BerandaArtikelApa itu Internet? Bagaimana Cara Kerja Internet dan Apa Saja Manfaatnya di Kehidupan Sehari-hari?
article-image

11 July 2024

Apa itu Internet? Bagaimana Cara Kerja Internet dan Apa Saja Manfaatnya di Kehidupan Sehari-hari?

Kamu pasti tidak asing dengan internet bukan? Lalu pernahkah kamu berpikir bagaimana internet bisa bekerja sampai dengan bisa kita gunakan sehari-hari?

Oke, sebelum kita bahas lebih lanjut, untuk Internet sendiri merupakan kepanjangan dari interconnection networking, yakni jaringan komputer yang saling terhubung satu sama lain. Setiap komputer di seluruh dunia terhubung menggunakan protokol yang disebut TCP/IP atau Transmission Control Protocol/Internet Protocol. Tidak hanya komputer, perangkat lain seperti tablet, smartphone, laptop, dan sebagainya juga terkoneksi ke jaringan Internet untuk menyelesaikan berbagai tugas mereka.

Koneksi internet sekarang ini memiliki peran yang sangat krusial dalam kehidupan sehari-hari kita. Ini karena internet memiliki banyak manfaat yang sangat membantu dalam menyelesaikan masalah di bidang komunikasi. Bahkan, saat ini hampir semua aspek dan bidang pekerjaan menggunakan internet sebagai cara untuk mempercepat proses kerjanya. Kehidupan kita sehari-hari kini sangat bergantung pada jaringan internet dalam berbagai hal. Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa kita dapat menemukan berbagai jawaban hingga solusi di internet ini. Misalnya, jika kamu ingin memasak suatu hidangan, kamu bisa mencari resepnya di internet dan langsung mempraktikkannya. Luar biasa, bukan? Secara online, kamu dapat menemukan berbagai resep masakan, membaca berita terkini, dan memanfaatkan fitur-fitur terbaru yang memungkinkan kamu untuk memesan makanan atau produk tertentu secara daring. Lalu apa saja manfaat internet untuk kehidupan kita sehari-hari? Berikut beberapa manfaat nya, yuk kita simak:

  1. Untuk sarana konektivitas dan komunikasi
  2. Sumber beragam wawasan Ilmu dan pengetahuan
  3. Mempermudah proses pelaksanaan sistem akademik
  4. Menghemat biaya dan waktu
  5. Menjaga keamanan warga negara
  6. Sangat efektif menyukseskan bisnis atau usaha
  7. Memperluas ruang pertemanan
  8. Alamat dan pemetaan
  9. Dapat digunakan untuk bertukar Informasi yang dapat menghasilkan uang
  10. Media hiburan untuk semua kalangan

Itu tadi beberapa manfaat yang dapat kamu rasakan dengan adanya internet untuk kehidupan sehari-hari, menurut kamu apa lagi nih manfaat internet selain yang ada di atas?

Apakah informasi ini membantu?

Related Article