Apa yang harus dipertimbangkan ketika Memilih Solusi CPaaS

30 Desember 2021

Apa yang harus dipertimbangkan ketika Memilih Solusi CPaaS

Di dunia digital saat ini, pelanggan memiliki harapan yang sangat tinggi terhadap perusahaan yang mereka terlibat, terutama kebutuhan untuk terhubung dan mendapatkan respons dan informasi cepat yang mereka butuhkan dari dukungan pelanggan multi-channel yang mereka inginkan. Investing Communication Platform as a Service (CPaaS), perusahaan perlu memahami fitur dan kemampuan penting yang perlu mereka miliki dalam solusi CPaaS pilihan mereka. Sangat penting bagi bisnis untuk memilih penyedia CPaaS mereka dengan bijak, karena layanan yang ditawarkan oleh penyedia CPaaS tidak hanya akan memenuhi persyaratan bisnis dalam jangka pendek, tetapi juga kebutuhan untuk beradaptasi dan tumbuh untuk mendukung perusahaan dalam tujuan jangka panjang.


API dan SDK untuk integrasi tanpa batas di seluruh sistem

Solusi CPaaS terkemuka perlu dilengkapi dengan API dan SDK yang dapat memungkinkan integrasi tanpa batas di seluruh sistem. Penting juga untuk memeriksa apakah platform dapat mengintegrasikan alat omnichannel, termasuk email, sms, suara, whatsapp, dan media sosial. Fungsi ini akan membantu pengembang untuk mengintegrasikan sistem mereka dengan mudah dan karena itu memungkinkan mereka untuk menyelesaikan penyebaran sistem lebih cepat, menghemat waktu dan usaha, sehingga meningkatkan produktivitas. Telin NeuAPIx misalnya, memiliki alat drag and drop yang memudahkan pelanggan untuk menyesuaikan fitur komunikasi mereka sendiri. Kemudahan integrasi juga akan menawarkan fleksibilitas dan skalabilitas di perusahaan Anda, memungkinkan Anda untuk tumbuh dengan kecepatan Anda sendiri sambil menilai kebutuhan pelanggan Anda. Integrasi tanpa batas juga akan memperkaya pengalaman pelanggan karena mereka dapat terhubung dan berkomunikasi dengan perusahaan Anda melalui saluran pilihan mereka dan karena itu memberi mereka kepuasan dan pengalaman pelanggan yang luar biasa. Kemampuan yang ditawarkan dalam platform CPaaS dapat berbeda di setiap perusahaan, oleh karena itu penting untuk mengeksplorasi kemampuan layanan dan memastikan bahwa penyedia dapat menawarkan solusi yang sesuai dengan persyaratan omnichannel yang dihadapi perusahaan saat ini.


Alat analisis dan pelaporan real-time untuk dampak yang terukur

Solusi CPaaS yang menonjol akan memberi Anda alat analisis dan pelaporan real-time. Fitur ini akan memungkinkan Anda untuk mengumpulkan wawasan dan informasi yang bermakna dari interaksi Anda dengan pelanggan Anda, termasuk tampilan transparan status pengiriman SMS dan data penggunaan panggilan. Informasi real-time yang berharga ini kemudian dapat digunakan untuk mengembangkan analisis komprehensif tentang laporan historis dan perkiraan bisnis yang sangat penting bagi proses pengambilan keputusan berbasis data Anda untuk menciptakan dampak yang terukur bagi bisnis Anda. Penyedia CPaaS yang baik akan menawarkan semua wawasan dan analitik tersebut di dasbor yang ramah pengguna, memungkinkan tim Anda untuk dengan mudah mengakses informasi untuk tujuan strategis apa pun. Tidak hanya itu, layanan CPaaS yang komprehensif akan menawarkan fitur untuk mengotomatisasi beberapa fungsi manual untuk komunikasi, termasuk chatbot dan pembelajaran mesin. Menggunakan CPaaS untuk mendukung keputusan bisnis, perusahaan harus jelas tentang tujuan dan hasil yang ingin mereka capai dengan platform CPaaS. Setelah tujuannya jelas, perusahaan dapat mempersempit pilihan penyedia CPaaS mereka dan memilih solusi yang selaras dengan kebutuhan bisnis mereka.


Dukungan 24/7 untuk layanan yang aman, terukur, dan andal

Sebagai bagian dari teknologi berbasis cloud, solusi CPaaS yang baik harus sangat aman, terukur, dan dapat diandalkan. Ketika memilih solusi CPaaS untuk diimplementasikan dalam bisnis Anda, penting untuk memeriksa kualifikasi vendor untuk melihat apakah mereka memenuhi kualifikasi dan menyediakan layanan yang Anda harapkan. Penting untuk memeriksa apakah penyedia CPaaS pilihan Anda memiliki sertifikasi ISO, menyediakan koneksi keamanan perusahaan, mematuhi peraturan pemerintah dan memenuhi SLA mereka. Penting juga untuk menemukan penyedia CPaaS yang menawarkan dukungan teknis yang andal yang dapat diakses 24/7 karena Anda tidak akan pernah tahu kapan Anda paling membutuhkan bantuan mereka. Penting juga untuk memastikan bahwa harga kompetitif untuk nilai yang akan didapat perusahaan dari layanan. Penting juga untuk memastikan bahwa penyedia CPaaS Anda memiliki pengalaman dan kredibilitas dalam melayani pasar, serta memiliki infrastruktur jaringan yang solid terutama terkait dengan fitur suara dan SMS.


Memahami bahwa menerapkan CPaaS Indonesia dapat membantu Anda mendorong bisnis Anda ke depan, sekarang saatnya untuk mempertimbangkan semua kriteria penting dalam memilih penyedia CPaaS yang tepat untuk Anda. Solusi CPaaS yang baik akan memberi Anda skalabilitas yang lebih besar dan integrasi yang mulus, sehingga mengurangi waktu implementasi yang memungkinkan Anda memiliki pengalaman pelanggan yang lebih cepat ditingkatkan. Penyedia CPaaS yang baik juga akan ada untuk Anda ketika Anda membutuhkannya, bekerja bahu-membahu untuk melayani kebutuhan pelanggan Anda.


Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

Invalid date
Apa yang Perlu Diketahui Pemimpin Bisnis sebelum menggunakan CPaaS
Cloud & Data CenterCloud

Communications Platforms as a Service (CPaaS) adalah teknologi yang baru-baru ini semakin populer. Ini karena kemampuannya untuk memungkinkan bisnis memodifikasi proses komunikasi mereka.

Read More...

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...