkembangan teknologi dapat dipastikan perusahaan dari segala sektor industri akan membutuhkan layanan Internet of Things. Tetapi ada lima sektor yang akan sangat mendapatkan keuntungan dengan penerapan IoT, yaitu:
Agar layanan Telkom Indonesia selalu memenuhi kualitas terutama untuk layanan Internet of Thing dihadirkan Service Level Agreement (SLA) dan Service Level Guarantee (SLG) sebagai janji Telkom Indonesia kepada setiap pengguna layanan
Item | Licensed on Cloud | Licensed on Premise | Smart PDAM | Smart Tracker | Smart Device |
---|---|---|---|---|---|
Availability | 99.99% | 99.99% | 97.75% | 98.245% | - |
MTTI | Max 24 jam | 5 hari kerja | Max 3 hari kerja | 2 Jam | - |
MTTRespond | Max 3 jam | Max 3 jam | Max 3 jam | Max 3 jam | Max 3 jam |
MTTRecovery | Max 1 hari | Max 4 hari | Max 1 hari | Max 2 hari | Max 1 hari |
TALK TO US