5 Tips Untuk Mempersiapkan Tenggat Waktu

5 Januari 2022

5 Tips Untuk Mempersiapkan Tenggat Waktu

Ada '3Ds' yang dapat membuat setiap pekerja merasa gelisah: Penurunan Pangkat, Pengurangan, dan Tenggat Waktu. Penurunan pangkat mungkin adalah situasi risiko yang relatif rendah yang tidak akan terjadi jika kita tidak mengacaukan. Pengurangan sayangnya terjadi pada gaji setiap bulan. Tenggat waktu, bagaimanapun, dapat membuat penampilan mingguan, harian, atau bahkan per jam. Selain "penampakan" yang lebih sering, yang lebih menakutkan adalah bahwa jika kita melewatkan tenggat waktu, kita mungkin perlu menyapa dua D lainnya. Tidak peduli bagaimana kita memikirkannya, tenggat waktu adalah hal yang menakutkan.


Selain itu, tenggat waktu juga bisa menjadi sesuatu yang menegangkan. Bayangkan situasi di mana klien mulai menelepon tanpa henti tentang proyek yang seharusnya selesai hari ini, menanyakan bagaimana proyek tersebut dilakukan. Setiap 10 menit telepon berdering, miskomunikasi menjadi sesuatu, manajer Anda tiba-tiba kurang memaafkan, semua orang menambahkan tembakan espresso ke minuman mereka, dan di suatu tempat di sudut Anda dapat mendengar magang menangis. Ini bukan situasi yang menyenangkan. Kami memahami bagaimana tenggat waktu dapat membawa kekacauan ke tempat kerja, jadi kami telah menyiapkan 5 tips bagi Anda untuk mempersiapkan tenggat waktu.


1. Mata pada Hadiah

Hal pertama yang perlu diingat adalah mengingatkan diri kita tentang tujuan kita. Tanpa mengetahui hasil akhir dari sebuah proyek, mudah untuk berkeliaran tanpa tujuan, bolak-balik, dan membuang banyak waktu. Sebaliknya, mengingat tujuan yang jelas adalah cara yang baik untuk bekerja secara efisien. Jika tujuannya masih tampak tidak jelas, berkomunikasi dengan semua orang (termasuk klien) sehingga tujuan dinyatakan dengan jelas dan harapan dapat dipenuhi, atau setidaknya dinegosiasikan.


2. Rencanakan Tugas Anda

Perencanaan dapat membantu Anda mengelola tugas dan energi Anda. Bagilah tugas Anda menjadi tindakan yang lebih kecil dan masuk akal yang dapat dilakukan. Misalnya, 100 tugas bulanan dapat diterjemahkan ke dalam 5 tugas harian jika Anda bekerja 5 hari seminggu / 20 hari sebulan. Jika memungkinkan, ambil sedikit lebih banyak karya pada hari yang baik sehingga Anda dapat meluangkan beberapa ruang untuk hal-hal yang tidak terduga (seperti permintaan mendadak dan revisi yang diperlukan). atau istirahat yang layak.


3. Jaga Diri Anda dalam Suasana Hati yang Baik

Dalam hal memenuhi tenggat waktu, penundaan adalah ancaman berbahaya. Dalam sebuah studi tahun 2013 tentang penundaan yang diterbitkan di The New York Times, ditemukan bahwa penundaan terkait erat dengan suasana hati Anda. Sederhananya, orang menunda-nunda karena mereka perlu berurusan dengan emosi negatif. Inilah sebabnya mengapa menjaga diri Anda dalam suasana hati yang baik adalah cara yang baik untuk memerangi penundaan bahkan sebelum dimulai. Jadi, tenang, dapatkan beberapa penguat suasana hati, dan ringankan diri Anda.

 

4. Prioritaskan Penyelesaian di Atas Kualitas

Tip ini lebih akurat bagi perfeksionis yang berusaha memberikan yang terbaik dalam pekerjaan mereka. Kami memahami bahwa perfeksionisme adalah kualitas yang mengagumkan. Tetapi perlu diingat bahwa tugas yang belum selesai masih merupakan tugas yang belum selesai, tidak peduli seberapa baik kelihatannya. Ketika ada ketegangan antara penyelesaian dan kualitas (terutama ketika tenggat waktu semakin dekat), prioritaskan yang pertama dan kompromi yang terakhir.


5. Bekerja sebagai Tim

Last but not least, bekerja sebagai tim (sebagai lawan bekerja hanya dalam tim) bisa sangat membantu dalam hal memenuhi tenggat waktu. Ketika Anda merasa terjebak, beberapa bantuan atau umpan balik dari rekan kerja Anda dapat memberikan wawasan untuk melanjutkan pekerjaan Anda. Pada saat yang sama, tawarkan bantuan untuk rekan kerja yang tampaknya memiliki beberapa masalah. Proyek-proyek besar tidak pernah dapat diselesaikan sendiri, sehingga mengirimkan karya tepat waktu sering bergantung pada kolaborasi yang baik.

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

21 April 2021
Perempuan di Sektor Teknologi

Apa programmer komputer pertama, orang yang meletakkan dasar untuk WiFi saat ini, dan pencipta STP Internet Protocol memiliki kesamaan? Jika jawaban Anda adalah 'mereka semua memiliki komputer', Anda salah.

Read More...

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...