BerandaArtikelPerkuat Pemasaran Anda dengan SMS A2P
article-image

16 June 2021

Perkuat Pemasaran Anda dengan SMS A2P

Sebaik pemasaran digital terdengar di Indonesia, melakukan kampanye online terkoordinasi di negara ini bisa sangat menantang.

Negara ini terdiri dari pulau-pulau yang tersebar yang dipisahkan oleh air. Lanskapnya juga memiliki banyak daerah terpencil di mana ia dapat menantang untuk membangun infrastruktur internet yang memadai.

Untuk daerah dengan koneksi internet yang lemah, SMS dapat menjadi media terbaik untuk melakukan kampanye digital, apakah itu melibatkan promosi merek, pengumpulan data survei, atau penyebaran informasi publik.

Untuk menempatkan konteks global untuk ini, baru-baru ini, pemasaran teks telah mendapatkan daya tarik sekali lagi, dengan mempertimbangkan tingkat pesan teks terbuka yang tinggi (yang dapat berjumlah lebih dari 90 persen). Semua hal dipertimbangkan, SMS bisa menjadi platform periklanan yang ideal di Indonesia.

Jadi, untuk melakukan kampanye pemasaran SMS Anda, Anda perlu mempersenjatai diri dengan alat yang andal seperti SMS A2P, yang dapat membantu Anda mengoordinasikan dan menjalankan kampanye pemasaran Anda melalui teks secara efektif.

Komunikasi yang Efektif Melalui SMS

Tidak dapat dipungkiri, pemasaran SMS dapat memberikan pengalaman tanpa batas kepada pelanggan Anda di semua titik kontak. Selain itu, nilai yang dapat dibawa SMS ke perusahaan Anda terbukti sangat signifikan dengan dukungan dari SMS A2P.

A2P SMS dapat memberikan pengguna layanan wawasan konsumen yang mampu membantu bisnis Anda menerapkan kampanye pemasaran teks yang lebih tepat dan bertarget.

Selain itu, SMS A2P membantu klien memahami demografi dan preferensi pelanggan mereka, berdasarkan usia, jenis kelamin, lokasi, jenis smartphone, dan pendapatan rata-rata per pengguna (ARPU).

Beberapa platform SMS A2P juga dapat membantu klien mendapatkan hasil maksimal dari kegiatan pemasaran teks mereka dengan memperhatikan pola penggunaan smartphone konsumen, termasuk pada saat hari atau minggu mereka sebagian besar terlibat, yang dipecah menjadi bagian-bagian tertentu dari waktu dalam sehari.

Kemampuan Untuk Merancang Jenis Kampanye yang Cocok

Kampanye yang berbeda membutuhkan solusi yang berbeda. Jadi, dengan penggunaan SMS A2P, Anda dapat melakukan kampanye SMS yang didukung dengan beberapa fiturnya.

Beberapa platform SMS A2P menawarkan solusi pesan massal yang memungkinkan Anda mengirim pesan seragam ke pengguna MSISDN (Mobile Subscriber Integrated Services Digital Network Number) secara nasional di database Anda.

Anda juga dapat mengirim pesan bertarget dan pesan iklan berbasis lokasi. Solusi ini memungkinkan Anda untuk mengirim pesan yang menargetkan pengguna di lokasi tertentu dan berdasarkan profil audiens.

Fitur lain dari SMS A2P yang bagus untuk komunikasi pemasaran Anda adalah interaktivitas.

Anda dapat mengirim pesan dan mendapatkan tanggapan langsung dari audiens. Selain itu, Anda dapat mengirim SMS dengan Alphanumeric Masking dan tidak ada ketergantungan pada jenis ponsel yang digunakan.

Akhirnya, di luar pemasaran teks, A2P SMS adalah platform yang paling dapat diandalkan untuk tujuan keamanan online, seperti kata sandi satu kali (OTP) untuk memverifikasi identitas pengguna secara online serta untuk menangani permintaan perubahan kata sandi.

Tidak diragukan lagi untuk mengatakan bahwa SMS A2P adalah solusi yang pasti untuk semua kebutuhan komunikasi pemasaran Anda. Untuk info lebih lanjut mengenai SMS A2P, hubungi perwakilan kami atau kunjungi https://mycarrier.telkom.co.id/sms-a2p-domestik

Apakah informasi ini membantu?

Related Article