4 Tantangan Komputasi Cloud Paling Umum & neuCloud Mengatasinya

13 Juni 2022

4 Tantangan Komputasi Cloud Paling Umum & neuCloud Mengatasinya

Cloud & Data Center Cloud 

Bagi bisnis, cloud bukan lagi kemewahan namun merupakan kebutuhan. Hari ini, akan aneh jika perusahaan Anda tidak bergantung pada cloud. Namun, ketergantungan ini tidak datang tanpa hambatan. Terlepas dari semua keuntungan yang ditawarkan komputasi awan, banyak pengguna masih menghadapi masalah dalam upaya mereka untuk sepenuhnya memanfaatkan cloud, jadi jika menurut Anda implementasi cloud Anda menantang, jangan khawatir; itu biasa.


Tantangan Umum yang Dihadapi Oleh Pengguna Cloud

Ada empat tantangan paling umum yang mungkin Anda alami sebagai pengguna cloud. Mari kita lihat lebih dekat mereka satu per satu.


Kurangnya Pengetahuan dan Keahlian

Percaya atau tidak, bekerja dengan cloud bisa jadi sulit. Komputasi awan itu kompleks dan terus berkembang. Untuk memanfaatkan cloud secara efektif, Anda memerlukan tingkat keahlian dan pengetahuan tertentu tentang masalah ini. Bahkan jika Anda memiliki profesional cloud di perusahaan, ada kebutuhan untuk peningkatan keterampilan yang konstan sehingga mereka dapat mengelola cloud dengan masalah minimum dan keandalan maksimum.


Manajemen Biaya Cloud

Cloud umumnya terjangkau. Namun, ada beberapa situasi yang dapat meningkatkan biaya. Sumber daya yang kurang dioptimalkan yang tidak digunakan hingga potensi penuhnya menambah biaya tersembunyi. Lonjakan penggunaan juga menambah biaya keseluruhan. Kelalaian dalam mematikan sumber daya saat tidak digunakan juga meningkatkan biaya cloud.


Keamanan dan Privasi Data

Ada banyak jenis masalah keamanan di cloud, seperti pencurian identitas, pelanggaran data, infeksi malware, dan bahkan kebocoran data karena kesalahan manusia—semuanya menyebabkan potensi hilangnya pendapatan, reputasi, dan perawakan. Untuk menghindari pelanggaran dan serangan dunia maya, Anda perlu melakukan berbagai tindakan: otentikasi, otorisasi, enkripsi data, kontrol akses, dll.


Lingkungan Multi-Cloud

Bisnis saat ini memilih beberapa penyebaran cloud daripada penyebaran cloud tunggal untuk fleksibilitas, ketersediaan, dan skalabilitas yang lebih baik. Terlepas dari manfaat yang ditawarkan beberapa penyebaran cloud, seringkali sulit dan memakan waktu untuk dikelola karena perbedaan antara beberapa penyedia cloud.

Jadi, apa yang harus Anda lakukan untuk menghilangkan tantangan dan meningkatkan pengalaman Anda sebagai pengguna cloud? Salah satu cara termudah adalah dengan memilih penyedia cloud yang menawarkan fitur yang tepat.


neuCloud dan Bagaimana Kami Mengatasi Tantangan Anda

Temui neuCloud! neuCloud adalah layanan cloud computing Telkom Indonesia. Sebagai salah satu penyedia cloud terkemuka di Indonesia, neuCloud menawarkan kemampuan IaaS yang memberi Anda kekuatan server virtual dan penyimpanan serta tiga model penyebaran—pribadi, publik, dan hibrida.

Ada berbagai fasilitas yang Anda dapatkan sebagai pengguna neuCloud. Pertama, neuCloud menjamin tidak hanya ketersediaan jaringan tetapi juga berbagai alternatif jaringan untuk dipilih, termasuk jaringan Telkom sebagai opsi konektivitas default. Kedua, neuCloud menawarkan tiga solusi untuk memenuhi permintaan yang berbeda: dediCa, elastiCa, dan multiCa. Selanjutnya, neuCloud menawarkan skema yang dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan Anda, termasuk model penetapan harga bayar per penggunaan yang terjangkau. Terakhir, neuCloud juga menyertakan berbagai aplikasi SaaS dan solusi bernilai tambah lainnya untuk menyelesaikan layanan.

Tapi, bagaimana neuCloud benar-benar meningkatkan pengalaman cloud kita? Kami telah menyusun empat cara neuCloud mengatasi empat tantangan di atas. Mari kita uraikan.


neuCloud menawarkan dukungan penuh.

Jika Anda tidak memiliki pengetahuan yang cukup tentang cloud, pilih mitra yang dapat menawarkan keahliannya saat Anda tersesat. neuCloud siap dengan tim dukungan yang berpengalaman dan terlatih penuh untuk membantu Anda.


neuCloud menawarkan model bayar sesuai penggunaan.

Untuk memastikan Anda hanya membayar sumber daya yang Anda butuhkan dan bukan yang lainnya, pilih model bayar sesuai penggunaan. neuCloud menawarkan beberapa paket yang dapat Anda pilih berdasarkan preferensi Anda.


neuCloud menawarkan solusi keamanan yang terbukti.

Meskipun keamanan juga merupakan tanggung jawab Anda, Anda harus memilih penyedia yang menjamin integritas data, seperti neuCloud. neuCloud juga menawarkan 3 model penyebaran yang dapat Anda pilih untuk memenuhi persyaratan keamanan Anda.


neuCloud menawarkan untuk mengelola lingkungan multi-cloud Anda.

Lingkungan multi-cloud lebih mudah ditangani saat disiapkan dan dikelola oleh penyedia. neuCloud menawarkan multiCa yang memungkinkan Anda untuk mengatur beberapa layanan cloud berdasarkan kebutuhan Anda.

Jadi, yakin belum? Apakah Anda siap untuk berkolaborasi dengan neuCloud? Hubungi kami sekarang!


Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about Cloud & Data Center Article!

Artikel Terkait

Invalid date
5 Tren Cloud Teratas di tahun 2022
Cloud & Data CenterCloud

Pertumbuhan komputasi awan yang cepat dapat dilihat di mana-mana di seluruh dunia. Di Asia Pasifik, Indonesia diharapkan menjadi salah satu negara terkemuka dalam hal pertumbuhan investasi layanan cloud.

Read More...

Artikel Populer

29 Desember 2021
Mengelola Big Data dengan Telkom Big Box

Read More...