BerandaArtikelManfaat Komunikasi Omnichannel Untuk Bisnis Anda
article-image

10 March 2021

Manfaat Komunikasi Omnichannel Untuk Bisnis Anda

Saat ini, kami harus meningkatkan bisnis kami untuk menjaga pelanggan setia kami sementara pada saat yang sama, mendapatkan yang baru. Di era digital ini, bisnis dapat mengadopsi teknologi untuk hadir di hampir semua kehidupan masyarakat, terutama di ponsel mereka. Anda dapat membuka banyak saluran untuk berkomunikasi dengan mereka, yang kami sebut komunikasi omnichannel. Hal ini dapat membuat produk Anda atau layanan Anda terlibat dengan mereka.

Apa itu Omnichannel Communication?

Komunikasi omnichannel adalah strategi untuk mendekati dan berkomunikasi dengan pelanggan dengan beberapa saluran. Saluran komunikasi yang Anda miliki, menghubungkan satu sama lain untuk membuat pengalaman pelanggan yang terintegrasi. Strategi komunikasi omnichannel akan menerima semua data dari semua platform dan perangkat dari setiap pelanggan untuk menerjemahkan wawasan ini ke dalam pengalaman pribadi yang terintegrasi. Pengalaman pribadi dapat meningkatkan keterlibatan dan membangun hubungan yang kuat antara bisnis Anda dan pelanggan Anda.

Platform Komunikasi sebagai Layanan (CPaaS) dapat membantu bisnis Anda untuk membangun platform komunikasi omnichannel. Layanan ini dapat memproses data untuk membuat pengalaman pelanggan yang dipersonalisasi untuk bisnis Anda.

Ada beberapa poin tentang bagaimana komunikasi omnichannel dapat membantu bisnis Anda:

  1. Meningkatkan kekuatan pemasaran konten

Setiap komunikasi saluran membutuhkan konten untuk dikomunikasikan dengan pelanggan. Jangan spam mereka dengan konten narsistik tentang bisnis Anda sepanjang waktu, tetapi memberi mereka nilai, berempati dengan apa yang mereka butuhkan, dan membantu mereka dengan layanan atau produk Anda. Berikan konten yang disesuaikan berdasarkan kekuatan saluran Anda dan bawa mereka ke saluran lain untuk membuat produk atau layanan Anda ada di pikiran mereka.

Saluran terintegrasi dengan konten terintegrasi dalam satu kampanye besar Anda membuat orang tahu nilai Anda dan mempertimbangkan bisnis Anda untuk hidup mereka. Dengan omnichannel, Anda dapat membangun lebih banyak audiens dan memperluas kesadaran merek.

  1. Otomatisasi Pemasaran

Di era digital, beberapa orang memiliki lebih dari satu perangkat dengan banyak akun dan platform digital. Setiap perangkat, akun digital, dan platform menangkap perilaku mereka, yang dapat memberikan beberapa wawasan tentang konten pemasaran yang mereka butuhkan atau inginkan. Dari wawasan, dapat diterjemahkan menjadi konten yang dipersonalisasi omnichannel, membangun pengalaman pribadi, dan membuatnya terlibat dengan produk atau layanan kami.

  1. Tetap dalam trend

Hidup selalu berubah terutama di era digital, termasuk platform yang dapat kita gunakan untuk berkomunikasi dan perilaku komunikasi orang. Sebagai seorang pengusaha atau pemasar, mengikuti tren saluran komunikasi media dan menguasainya, dapat membantu Anda berkomunikasi dan membangun audiens Anda secara efektif dan efisien. Anda dapat menggunakan banyak platform tergantung di mana pelanggan Anda berada.

Tren ini tidak hanya tentang saluran komunikasi. Dari banyak saluran komunikasi, kita bisa mendapatkan beberapa masukan tentang apa yang mereka bicarakan. Anda dapat menggunakannya untuk berbicara hal yang sama seperti apa yang mereka bicarakan dalam konten Anda saat mereka berbicara dengan teman-teman mereka. Ini dapat membuat bisnis Anda dapat dihubungkan dan mempercayai bisnis Anda. Mulai dari itu, kepercayaan dapat dikonversi untuk bisnis Anda.

  1. Saluran Komunikasi dengan Pelanggan Anda

Sebuah bisnis dianggap dapat dipercaya ketika pelanggan mendapatkan layanan yang baik dan memiliki dua cara komunikasi. Itu membuat layanan pelanggan menjadi salah satu hal penting untuk melayani apa yang dibutuhkan pelanggan dari produk dan layanan Anda. Komunikasi omnichannel dapat membantu mereka memilih saluran yang nyaman untuk berkomunikasi dengan mereka. Wawasan dari pelanggan dapat membantu Anda meningkatkan bisnis Anda.

Komunikasi omnichannel memiliki banyak manfaat bagi bisnis. Mendapatkan lebih banyak wawasan dari data teknologi dan layanan pelanggan dapat membantu Anda membuat strategi pemasaran dan meningkatkan bisnis Anda untuk selalu dapat dihubungkan &relevan dengan pelanggan Anda.

Apakah informasi ini membantu?

Related Article