Algoritma Media Sosial

12 Oktober 2022

Algoritma Media Sosial

Budaya media sosial adalah bagian dari budaya setiap negara di seluruh dunia. Dengan meningkatnya jumlah pengguna online, seharusnya ada beberapa urutan dalam bagaimana konten datang ke tampilan Anda. Teknologi algoritma hadir untuk membantu.

Setiap perusahaan media sosial merancang cara untuk menarik lebih banyak pengguna dengan menyesuaikan minat online mereka melalui algoritme mereka. Meskipun tidak mudah, Anda harus memahami cara kerja algoritme sebagai pemilik bisnis atau penyedia layanan komunikasi. Jadi, posting ini melihat penggunaan algoritma media sosial dan cara kerjanya. Tapi pertama-tama, mari kita pahami apa artinya.

Apa itu Algoritma Media Sosial?

Ini adalah cara platform media sosial mengurutkan posting di setiap umpan pengguna berdasarkan seberapa relevan mereka daripada waktu penerbitan. Juga, mereka adalah seperangkat aturan matematika yang menentukan bagaimana data pengguna media sosial berperilaku.

Algoritme membantu menjaga feed pengguna dalam urutan yang tepat. Pengguna juga akan memberi peringkat hasil pencarian dan iklan terbaiknya menggunakan teknologi ini.

Penggunaan Algoritma Media Sosial

Pada Oktober 2021, ada sekitar 4.5 miliar pengguna internet, dan sekitar 57% dari populasi dunia menggunakan berbagai platform media sosial. Dengan pertumbuhan populasi di media sosial, konten juga terus berkembang.

Platform media sosial menggunakan algoritme untuk memilah umpan Anda. Tetapi perhatikan bahwa tidak setiap algoritma sempurna dalam memberi Anda berbagai minat Anda.

Sebuah studi tentang video YouTube menunjukkan bahwa sebagian besar video mendapat banyak penayangan. Itu bukan karena pengguna memilih mereka, tetapi algoritma. Platform media sosial yang menggunakan algoritme bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna Anda secara online. Itu membuat pengguna suka melihat konten yang relevan dan berkualitas tinggi saat mereka terlibat dengan konsumen lain.

Pemasar adalah orang-orang yang paling menikmati manfaat dari algoritma. Jadi, dibutuhkan konten pemasar ke target konsumen mereka. Setiap platform media sosial memiliki algoritma yang sesuai dengan keinginan penggunanya.

Bagaimana Cara Kerja Algoritma Media Sosial?

Akun Algoritma berfokus pada aspek berbasis konten agar sesuai dengan selera Anda saat Anda menghabiskan waktu di media sosial. Fokusnya selalu pada profil Anda dan posting yang selalu Anda sukai di media sosial. Saat Anda menunjukkan bahwa Anda menyukai tren atau tagar tertentu, algoritme akan selalu mengarahkan Anda ke posting lain dengan sifat dan kategori yang sama.

Selain itu, melalui pemfilteran kolaboratif, berbagai algoritme media sosial mencocokkan minat Anda dengan pengguna lain dengan tujuan yang sama. Ini akan mengarahkan Anda ke posting atau video yang ingin Anda lihat berdasarkan fakta bahwa pengguna lain dengan profil serupa menyukai atau mencarinya. Jadi, algoritma membuat kita jauh lebih terinformasi dan terhibur.

Teknologi ini akan selalu mengetahui konteks Anda untuk mengatur data Anda, termasuk lokasi persis Anda. Terkadang Anda akan mendapatkan umpan yang berhubungan dengan apa yang terjadi di daerah Anda.

Algoritme di media sosial adalah yang terbaik untuk membantu Anda memasarkan konten Anda ke banyak pengguna online. Seperangkat aturan matematika ini membantu orang mendapatkan konten yang ingin mereka lihat di feed mereka. Bahkan jika tidak mudah bagi pemasar untuk memahami teknologinya, mereka harus memanfaatkan kehebatannya dalam menjual layanan mereka. Periksa situs web kami untuk mempelajari lebih lanjut. 

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Populer

29 Desember 2021
Mengelola Big Data dengan Telkom Big Box

Read More...