5 Cara Hybrid Cloud Dapat Berdampak Positif pada Organisasi Anda

01 December 2021

5 Cara Hybrid Cloud Dapat Berdampak Positif pada Organisasi Anda

Loading...

Hybrid cloud adalah model yang mendapatkan popularitas di antara institusi publik dan swasta. Pada tahun 2019, Flexera menemukan bahwa bisnis yang menjalankan operasi mereka dengan dukungan cloud publik dan pribadi gabungan tumbuh menjadi 58% dari 51% pada tahun sebelumnya. Di suatu tempat di sepanjang perpindahan ke cloud ini, istilah "cloud-first" baru-baru ini menjadi kata kunci, menetapkan model cloud hibrida sebagai jembatan yang sempurna bagi mereka yang ingin dengan lancar beralih dari tempat di tempat ke pusat data virtual. Apa itu hybrid cloud, dan mengapa menjadi populer?


Menurut Netapp.com, hybrid cloud adalah "lingkungan komputasi, penyimpanan, dan layanan campuran yang terdiri dari infrastruktur lokal, layanan cloud pribadi, dan cloud publik." Terlepas dari tantangan yang mungkin dihadapi institusi saat menerapkan cloud hybrid, model ini sebenarnya menawarkan banyak keuntungan, mulai dari mengurangi biaya hingga pemulihan bencana. Di Telkom DWS, kami siap mendukung perusahaan Anda dalam menyiapkan dan memelihara cloud hybrid Anda, memungkinkan institusi Anda untuk menikmati banyak manfaat, seperti...


  1. Migrasi Awan Halus

Jika institusi Anda berencana untuk bermigrasi ke cloud tanpa terburu-buru, cloud hybrid dapat menjadi pilihan yang dapat diakses. Layanan cloud hybrid Telkom DWS dapat memungkinkan Anda untuk mengatur penyimpanan data cloud Anda sementara data Anda untuk sementara tetap berada di tempat di tempat. Ini berarti bahwa jika Anda ingin bermigrasi ke cloud-first, Anda dapat bermigrasi dengan kecepatan Anda sendiri. Kita tahu bahwa migrasi bisa rumit. Ini membutuhkan arahan, perencanaan anggaran, penilaian SWOT, dan hal-hal lain yang harus dipertimbangkan bisnis Anda. Jangan khawatir, cloud hybrid Telkom DWS kembali. Tidak perlu terburu-buru.


  1. Pemulihan Bencana

Dari insiden kecil hingga bencana alam besar, ada bencana tak terduga yang dapat membebani Anda data berharga. Dengan hybrid cloud, institusi Anda tidak perlu khawatir kehilangan data penting. Pada kasus terburuk ketika bencana terjadi, layanan cloud hybrid Telkom DWS dapat mengamankan sebagian besar data Anda di cloud. Ketika Anda menerapkan model hybrid cloud, Anda dapat menyiapkan data cadangan di penyimpanan cloud untuk memastikan bisnis Anda dapat berjalan seperti biasa jika terjadi insiden yang tidak menguntungkan.


  1. Pemrosesan Data Besar

Berurusan dengan data besar hampir tidak mungkin tanpa dukungan sistem cloud yang andal. Saat ini, aliran data meningkat setiap hari, dan umum bagi institusi untuk memproses dan menganalisis data besar secara real-time. Jim Harris dari blog SAS menegaskan bahwa sulit untuk berurusan dengan data besar tanpa memiliki sistem cloud yang mendukung operasi Anda. Jika bisnis Anda tidak menerapkan strategi cloud-first, layanan hybrid cloud dari Telkom DWS dapat memberikan bantuan besar untuk pemrosesan data besar Anda dengan infrastruktur cloud yang tangguh.


  1. Manajemen Data Hemat Biaya

Layanan hybrid cloud Telkom DWS juga dapat mendukung institusi Anda untuk mengelola data dengan mudah dengan biaya yang efisien. Dengan menggunakan layanan cloud hybrid kami, sebuah institusi tidak harus melakukan investasi awal untuk infrastruktur TI, pakar TI, dan biaya pemeliharaan infrastruktur. Secara sederhana, menerapkan solusi cloud hybrid kami dapat menghemat banyak uang bagi institusi Anda, memungkinkan Anda mengalokasikan anggaran ke area lain yang membutuhkan pengembangan. Small Biz Daily bahkan menemukan bahwa menerapkan hybrid cloud dapat mengurangi sekitar 40-50% dari pengeluaran perusahaan untuk TI.


  1. Kombinasi Fleksibilitas dan Keamanan

Kadang-kadang sebuah institusi harus memprioritaskan fleksibilitas atau keamanan, karena kedua kualitas mungkin bertentangan satu sama lain di kali. Tetapi bagaimana jika Anda bisa mendapatkan keduanya tanpa mengorbankan salah satu dari mereka? Menggabungkan cloud pribadi dan publik, layanan cloud hybrid Telkom DWS fleksibel untuk semua sistem operasi, bahasa pemrograman, kerangka kerja, basis data, dan perangkat keras / perangkat lunak. Untuk melengkapi ini, cloud hybrid kami dilengkapi dengan keamanan tingkat tinggi yang dapat diandalkan institusi dari cloud pribadi.


Ribuan bisnis di seluruh dunia telah menikmati manfaat dari penerapan hybrid cloud. Dengan Telkom DWS, institusi Anda dapat merasakan layanan cloud terbaik di Indonesia. Jangan ragu untuk menghubungi kami untuk pertanyaan lebih lanjut.


Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Related Article

12 January 2022
Dampak 5G pada Pengembangan SMS A2P di 2022: Kemajuan &Prediksi
Cloud & Data CenterCloud

Berapa banyak 5G akan mengubah dunia? Banyak. Pada 2019, Visual Capitalist memperkirakan bahwa kedatangan 5G secara global akan menghasilkan $ 13,2 triliun aktivitas penjualan pada tahun 2035.

Read More...

Artikel Populer

10 November 2020
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...

back to top