5 Platform untuk Mengotomatiskan Office Anda

29 Desember 2021

5 Platform untuk Mengotomatiskan Office Anda

5 Platform untuk Mengotomatiskan Office Anda

Otomatisasi adalah salah satu penemuan yang paling inovatif. Itu membuat hidup lebih mudah bagi banyak bisnis. Banyak perusahaan saat ini menyambut otomatisasi pasca-Revolusi Industri 4.0 dengan antusiasme yang relatif sama seperti yang mereka lakukan di Amerika tahun 1960-an. Dampak otomatisasi tidak selalu hanya menguntungkan pemilik bisnis. Pada 2019, McKinsey memperkirakan bahwa sementara otomatisasi di Indonesia dapat menggantikan 23 juta pekerjaan, itu bisa menciptakan 24-46 juta yang baru.


Bagi pekerja, otomatisasi juga memungkinkan tugas menjadi kurang berulang dan membosankan. Ini dengan cepat mengumpulkan informasi tentang pengguna, mengingatkan Anda tentang pertemuan penting, menandatangani dokumen untuk Anda, dan bahkan menyaring kandidat yang paling cocok untuk suatu pekerjaan. Singkatnya, otomatisasi terbukti sangat membantu untuk banyak proses bisnis. Jika Anda bertanya-tanya platform mana yang harus Anda gunakan untuk mengotomatisasi kantor Anda, berikut adalah beberapa rekomendasi dari platform hebat yang dapat membumbui pekerjaan Anda dengan otomatisasi.


  1. UiPath

UiPath adalah salah satu pelopor paling terkenal dari RPA (Robotic Process Automation). Menurut ulasan pengguna, produk mereka mudah digunakan, dan biayanya tidak seberapa dibandingkan dengan kemampuan platform. Mereka menawarkan berbagai produk, mulai dari Automation Cloud hingga Chatbots. Mereka mengklaim bahwa chatbot mereka dapat mengobrol dalam 40 bahasa, dan bot mereka dapat berbicara dengan robot lain juga. Rad.


  1. XOR

Untuk perekrut di luar sana, XOR mungkin adalah teman terbaik Anda. Xor.ai dapat diintegrasikan dengan platform lain termasuk LinkedIn, dan fitur tag-nya membantu perekrut memfilter kandidat yang paling cocok. Produk mereka telah dipuji karena "user-friendly dan intuitif". Selain itu, dalam beberapa ulasan pengguna, dikatakan bahwa produk mereka dapat disesuaikan. Mengklaim untuk mempercepat proses rekrutmen sebesar 33%, XOR jelas merupakan platform yang direkomendasikan.


  1. Hubspot

Hubspot adalah platform otomatisasi pemasaran yang telah membantu bisnis. Platform ini dikatakan bermanfaat bagi usaha kecil dengan tim yang didedikasikan untuk pemasaran digital dan CRM. Pengguna juga menemukan alat SEO dan dasbor analitik mereka lebih user-friendly daripada Google analytics. Model freemium mereka memungkinkan Anda untuk mengakses banyak fitur secara gratis. Oh, dan mereka juga dikenal untuk memberikan diskon untuk klien berulang.


  1. Dialpad

Dialpad adalah platform yang mengintegrasikan panggilan telepon, pesan, dan rapat untuk bisnis Anda. Pengguna telah menemukan pengaturan dan onboarding mereka dengan mudah, dan layanan pelanggan mereka menerima pujian. Mereka memiliki fitur BYOD (bring-your-own device), yang berarti dapat diintegrasikan dengan ponsel anggota tim Anda, mengurangi biaya yang tidak perlu untuk panggilan dan mainte0ce TI. Selain itu, Dialpad juga menawarkan analisis panggilan di mana Anda dapat melihat metrik real-time.


  1. BetterCloud

Perusahaan biasanya menggunakan banyak platform SaaS, dan ini dapat memberi departemen TI banyak pekerjaan yang harus dilakukan, terutama dalam memastikan keamanan cyber. BetterCloud pada dasarnya adalah manajer SaaS yang tidak hanya dapat mengintegrasikan SaaS dalam platform terpusat, tetapi juga secara otomatis memperingatkan pengguna tentang masalah keamanan dan menyelesaikannya. Ini sangat membantu untuk departemen TI, dan memberikan kemudahan akses ke anggota staf yang menggunakan beberapa SaaS.


Dari pemasaran hingga keamanan TI, otomatisasi dapat membantu bisnis menghemat banyak waktu dan meningkatkan produktivitas. UiPath, XOR, Hubspot, Dialpad, dan BetterCloud adalah lima platform yang dapat memberikan bantuan luar biasa kepada tim Anda. Setiap platform otomatisasi bekerja secara berbeda dan paling tepat untuk departemen tertentu, jadi pastikan Anda memilih platform otomatisasi yang tepat untuk perusahaan Anda sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

5 Tips Untuk Mempersiapkan Tenggat Waktu
13 November 2020

5 Tips Untuk Mempersiapkan Tenggat Waktu

Ada '3Ds' yang dapat membuat setiap pekerja merasa gelisah: Penurunan Pangkat, Pengurangan, dan Tenggat Waktu.

Read More...
7 Cara Untuk Menciptakan Budaya Inovatif di Perusahaan
Invalid date

7 Cara Untuk Menciptakan Budaya Inovatif di Perusahaan

Seiring dengan perkembangannya, perusahaan akan menghadapi banyak tantangan yang membawa perubahan signifikan.

Read More...
5 Hal yang Harus Diprioritaskan untuk 2021 yang Lebih Cerah
14 Januari 2021

5 Hal yang Harus Diprioritaskan untuk 2021 yang Lebih Cerah

Mereka mengatakan bahwa ketika perjalanan berakhir, yang lain dimulai. Kami telah bertahan tahun 2020, dan 2021 adalah bab lain dalam kehidupan karya-karya kami.

Read More...
WFH: Bekerja dari Rumah, Bersama Keluarga, Bahagia
Invalid date

WFH: Bekerja dari Rumah, Bersama Keluarga, Bahagia

WFH memberi, ada juga kerugian bekerja dari rumah. Sebagai permulaan, beberapa dari kita mungkin kehilangan hubungan dengan rekan kerja kita.

Read More...

Artikel Populer

Mengelola Big Data dengan Telkom Big Box
29 Desember 2021

Mengelola Big Data dengan Telkom Big Box

Read More...