Ancaman Penipuan Telepon yang Berkembang

17 November 2020

Ancaman Penipuan Telepon yang Berkembang

Loading...

Scammers di mana-mana sedang menunggu peluang untuk menyerang dan memanfaatkan orang dan bisnis dari semua latar belakang yang berbeda, lintas sektor, dan melalui segala jenis saluran komunikasi. Sementara penipuan online meningkat dalam lingkungan yang berubah dengan cepat ini, banyak penjahat masih mengandalkan penipuan telepon mode lama untuk menipu korban mereka. Dengan semakin banyak orang yang menggunakan smartphone saat ini, ancaman penipuan telepon sekarang terus berkembang dan semakin canggih setiap hari. Mengetahui tren ini, sangat penting bagi perusahaan untuk mengidentifikasi jenis penipuan telepon dan menyadari bagaimana mengurangi semua ancaman untuk mengurangi kerugian bisnis dan komersial dari penipuan telepon.


Waspadai robocall penipu, phishing, dan predator

Ada banyak jenis penipuan telepon yang perlu Anda identifikasi untuk mencegah kerugian dari ancaman ini. Salah satu penipuan telepon yang paling umum yang biasanya menargetkan korban adalah penipuan penipu, yang dapat datang dalam berbagai bentuk dan menargetkan banyak orang dari berbagai latar belakang dan demografi. Penipu adalah penjahat yang berpura-pura menjadi seseorang yang Anda kenal atau perwakilan dari organisasi yang dapat Anda percayai untuk menipu Anda untuk memberi mereka uang. Sementara phishing adalah praktik penipuan, di mana para penjahat memanggil Anda untuk berpura-pura menjadi seseorang dari perusahaan terkemuka dan mengarahkan Anda untuk mengungkapkan informasi pribadi seperti kata sandi atau rincian bank. Jenis lain dari penipuan telepon populer saat ini adalah robocall predator, di mana scammers menggunakan panggilan yang direkam sebelumnya atau diotodialkan untuk terhubung dengan korban mereka tanpa diberi izin untuk benar-benar menghubungi mereka untuk menawarkan penawaran palsu yang dapat menyebabkan aktivitas penipuan.


Layar panggilan asing dan memblokir pelanggar berulang untuk menghindari kontak dengan scammers

Cara terbaik untuk menghindari penipuan telepon adalah untuk mencegah diri dari menghubungkan dengan scammers di tempat pertama dengan menyaring panggilan asing dan hanya tidak menjawab panggilan dari nomor yang Anda tidak mengenali. Jika itu adalah panggilan penting, penelepon akan meninggalkan pesan atau menghubungi Anda melalui media komunikasi lain. Menyiapkan registri tidak menelepon juga dapat membantu Anda menghilangkan panggilan yang tidak diinginkan dan karena itu mengurangi risiko terlibat dengan scammers telepon. Anda juga dapat menghindari aktivitas penipuan dengan memblokir pelanggar berulang sehingga mereka tidak akan menghubungi Anda lagi. Penting juga untuk melapor kepada otoritas jika Anda mengalami penipuan telepon untuk mencegah serangan yang sama terjadi pada orang lain.


Tutup telepon dan jangan ikuti instruksi apa pun dari panggilan mencurigakan

Jika Anda kebetulan menjawab panggilan asing yang tidak ingin Anda jawab, yang terbaik bagi Anda untuk menutup telepon dan mengakhiri panggilan segera. Dan jika Anda merasa curiga ketika terlibat dengan seseorang melalui telepon, terutama ketika mereka mencoba untuk mendorong Anda dalam melakukan beberapa tindakan, Anda harus selalu sadar dan tidak pernah mengikuti instruksi apa pun yang mereka berikan kepada Anda. Jangan mendorong angka apa pun atau membagikan informasi terperinci kepada siapa pun jika Anda tidak 100% yakin dengan siapa Anda berbicara juga. Itu selalu lebih baik aman daripada menyesal.


Penipuan telepon adalah nyata dan selalu berkembang. Untuk mencegah ancaman ini dan mengurangi semua risiko yang terlibat, sangat penting untuk tetap mendapat informasi terbaru dan paling akurat tentang penipuan telepon. Menerapkan teknologi aman seperti CPaaS Indonesia juga dapat mengurangi risiko bagi organisasi Anda untuk terlibat dengan scammers telepon. Menyediakan fitur seperti STIR / SHAKEN, bisnis dapat memeriksa ID penelepon dan membandingkannya dengan daftar ID yang diketahui dan karena itu mengurangi risiko penipuan telepon.  Seperti jenis penipuan lainnya, penipuan telepon dapat menghabiskan waktu, uang, dan bahkan identitas Anda. Oleh karena itu sangat penting bagi Anda untuk selalu tetap waspada.


Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Related Article

22 December 2020
Alasan mengapa Voice Broadcasting sangat penting untuk bisnis
Cloud & Data CenterCloud

Dimulai pada 1990-an, penyiaran suara adalah teknik yang digunakan untuk tujuan komunikasi massa di mana organisasi dapat terhubung dengan audiens target mereka dengan menyiarkan panggilan telepon ke ratusan orang.

Read More...

Artikel Populer

10 November 2020
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...

back to top