BerandaArtikelAkses Internet Khusus, Solusi untuk Bisnis Anda
article-image

21 April 2021

Akses Internet Khusus, Solusi untuk Bisnis Anda

Hampir semua bisnis membutuhkan akses internet. Ini bisa untuk penelitian, mempromosikan bisnis Anda, melakukan konferensi virtual atau pertemuan virtual dengan tim Anda. Itu sebabnya kantor membutuhkan infrastruktur internet untuk menjalankan bisnis Anda dengan baik.

Memiliki koneksi internet untuk bisnis Anda bukan hanya masalah memiliki akses internet. Anda perlu mengetahui jenis akses internet yang tepat untuk Anda dan bagaimana hal itu dapat mempengaruhi bisnis Anda.

Jika Anda memiliki tim kecil, standar akses internet tidak dapat menjadi masalah Anda, tetapi jika bisnis Anda tumbuh dan memiliki tim besar, Anda harus mempertimbangkan infrastruktur internet yang dapat dikombinasikan dengan infrastruktur TI Anda untuk mengumpulkan data. Anda tidak ingin menunggu lama hanya untuk membaca dan membalas email penting Anda, bukan?

Akses Internet Khusus Dijelaskan

Ada dua jenis akses internet, akses internet khusus dan akses internet bersama. Jika Anda mendaftar atau masuk untuk berselancar di penyedia layanan internet rata-rata, Anda berbagi koneksi dengan orang lain yang menggunakan koneksi internet yang sama.

Ketika tetangga Anda dan Anda mengunduh atau mengunggah file besar, secara otomatis kecepatan internet Anda akan berkurang.

Ini bisa berbeda jika Anda menggunakan akses internet khusus. Dedicated Internet Access (DIA) adalah koneksi bandwidth tetap yang berjalan langsung ke satu rumah tangga. Jika Anda menggunakan DIA, Anda memiliki bandwidth Anda sendiri. Hal ini dapat menghindari downtime saat Anda menjelajahi internet.

Manfaat Akses Internet Khusus

Ketika Anda mengetahui perbedaan antara akses internet khusus dan akses internet bersama, Anda dapat memiliki gambaran besar tentang pentingnya DIA untuk bisnis Anda. Di sini, beberapa manfaat untuk memanfaatkan DIA untuk bisnis Anda,

1. Efektivitas

DIA dapat menghindari internet lambat atau turun terutama di prime time. Hal ini dapat membuat waktu Anda lebih efisien dan produktif untuk melakukan daftar pekerjaan Anda seperti membalas email, men-download dan meng-upload file besar, pertemuan virtual.

Anda bisa mendapatkan bandwidth yang Anda beli, 100% dari waktu, tidak dibagikan kepada orang lain, dan lebih banyak stabilitas dari akses internet bersama. Tidak peduli bagaimana tetangga Anda streaming, Anda dapat menggunakan bandwidth Anda sepenuhnya.

2. Sinkronkan dengan Sistem Cloud

DIA tidak hanya meningkatkan kecepatan internet Anda untuk berselancar, tetapi juga dapat menggabungkan pengumpulan dan pengunduhan data yang Anda butuhkan. Ini dapat membantu Tim Anda mengelola data dan menggunakan data yang mereka butuhkan berdasarkan proyek mereka untuk menjalankan bisnis Anda dengan baik.

Proses meneliti bisnis Anda dan pasar Anda tidak berasal dari mendapatkan data dari pihak ketiga yang dapat Anda akses melalui internet, tetapi Anda dapat menganalisis data Anda dan menggabungkannya dengan wawasan eksternal untuk melakukan perbaikan untuk bisnis Anda.

3. Keamanan

Berselancar di internet akan membuka pikiran kita untuk semuanya, tetapi Anda harus mempertimbangkan keamanan data. Memiliki koneksi internet yang aman dapat menyimpan data rahasia Anda seperti data pelanggan, data karyawan, dan dokumen bisnis legal.

Memanfaatkan DIA membuat jaringan rumah Anda lebih aman karena Anda hanya dapat mengontrol tim Anda di rumah Anda dan dapat mengakses bandwidth.

Mempertimbangkan untuk menggunakan DIA dapat membantu terutama jika Anda ingin meningkatkan bisnis Anda melalui teknologi. Seperti yang kita ketahui pentingnya DIA untuk bisnis, kami memiliki beberapa layanan yang terkait dengan akses internet yang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. Ini dapat membantu meningkatkan bisnis Anda melalui sistem internet.

Apakah informasi ini membantu?

Related Article