5 Cara Untuk Mempercepat Kinerja Anda sebelum Akhir Tahun

28 Desember 2021

5 Cara Untuk Mempercepat Kinerja Anda sebelum Akhir Tahun

Dari kurangnya motivasi hingga tingginya jumlah gangguan, ada banyak cara yang membuat seseorang berkinerja buruk di tempat kerja. Berkinerja buruk adalah masalah yang umum ditemukan di antara anggota staf. Apakah pekerja menempati tingkat junior atau pekerjaan tingkat manajemen, siapa pun di sebuah organisasi dapat berkinerja buruk. Dengan akhir tahun mendekati dengan cepat, bagaimana orang berkinerja buruk dapat meningkatkan kinerja mereka? Berikut adalah beberapa tips untuk mempercepat kinerja dan meningkatkan produktivitas.


1. Menilai Situasi, Temukan Akar Penyebabnya

Kadang-kadang ketika kita berkinerja buruk, kita tidak menyadari situasi atau penyebab yang mendasarinya. Ada banyak kemungkinan penyebab kinerja buruk. Beban kerja yang tinggi, misalnya, adalah salah satu faktor paling berbahaya yang mendorong kinerja buruk. Data oleh Cornerstone menunjukkan bahwa kelebihan beban kerja menghambat produktivitas hampir 70%. Sebuah artikel oleh Forbes juga menyatakan bahwa kurangnya pengakuan dapat menurunkan motivasi seorang karyawan. Apa pun yang mendorong kinerja buruk di tempat kerja, yang terbaik adalah tim Anda menemukannya dan berkomitmen untuk mengatasi masalah.


2. Tetapkan Tujuan dan Rencanakan Penyelesaian Tugas

Terkadang kinerja buruk bukan hanya tentang melakukan beberapa pekerjaan. Terkadang ini tentang melakukan pekerjaan yang tidak terkait dengan penyelesaian tujuan. Inilah sebabnya mengapa penting untuk menetapkan tujuan dan merencanakan penyelesaian tugas. Tujuan jangka panjang yang baik harus Spesifik, Terukur, Dapat Ditugaskan, Realistis, dan Terkait Waktu (juga dikenal sebagai tujuan S.M.A.R.T). Berfokus pada kualitas ini benar-benar membantu orang mencapai tujuan mereka. Selain itu, sangat berguna untuk membagi tujuan Anda menjadi tugas sehari-hari yang lebih spesifik. Setelah semua, seribu langkah dimulai dengan satu.


3. Hubungkan, Berkomunikasi, Berkolaborasi

Bagaimana Anda menyelesaikan sebuah proyek? Dengan keterampilan, motivasi, dan ketekunan. Bagaimana Anda menyelesaikan proyek lebih cepat dan dengan kualitas yang lebih baik? dengan bantuan orang lain. Ketika tim Anda berkinerja buruk, saatnya untuk meningkatkan koneksi, komunikasi, dan kolaborasi. Mintalah bantuan jika diperlukan dan tawarkan bantuan bila memungkinkan. Jika Anda seorang manajer, pastikan untuk memperhatikan keterlibatan karyawan juga. Perusahaan dengan tingkat keterlibatan tinggi memiliki peningkatan produktivitas 21%, dan mereka mengungguli saingan mereka sebesar 202%.


4. Berinvestasi pada Pelatihan

Peningkatan keterampilan akan memungkinkan berkinerja buruk untuk berkinerja lebih baik. Jika ada anggota tim yang tidak memiliki keterampilan yang tidak memadai, pemimpin tim dapat mengalokasikan beberapa anggaran untuk melatih mereka. Menurut Go-Gulf, perusahaan yang memberi karyawannya pelatihan reguler menemukan peningkatan produktivitas 37%. Pelatihan juga dapat membantu pengusaha dan karyawan. Alih-alih mempekerjakan rekrutan baru, pelatihan secara signifikan lebih hemat biaya. Ini juga meningkatkan moral karyawan sebesar 35%, dan karyawan yang lebih terlatih mendapatkan peningkatan pendapatan sebesar 21%.


5. Hargai Setiap Mil Ekstra

Memberikan apresiasi juga dapat membantu karyawan berkinerja lebih baik. Jika seseorang di tim Anda berkinerja buruk di masa lalu tetapi telah mencoba untuk melakukan yang lebih baik dalam beberapa minggu terakhir, perhatikan upaya mereka dan beri mereka penghargaan. Di sisi lain, beberapa karyawan mungkin telah membuat prestasi besar di masa lalu, tetapi akhir-akhir ini telah berjuang dengan kinerja. Seorang manajer yang baik dapat mengingatkan mereka tentang prestasi masa lalu mereka dan menawarkan dukungan kepada mereka, sehingga mereka dapat menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri yang dapat berkinerja baik dan membuat prestasi besar lebih lanjut di masa depan.


Dengan kedatangan Q4 dan akhir tahun yang akan datang dengan cepat, banyak karyawan akan merasakan tekanan untuk memenuhi target sebelum tanggal jatuh tempo. Ini bisa sangat banyak bagi sebagian orang, terutama ketika beberapa target belum terpenuhi. Jika tim Anda berjuang dengan kinerja dan produktivitas, sekarang saatnya untuk membuat perubahan yang dapat memungkinkan tim Anda untuk bekerja lebih baik. Dengan refleksi, analisis, perencanaan, kerja sama, pelatihan, dan lebih banyak apresiasi, mempercepat kinerja tim Anda sebelum akhir tahun dapat dicapai.


Apakah informasi ini membantu?

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...