Alat Kolaborasi yang Harus Dimiliki di 2022

3 Maret 2022

Alat Kolaborasi yang Harus Dimiliki di 2022

Selama dekade terakhir, kita telah menyaksikan evolusi tempat kerja. Sistem hierarkis menjadi usang. Kantor kreatif telah berkembang di mana-mana di seluruh dunia. Jadwal 9-ke-5 konvensional perlahan-lahan larut. Komunikasi lebih terbuka, karena transparansi tumbuh di berbagai institusi. Tempat kerja menjadi semakin menyenangkan. Last but not least, terutama setelah pandemi melanda, ruang untuk bekerja telah berhenti terbatas pada satu tempat. 


Tren menarik ini juga membutuhkan alat dan aplikasi yang dapat memfasilitasi pekerja dan membantu mereka beradaptasi dengan lanskap ruang kerja yang selalu berubah. Pada saat yang sama, perusahaan teknologi dengan cepat memperhatikan tren ini dan mengembangkan alat kerja yang dapat memberikan bantuan dalam berbagai aspek kehidupan kerja seseorang, mulai dari pesan hingga presentasi. Dengan mengatakan bahwa, tim kami telah meneliti beberapa alat kolaborasi yang dapat meningkatkan pengalaman kerja tim Anda, terutama mengingat kemungkinan bahwa kami akan bekerja dari mana saja. Berikut beberapa di antaranya:


1. Berkumpul

Meskipun ada banyak pilihan kantor virtual di luar sana, Gather adalah salah satu platform terbesar yang dapat dicoba oleh tim Anda. Di Gather, Anda dapat menyesuaikan kantor Anda dengan banyak hal, mulai dari menyiapkan meja yang dipersonalisasi untuk setiap anggota tim hingga membuat taman Zen tempat semua orang dapat berkumpul. Gather juga memiliki mini game bagi karyawan untuk menyegarkan pikiran mereka selama istirahat makan siang mereka, membuat kantor yang keren jauh mungkin. Fitur obrolan kedekatan juga membantu karyawan yang ingin mengadakan pertemuan atau pergi ke tempat yang lebih tenang untuk fokus pada pekerjaan mereka.


2. Tanggal satu minggu

Bosan menggunakan post-its yang sama? Tim Anda mungkin menyukai Weekdone. Ini adalah aplikasi manajer proyek yang dapat digunakan untuk membuat rencana, menetapkan tujuan, dan memantau kontribusi. Seorang pengguna di G2.com mengatakan bahwa Weekdone sangat bagus untuk memungkinkan pengusaha dan karyawan untuk melihat seberapa banyak kontribusi individu benar-benar mempengaruhi tujuan perusahaan – yang merupakan sesuatu yang sering tidak diperhatikan dalam pengaturan konvensional. Ulasan lain mengatakan bahwa Weekdone membantu menciptakan budaya kantor yang terbuka dan transparan sambil meningkatkan produktivitas.


3. Microsoft Teams

Jika Anda memilih opsi yang sedikit konvensional, Microsoft Teams mungkin cocok untuk perusahaan Anda. Hal yang keren tentang Microsoft Teams adalah mengurangi ketergantungan pada perangkat lunak offline dan google docs, karena mereka memiliki Word, Excel, dan PowerPoint dalam aplikasi mereka. Program dalam aplikasi ini memungkinkan dokumen untuk diedit secara kolaboratif dan (a) secara sinkron, menjadikan platform ruang serbaguna untuk semua jenis perusahaan. Manajer juga dapat menetapkan tugas kepada individu tertentu di Teams, dan aplikasi ini juga memfasilitasi rapat virtual.


4. Trello

Tim yang ingin meningkatkan permainan pasca-itu mereka mungkin ingin mencoba Trello. Fitur utama Trello adalah papan mereka, di mana semua orang dapat melihat tugas mana yang perlu dilakukan. Salah satu hal terbesar tentang Trello adalah desainnya yang rapi dan sederhana, yang dikombinasikan dengan palet warna yang menenangkan. Ini tentu saja merupakan pengganti yang bagus untuk fitur pasca-itu dan serupa yang tampak kaku dari aplikasi delegasi tugas lainnya. Untuk melengkapi tampilannya yang hebat, Trello juga memiliki delegasi tugas otomatis, membuat segalanya lebih mudah bagi para manajer. Juga, ia datang dengan biaya bulanan yang relatif ramah anggaran.


5. Tenang

Seperti bagaimana namanya terdengar, Serene adalah aplikasi hebat bagi mereka yang ingin fokus pada tugas mereka dalam diam. Terlepas dari tempat kerja kita, gangguan selalu menemukan cara untuk menjangkau kita. Dari panggilan acak hingga dorongan tiba-tiba untuk menelusuri sesuatu, gangguan ini bisa menjadi gangguan, terutama ketika kita bekerja dari rumah. Untuk membantu individu yang berjuang dengan fokus, Serene dilengkapi dengan perencana produktivitas, pemblokir aplikasi, dan peredam telepon. Jika itu tidak cukup, mereka juga menyediakan musik fokus untuk audiophiles yang suka bekerja sambil menyetel lagu favorit mereka.


Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

4 Februari 2022
Mengantisipasi Ruang Kantor Metaverse

Pandemi ini memulai keinginan kami untuk tidak hanya model WFH, tetapi juga kantor virtual.

Read More...

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...