5 Tips Peningkatan Karir untuk Profesional TI

27 July 2021

5 Tips Peningkatan Karir untuk Profesional TI

Loading...

Sektor teknologi adalah medan yang dinamis. Selalu ada tantangan dan inovasi baru di tikungan, dan semuanya bisa bergerak sangat cepat. Lebih banyak orang datang ke dunia kerja TI, dan persaingan semakin ketat. Sementara itu, ketegangan anggaran tetap menjadi masalah klasik bagi departemen teknologi di banyak perusahaan di seluruh dunia, seperti yang dilaporkan oleh Comptia. Ketika kita semua pindah ke Q3 pada tahun 2021, para profesional di sektor TI diharapkan untuk tampil hebat meskipun ada tekanan. Dengan meningkatnya permintaan dan tren yang berfluktuasi, bagaimana seorang pekerja teknologi bisa tetap kompetitif? Berikut adalah 5 hal yang harus dilakukan para profesional TI untuk memajukan karir mereka.


Tetap Penasaran dengan Teknologi

Mereka mengatakan bahwa rasa ingin tahu membunuh kucing, tetapi rasa ingin tahu membunuh stagnasi juga. Teknologi pada tahun 2025 diperkirakan akan berkembang, dengan banyak sektor diperkirakan akan memimpin Revolusi Industri Keempat. Artificial Intelligence, Virtual / Augmented Reality, Biometric Technology, dan Blockchain akan menjadi salah satu pelopor di sektor ini. Ketika kita menghadapi lebih banyak perubahan iklim dan pemanasan global, manajemen dan transformasi energi juga diperkirakan akan meningkat. Belajar tentang aspek teknologi ini akan membantu para profesional TI untuk tetap dalam permainan sambil memajukan karir mereka.


Mengejar kesenjangan terbaru dalam angkatan kerja

Bagian dari tetap ingin tahu tentang teknologi adalah untuk mengejar ketinggalan dengan tidak hanya bagaimana teknologi berkembang dari waktu ke waktu, tetapi juga bagaimana tenaga kerja TI lakukan saat ini. Kabarnya, telah terjadi peningkatan kesenjangan keterampilan 155% selama tiga tahun terakhir. Untuk menambahkan ini, kurang dari 60% organisasi siap memberikan pelatihan formal untuk karyawan teknis. Semua hambatan ini untuk sektor TI menunjukkan satu kesimpulan: profesional teknologi yang ingin tetap di depan harus berjuang untuk keunggulan. Mengasah diri Anda dalam keterampilan yang memenuhi tuntutan pasar TI akan membantu Anda meningkatkan.

Mengasah Keterampilan Komunikasi

Kita tahu, kita tahu. Dukungan teknologi jarang diharapkan untuk menggunakan keterampilan komunikasi. atau mereka? Menurut Avik Chopra, VP untuk Global Head Solutions and Consulting, hanya keterampilan presentasi dan komunikasi yang dapat membuat pekerja teknologi menonjol. Secara profesional, keterampilan komunikasi akan membantu para ahli teknologi memajukan karir mereka. Selain itu, dengan lanskap teknologi yang selalu berubah, orang tidak diragukan lagi akan beralih ke pakar TI untuk mendapatkan jawaban, dan inilah mengapa akan selalu ada tuntutan untuk orang-orang TI dengan keterampilan komunikasi yang hebat.


Menonton Keluar untuk Burnouts

Beban kerja untuk profesional teknologi terkadang sangat besar. Sebuah perusahaan pada dasarnya akan bergantung pada departemen TI untuk banyak hal, dari sesuatu yang penting seperti ancaman keamanan potensial hingga sesuatu yang lebih sepele seperti permintaan dari seorang pria yang melupakan kata sandinya (dan karenanya tidak dapat masuk ke komputernya), dukungan teknis perlu memperbaiki hampir secara harfiah semuanya. Hal ini dapat menyebabkan kelelahan, yang akan menyebabkan penurunan produktivitas. Jika Anda merasa kelelahan, bicarakan dengan seseorang jika memungkinkan. Dukungan teknis terkadang membutuhkan dukungan juga. Itu normal.


Menjaga Gairah Anda untuk Teknologi Hidup

Terkadang kita begitu terjebak dalam rutinitas sehingga segala sesuatu yang berkaitan dengan teknologi menjadi bagian dari tugas kita sehari-hari. Dan rutinitas dapat menyebabkan kebosanan. Sebaliknya, menjaga gairah Anda untuk TI akan membuat Anda tetap segar dan membuat Anda terus-menerus menantang diri sendiri. Cobalah untuk mencari hal-hal TI yang membuat Anda antusias. Bicaralah dengan pakar dan penggemar teknologi lainnya. Memulai proyek TI yang membantu orang. Cari tahu inovasi TI terbaru dan cara kerjanya. Tetap bersemangat tentang hal-hal yang Anda lakukan akan memudahkan Anda untuk termotivasi dan memperbaiki diri.


Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Related Article

21 April 2021
Perempuan di Sektor Teknologi

Apa programmer komputer pertama, orang yang meletakkan dasar untuk WiFi saat ini, dan pencipta STP Internet Protocol memiliki kesamaan? Jika jawaban Anda adalah 'mereka semua memiliki komputer', Anda salah.

Read More...

Artikel Populer

10 November 2020
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...

back to top