Software As A Service

Bangun Bisnis Berbasis Customer dengan Omnichannel Communication

Omnichannel Communication

Bangun Bisnis Berbasis Customer dengan Omnichannel Communication

Bangun omnichannel communication untuk pelanggan yang dapat dikustomisasi sesuai kebutuhan bisnis dengan omnichannel communication dari Telkom Indonesia. Bersama omnichannel communication, perusahaan dapat menghadirkan pengalaman layanan pelanggan yang tidak tergantikan. Omnichannel communication adalah layanan yang menyatukan berbagai saluran komunikasi ke dalam satu platform sehingga memberikan pengalaman yang sama bagi pelanggan

Overview Omnichannel Communication

Omnichannel Communication merupakan layanan yang dapat dimanfaatkan setiap bisnis dan perusahaan untuk meningkatkan pengalaman layanan pelanggan

Apa itu Omnichannel Communication?

Apa itu Omnichannel Communication?

Omnichannel Communication merupakan layanan yang mengintegrasikan beberapa saluran komunikasi dalam satu sistem yang akan menghadirkan pengalaman layanan pelanggan yang konsisten. Saluran komunikasi yang dapat diintegrasikan meliputi saluran di website, aplikasi, media sosial, SMS, telepon, aplikasi pesan, hingga layanan di toko

Hadirnya Omnichannel Communication akan memberikan layanan pelanggan yang konsisten dan koheren kepada pelanggan dengan kualitas yang sama. Ini penting karena berdasarkan hasil survei 86% pelanggan menginginkan percakapan yang lancar dan memberikan solusi tidak peduli apa saluran komunikasi yang mereka pilih.

pattern bg

Manfaat Omnichannel Communication

1

Meningkatkan kepuasan pelanggan dengan menghadirkan pengalaman yang konsisten

2

Memastikan brand voice tetap terjaga karena semua saluran sudah terintegrasi

3

Memudahkan untuk akses seluruh data pelanggan karena tersimpan dalam satu sistem

4

Melakukan evaluasi kinerja setiap agen secara netral dan adil

5

Meningkatkan kecepatan layanan karena setiap pesan langsung di otomatisasi ke agen

Keunggulan Omnichannel Communication

Dapat Dihubungi Dari Mana Saja

Dapat Dihubungi Dari Mana Saja

Pelanggan dapat menghubungi Anda dari berbagai saluran sesuai dengan pilihan mereka. Selain meningkatkan kepuasan, ini juga akan mempercepat proses penyelesaian masalah yang tentu akan berdampak positif bagi brand Anda

Semakin Mengenal Pelanggan

Semakin Mengenal Pelanggan

Dengan omnichannel communication data pelanggan akan dikumpulkan dalam satu sistem yang memudahkan untuk melakukan pencarian juga dianalisis sehingga Anda dapat memberikan penawaran yang lebih personal

Mengurangi Waktu Tunggu

Mengurangi Waktu Tunggu

Omnichannel Communication juga memiliki fitur chatbox sehingga setiap pesan yang masuk akan langsung mendapatkan balasan. Anda bahkan dapat membangun chatbox sendiri sesuai kebutuhan tanpa harus melakukan coding!

Perusahaan yang Disarankan Menggunakan Omnichannel Communication

Perusahaan yang Disarankan Menggunakan Omnichannel Communication

  • Startup

    Percepat pertumbuhan bisnis dengan menghadirkan pengalaman pelanggan dan komunikasi yang lancar. Fleksibel dan dapat disesuaikan dengan ukuran tim serta kebutuhan Anda

  • SME

    SME atau UKM dapat melakukan banyak hal dengan menggunakan omnichannel communication, mulai dari mengatur kontak pelanggan, promosi, dan membalas pesan dari banyak saluran komunikasi melalui satu dashboard. Go-Digital tidak pernah semudah ini

  • Enterprise

    Salah satu alasan mengapa perusahaan harus menggunakan omnichannel communication untuk membantu perusahaan memberikan layanan yang sudah terstandarisasi melalui seluruh saluran komunikasi yang mereka gunakan

Varian Omnichannel Communication

Varian Omnichannel Communication

  • OCA Interaction

    Jawab pesan pelanggan dari berbagai saluran komunikasi melalui satu inbox sehingga tidak ada pesan yang terlewat!

  • OCA Blast

    Mudah mengirimkan pesan ke seluruh pelanggan melalui berbagai saluran komunikasi pilihan hanya dengan satu klik

  • OCA WhatsApp Business Account API

    Semakin dekat dengan pelanggan melalui akun WhatsApp Business yang sudah terverifikasi

  • OCA AI

    Buat chatbox sesuai kebutuhan perusahaan dengan membuat alur tanpa perlu coding

Industri yang Disarankan Menggunakan Omnichannel Communication

Industri yang Disarankan Menggunakan Omnichannel Communication

Seluruh industri tertarik pada omnichannel communication dan mulai menerapkan ke dalam bisnis, namun manfaat dari layanan ini akan menguntungkan bisnis yang bergerak di industri:

  • Ritel

    Industri yang terus berubah seiring dengan perkembangan internet menawarkan hal yang lebih banyak kepada pelanggan melalui layanan ini

  • Kesehatan

    Dapat dihubungi dari berbagai channel dan mendapatkan pengalaman yang distandarisasi akan mengubah bagaimana pasien melihat sebuah layanan kesehatan

  • Keuangan

    Walau bergerak di bidang keuangan hal utama yang ditawarkan oleh bisnis yang bergerak di industri ini adalah jasa hingga penting memberikan pengalaman pelanggan yang tidak terlupakan

SLA/SLG Omnichannel Communication:

Untuk memenuhi komitmen Telkom Indonesia untuk selalu memberikan yang terbaik kepada pelanggan, layanan ini dilengkapi dengan Service Level Agreement (SLA) dan Service Level Guarantee (SLG) di bawah ini

Skalabilitas tinggi

Availability

99.99%

Skalabilitas tinggi

MTTI

Offline: 7 hari kerja, Online: 1 hari kerja

Skalabilitas tinggi

MTTRespond

Max 1 jam

Skalabilitas tinggi

MTTRecovery

Low: 14x24 jam hari kerja, Medium: 3x24 jam hari kerja, High: 2x24 jam hari kerja, Critical: Max 5 jam

Perusahaan yang sudah menggunakan layanan Omnichannel Communication

Bagaimana Omnichannel Communication bisa mendukung pertumbuhan bisnis Anda?

Diskusi dengan kami!

Request a Call Back

Bagaimana Omnichannel Communication bisa mendukung pertumbuhan bisnis Anda?

Diskusi dengan kami!