Telkom DWS 2020 Highlights

30 December 2021

Telkom DWS 2020 Highlights

Meskipun 2020 akan segera berakhir, tahun ini telah menjadi tahun yang sulit karena telah menimbulkan banyak tantangan bagi berbagai sektor. Selain tantangan besar yang harus dihadapi sektor kesehatan, bisnis dan ekonomi juga menderita akibat pandemi. Ekonomi global melambat karena pandemi menyerang setiap sudut dunia. Banyak perusahaan dipaksa untuk membuat keputusan sulit. Tingkat pengangguran melonjak. Lowongan pekerjaan lebih sulit didapat. Banyak bisnis yang tidak menguntungkan tidak berhasil sepanjang tahun. Pada akhirnya, 2020 adalah tahun yang sangat merepotkan dan sulit bagi semua orang.


Ketika pandemi menyerang tanpa ampun, nilai-nilai inti kita yang kita pegang teguh telah menyelamatkan kita dari enam kaki di bawah. Sepanjang tahun 2020, Telkom DWS terus berkembang dan beradaptasi dengan rasa ingin tahu, ketekunan, dan pengambilan keputusan yang berkelanjutan. Sementara 2020 telah sulit, kami telah berhasil mengatasi yang mustahil dan mengubahnya menjadi kemungkinan. Dengan membuat yang terbaik dari apa yang kita miliki, kita dapat melebarkan sayap kita di tengah tantangan. Pada akhir 2020, kami telah mencapai 105,6% Ach dan pertumbuhan 4% dari tahun ke tahun. Pos ini adalah rekapitulasi bagaimana kami berkembang pada tahun 2020.


Warisan

Kami telah bekerja keras untuk meninggalkan warisan yang sangat baik pada tahun 2020, salah satunya adalah penerapan skema Organic-to-Organic (O2O) di Malaysia. Setelah ini, promo paket baru ke Malaysia telah dibuat, dan ini telah terbukti berhasil. Sedangkan untuk suara domestik, kami telah mempertahankan keunggulan operasional untuk mengurangi kehilangan lalu lintas. Dalam hal VAS (Value Added Service), model bisnis dua sisi Telindo (inbound/outbound) untuk Gojek menghasilkan peningkatan rev call center.


Konektivitas

Dalam hal konektivitas, kami juga telah membangun reputasi yang luar biasa sepanjang tahun. Kami telah mempertahankan SL Digital bersama dengan penetrasi penjualan DWDM regional. Sementara itu, miliaran telah dihasilkan dalam proyek besar kami, Hub to Hub H31 &Metro Link Maratel. Pertumbuhan yang paling menonjol berasal dari IX (Internet Exchange) Tsel Impact, karena pandemi mendorong lonjakan lalu lintas data yang signifikan. Seiring dengan pengawasan Managed Service 2020, pertumbuhan IX Tsel Impact telah menyebabkan pertumbuhan paling signifikan untuk pendapatan tahunan DWS 2020.


Digital

Last but not least, kami telah membuat kemajuan luar biasa di sektor digital. Banyak prestasi telah dibuat di sektor A2P. Pada tahun 2020, DWS menjadi distributor domestik utama SMS A2P ke penjual A2P lainnya. Keberhasilan skema konsorsium A2P domestik ini telah menghasilkan pendapatan yang luar biasa. Demikian pula, kami telah meningkatkan kemampuan penyaringan untuk SMS A2P Internasional, yang mengarah ke pertumbuhan yang luar biasa. Untuk bisnis baru, kami telah memonetisasi pendapatan CPaaS dan Cloud sambil meningkatkan Promo U-Point kami.



Keberhasilan Telkom DWS dalam mencapai begitu banyak tujuan di tahun 2020 dibangun di atas kerja keras karyawannya yang tidak hanya visioner, tetapi juga tangguh. Erik Orbandi, EVP DWS, menyatakan, "Karyawan DWS harus melatih kemampuan mereka untuk bermimpi. Setelah Anda mulai bermimpi, benamkan diri Anda pada proses dan aktivitas terkait apa pun dengan hati bahagia yang penuh rasa syukur.  Selain itu, ketahanan tim kami adalah bagian penting untuk kualitas kepemimpinan yang membawa kami untuk berhasil menyelesaikan setiap proyek.


Untuk dapat beradaptasi dengan baik dengan lingkungan baru, Funkiers harus memiliki rasa kepemimpinan yang baik dan membangun keterampilan berikut: (1) kemauan untuk belajar secara komprehensif; (2) pengelolaan pemangku kepentingan yang ada dengan mengamati ekosistem bisnis yang sedang berlangsung; (3) kemampuan untuk menyumbangkan nilai-nilai baru; (4) keberanian untuk membuat keputusan. Pada akhirnya, empat keterampilan ini mengarah pada dua hal: kecepatan dan kehati-hatian," tambah Erik Orbandi.

Was this information helpful?

Related Article

21 April 2021
Perempuan di Sektor Teknologi

Apa programmer komputer pertama, orang yang meletakkan dasar untuk WiFi saat ini, dan pencipta STP Internet Protocol memiliki kesamaan? Jika jawaban Anda adalah 'mereka semua memiliki komputer', Anda salah.

Read More...

Popular Article

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...