BerandaArtikelAlasan mengapa Voice Broadcasting sangat penting untuk bisnis
article-image

22 December 2020

Alasan mengapa Voice Broadcasting sangat penting untuk bisnis

Dimulai pada 1990-an, penyiaran suara adalah teknik yang digunakan untuk tujuan komunikasi massa di mana organisasi dapat terhubung dengan audiens target mereka dengan menyiarkan panggilan telepon ke ratusan atau bahkan ribuan penerima panggilan sekaligus. Teknik ini umumnya digunakan baik untuk tujuan komersial atau masyarakat, menyampaikan pesan kepada pelanggan potensial, karyawan, atau bahkan digunakan oleh otoritas pemerintah untuk sistem pemberitahuan darurat. Dengan perkembangan teknologi yang lebih maju seperti Communication Platforms as a Service (CPaaS), fitur text-to-speech, dan interactive voice response (IVR), penyiaran suara menjadi semakin populer bagi perusahaan untuk terlibat dan mengirimkan pesan mereka kepada pelanggan mereka. Inilah sebabnya mengapa Voice Broadcasting sangat penting untuk bisnis Anda. 


Jangkauan luas, terhubung dengan audiens massal sekaligus

Penyiaran suara dapat mengirim pesan suara ke ribuan penerima sekaligus. Tidak hanya itu teknologi ini juga dapat memungkinkan organisasi untuk membuat pesan mereka dengan mudah hanya dalam beberapa menit. Penyiaran suara juga memiliki opsi coba lagi yang memungkinkan perusahaan memaksimalkan jangkauan mereka dengan mengirim ulang pesan siaran kepada orang-orang yang melewatkan panggilan pada upaya pertama. Beberapa penggunaan penyiaran suara yang paling umum termasuk survei dan konfirmasi informasi. Banyak perusahaan besar juga menggunakan penyiaran suara untuk memastikan kehadiran merek mereka, memastikan bahwa pelanggan mereka menyadari produk dan program mereka saat ini.


Personalisasikan kampanye dengan pesan yang konsisten

Sebagian besar waktu sulit untuk membuat kampanye telepon untuk mempromosikan bisnis Anda dan menjaga konsistensi pesan. Seringkali, selama percakapan, pesan yang disampaikan oleh agen call center diubah, terlepas dari semua upaya kami untuk melatih mereka dan membuat skrip standar untuk menjaga konsistensi. Dengan penyiaran suara, karena pesan direkam secara digital, sistem dapat menjamin konsistensi siaran. Tidak hanya itu, kampanye Anda juga dapat dipersonalisasi dengan beberapa cara, termasuk memilih skrip pesan yang telah ditentukan dan menambahkan nama pelanggan untuk membuatnya merasa seperti panggilan didedikasikan hanya untuk mereka. Tidak hanya itu, dimungkinkan juga untuk menggunakan fitur text-to-speech untuk menghasilkan sampel suara dinamis dengan mengubah skrip. Pesan yang ditulis dengan sentuhan pribadi dapat membantu interaksi yang lebih bermakna dengan audiens target Anda.


Hasil terukur dan opsi hemat biaya

Layanan siaran suara juga menawarkan cara untuk melacak efektivitas kampanye Anda Oleh karena itu Anda dapat menggunakan wawasan untuk mengevaluasi kampanye Anda, termasuk tema, jadwal, serta segmen audiens. Dengan fitur ini, Anda dapat menjalankan kampanye uji coba untuk waktu yang singkat untuk memeriksa kampanye mana yang lebih efektif dan kapan waktu terbaik untuk menyampaikan pesan Anda. Oleh karena itu Anda dapat menggunakan pesan yang mendapatkan respons paling banyak dari audiens yang Anda targetkan untuk kampanye panjang. Selain itu, siaran suara juga merupakan salah satu metode yang paling hemat biaya untuk menjangkau khalayak ramai karena Anda tidak perlu menelepon audiens Anda satu per satu, oleh karena itu menghemat waktu dan upaya tim Anda dan mengurangi biaya operasional Anda. Ini adalah teknologi dengan hanya investasi satu kali tetapi memiliki manfaat bisnis jangka panjang.


Untuk bisnis yang telah menerapkan CPaaS Indonesia, menambahkan teknologi siaran suara pasti akan membawa permainan Anda untuk melibatkan pelanggan dan menciptakan pengalaman pelanggan yang luar biasa ke tingkat berikutnya. Tidak hanya dapat menjangkau ribuan pelanggan sekaligus, tetapi juga hemat biaya, konsisten, dan dapat memberikan hasil yang terukur dan pesan yang dipersonalisasi. Tunggu lagi, terapkan siaran suara sekarang untuk hasil bisnis yang luar biasa untuk perusahaan Anda.


Apakah informasi ini membantu?

Related Article