5G dan Cloud Computing: Apa yang Diharapkan

24 November 2021

5G dan Cloud Computing: Apa yang Diharapkan

Loading...

Permintaan kami untuk konektivitas internet yang tepat meningkat karena semakin banyak penemuan yang dibuat setiap hari. Dan segera, kita akan membutuhkan koneksi dan sistem komputasi lebih cepat daripada teknologi kita saat ini untuk mendukung sistem jaringan untuk Internet of Things (IoT). Srini Kalapala, VP Strategi Teknologi dan Cloud Jaringan Verizon, memprediksi bahwa kebutuhan kita akan 5G akan mirip dengan bagaimana 4G telah menjadi standar sejak sekitar 2012, ketika munculnya streaming, transportasi online, dan aplikasi game yang cepat terjadi.


Dan dengan dunia kita bersandar lebih dekat ke semua hal awan pada setiap hari, ketergantungan untuk koneksi yang lebih cepat tidak dapat dihindari. Komputasi awan dan infrastruktur 5G akan bekerja bergandengan tangan untuk mengubah dan membentuk dunia selama bertahun-tahun yang akan datang. Bahkan, mereka telah mulai merevolusi cara kita menjalankan bisnis kita. Jika Anda seorang pemilik bisnis atau pemimpin institusi yang selalu siap untuk perubahan, bersiaplah untuk beberapa hal yang akan diubah oleh 5G dan komputasi awan.


1. Kemungkinan untuk Penemuan

Apakah Anda terus-menerus menonton video di TikTok, Instagram Reels, atau aplikasi serupa? Aplikasi ini tidak akan ada di tempat pertama tanpa infrastruktur 4G kami. Selama era 3G, menonton terlalu banyak video akan mengharuskan Anda untuk bersabar dan menunggu waktu buffering, atau membayar sejumlah besar uang untuk mendapatkan konektivitas yang lebih baik. Dengan 4G, menonton video tidak banyak masalah besar. Sekarang dengan koneksi 10x lebih cepat dari apa yang kita miliki sekarang, bayangkan kemungkinan aplikasi yang dapat ditemukan. Selain itu, aplikasi hanyalah satu sisi dari cerita. Juga akan ada penemuan di perangkat kami, sistem penyimpanan, dan hal-hal lain.


2. Pesatnya Perkembangan Usaha Kecil dan Menengah

5G dan komputasi awan dapat dengan cepat mengembangkan usaha kecil dan membawanya ke sorotan global dalam beberapa hari. Pengembangan bisnis yang jauh lebih cepat akan segera terjadi, terutama ketika bisnis sangat bergantung pada teknologi (tetapi bisnis mana yang tidak akhir-akhir ini?). Lewatlah sudah hari-hari di mana bisnis harus menghabiskan sejumlah besar uang untuk mempromosikan diri mereka di luar negeri. Komputasi awan, VM, dan penemuan lainnya juga akan menghilangkan kebutuhan akan infrastruktur di tempat – secara signifikan mengurangi pengeluaran dan biaya operasional.


3. Menurunkan Toleransi Pelanggan

Akan ada perubahan besar dalam toleransi pelanggan. Tidak perlu seorang ahli untuk memprediksi bahwa pelanggan akan membutuhkan manajemen masalah yang lebih cepat dan lebih profesional, karena teknologi yang sedang berkembang saat ini akan memungkinkan hal-hal seperti itu terjadi. Industri e-sport, misalnya, harus mengharapkan tuntutan pada latensi yang lebih rendah. Klien dari industri periklanan juga akan mengharapkan penempatan yang lebih baik, prediksi yang lebih akurat, dan penjangkauan yang efektif karena komputasi awan memungkinkan iklan terprogram. Infrastruktur 5G dan cloud membuat segalanya lebih cepat, dan begitu juga bisnis.


4. Merevolusi Sistem Keamanan

Keamanan data telah menjadi salah satu aspek terpenting dalam mengelola bisnis, dan aspek ini akan menjadi lebih penting karena ancaman cyber juga akan berkembang di era 5G. Bisnis perlu menggabungkan sistem keamanan yang lebih baik untuk mengelola, mengawasi, dan mengatasi ancaman real-time. Juga akan ada lebih sedikit keterlibatan manusia dalam manajemen keamanan, karena infrastruktur 5G dan cloud akan mengurus masalah ini. Karena 5G dan komputasi awan memungkinkan institusi untuk mengumpulkan lebih banyak beban data, taruhan keamanan juga akan lebih tinggi.


5. Persaingan yang Lebih Ketat

Jika infrastruktur komputasi 5G dan cloud dapat meningkatkan bisnis Anda, itu pasti akan meningkatkan pesaing Anda juga. Penawaran produk dan layanan serupa akan berkembang biak, dan peningkatan manajemen pelanggan juga dapat ditemukan di mana-mana. Ini berarti bahwa pelanggan akan memiliki lebih banyak pilihan, dan bisnis akan diminta untuk melakukan jauh lebih baik untuk meningkatkan nilai-nilai mereka di antara pesaing mereka. Telkom DWS siap mendukung institusi Anda dalam persaingan sengit yang akan datang. Jangan ragu untuk menghubungi kami untuk memasukkan solusi teknologi terbaik untuk operasi Anda.



Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Related Article

12 January 2022
Dampak 5G pada Pengembangan SMS A2P di 2022: Kemajuan &Prediksi
Cloud & Data CenterCloud

Berapa banyak 5G akan mengubah dunia? Banyak. Pada 2019, Visual Capitalist memperkirakan bahwa kedatangan 5G secara global akan menghasilkan $ 13,2 triliun aktivitas penjualan pada tahun 2035.

Read More...

Artikel Populer

10 November 2020
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...

back to top