BerandaArtikelMengapa Sektor Pariwisata Harus Memaksimalkan Komunikasi Terpadu
article-image

11 January 2023

Mengapa Sektor Pariwisata Harus Memaksimalkan Komunikasi Terpadu

Transformasi digital telah mengubah bisnis sektor pariwisata dengan sangat signifikan. Saat ini, perusahaan Anda akan tampil baik jika Anda berinvestasi lebih banyak dalam Unified Communication as a Service (UCaaS).


UCaaS memberikan peluang produktivitas yang hemat biaya dan efisien. Akibatnya, perusahaan Anda dapat menghasilkan sistem komunikasi yang stabil untuk karyawan dan pelanggan. Tidak masalah jika perusahaan Anda memiliki beberapa cabang. Hasilnya adalah manajemen bisnis yang tepat, pengalaman pelanggan yang luar biasa, dan kinerja karyawan yang unggul.


Jadi, di sini Anda akan mempelajari bagaimana teknologi mengubah sektor perjalanan dan pariwisata serta bagaimana komunikasi terpadu memberikan manfaat bagi sektor pariwisata. Tapi pertama-tama, mari kita mulai dengan kegiatan pariwisata yang akan berlangsung pada tahun 2022.


Kegiatan Pariwisata Menjelang Akhir Tahun


Sejak awal pandemi COVID-19, terdapat tren serupa di sektor pariwisata. Pada awalnya, sebagian besar bisnis di sektor ini mengalami penurunan. Namun, lebih baik lagi, beberapa transformasi telah menguntungkan industri ini.


Sektor ini telah mengadopsi teknologi tanpa sentuh untuk menjalankan sebagian besar kegiatan. Misalnya, pelanggan sekarang memesan perjalanan dan kamar, melakukan check-in mandiri, dan melakukan pembayaran digital. Tindakan ini meningkat sebesar 66% sejak pandemi dimulai, dan kebanyakan orang mengharapkan angka ini terus meningkat pada tahun 2022.


Bagaimana Teknologi Mengubah Sektor Perjalanan dan Pariwisata


Teknologi berkembang dengan cara yang menguntungkan pelanggan di berbagai sektor, termasuk pariwisata. Berikut adalah cara investor perjalanan dan perhotelan mendapatkan manfaat dari pertumbuhan teknologi.


  1. Melalui Kecerdasan Buatan (AI) dan Alat Cerdas

Penggunaan AI dan alat cerdas meningkatkan penggunaan layanan komunikasi terpadu untuk mendukung industri pariwisata. Anda akan menikmati manfaat menggunakan alat AI yang tepat untuk bisnis Anda. Misalnya, Anda dapat menggunakan alat AI yang tepat bagi pelanggan Anda untuk memesan layanan, check-in, dan check-out dari hotel. Selain itu, Anda dapat menggunakan aplikasi untuk merespons kebutuhan pelanggan Anda.


  1. 5G dan Internet of Things (IoT)

Selain AI, teknologi 5G telah meningkatkan hubungan UC antara penyedia layanan dan pelanggan. Juga, karyawan Anda akan dengan mudah terhubung saat melayani pelanggan Anda. Selain itu, kecepatan tinggi membantu pengguna menikmati alat AI yang membantu menjalankan sektor ini.


  1. Evolusi Teknologi Cloud

Seperti kebanyakan industri, sektor pariwisata juga mengadopsi komputasi awan. Teknologi ini menyatukan karyawan dan pelanggan. Ini memungkinkan Anda untuk menawarkan komunikasi yang lebih baik dari mana saja dan kapan saja. Karyawan dan pelanggan Anda hanya membutuhkan koneksi yang stabil dan perangkat internet.


4 Cara Industri Pariwisata Menggunakan Komunikasi Terpadu


Berikut adalah cara terbaik untuk menunjukkan bahwa Komunikasi Terpadu (UC) telah meningkatkan pariwisata. Selain itu, ini akan mendorong Anda untuk mengadopsi UC jika belum melakukannya.


  1. Investor Mendapatkan Wawasan Bisnis yang Lebih Baik

Melalui UCaaS, Anda dapat memperoleh wawasan unik sebagai investor di sektor ini. Ide-ide ini berasal dari ulasan pelanggan dan karyawan yang baik setelah aliran komunikasi yang baik. Ingat, sektor perhotelan perlu waspada terhadap tren bisnis baru.


  1. Standarisasi Layanan yang Tepat

Sektor ini menggunakan UCaaS untuk memberikan pengalaman pengguna terbaik kepada pelanggannya. Ini adalah aspek penting yang harus dimiliki setiap bisnis untuk menjaga reputasi positif di berbagai cabang. Karyawan dapat mengakses alat, data, dan teknologi yang sama untuk memberikan layanan pelanggan berkualitas.


  1. Kolaborasi yang Lebih Baik

UCaaS menawarkan alat kolaborasi kepada karyawan sektor ini saat bekerja. Ini menjaga semua orang pada halaman yang sama dan memastikan bahwa perusahaan selalu mencapai tujuan yang tepat. Saat Anda membuat perubahan atau pengumuman sebagai pemilik, tim depan dan belakang akan selalu terbaru.


  1. Anda Akan Memiliki Keterampilan Manajemen yang Lebih Baik

Sebagai manajer atau pemimpin TI, alat UC membantu Anda merencanakan dan mengelola bisnis dengan baik. Misalnya, teknologi ini memungkinkan Anda melacak setiap aktivitas anggota dari satu tempat. Selain itu, menggunakan beberapa layanan cloud untuk berkomunikasi memudahkan untuk mengamankan data perusahaan Anda. Jaminan seperti itu membantu bisnis berjalan dengan baik dalam jangka waktu yang lama.


Berbagai investor di sektor perhotelan di seluruh dunia telah mengadopsi penggunaan UCaaS untuk meningkatkan pengalaman pelanggan. Transformasi ini mulai tumbuh setelah pandemi dan meningkat pada tahun 2022. Selain itu, sektor ini menggunakan UCaaS untuk memastikan karyawan mereka memberikan layanan terbaik. Juga, teknologi telah mengubah industri ini melalui komputasi awan, jaringan 5G, dan alat AI.


Hubungi kami melalui WhatsApp untuk mengetahui layanan komunikasi terpadu terbaik yang kami tawarkan.

Apakah informasi ini membantu?

Related Article