Apa yang Membuat Wawasan Dapat Ditindaklanjuti

22 September 2022

Apa yang Membuat Wawasan Dapat Ditindaklanjuti

Software As A Service Wholesale Big Data 

Wawasan yang dapat ditindaklanjuti sangat penting untuk bisnis apa pun yang sukses. Mereka membantu dalam membuat keputusan strategis dan berdasarkan data. Meskipun Anda dapat mengumpulkan banyak data dari internet hanya dengan melakukan pencarian google, data yang mudah belum tentu bermakna. Oleh karena itu, Anda perlu menetapkan makna pada data yang telah Anda kumpulkan, dan begitulah cara Anda membuat wawasan yang dapat ditindaklanjuti. Pada artikel ini, kita akan membahas apa itu wawasan, apa yang membuatnya dapat ditindaklanjuti, dan fitur-fitur dari wawasan yang dapat ditindaklanjuti yang berkualitas.

Apa itu Wawasan?

Wawasan adalah kemampuan untuk melihat dan memahami sesuatu atau suatu situasi. Tetapi dalam analitik digital, wawasan yang dapat ditindaklanjuti berarti menanggapi data sedemikian rupa sehingga Anda dapat meningkatkan kinerja perusahaan Anda melalui penemuan digital. Singkatnya, wawasan yang dapat ditindaklanjuti membantu Anda menggerakkan data dengan mengindeks aktivitas yang akan dilakukan perusahaan Anda di masa depan.

Apa yang membuatnya menjadi Wawasan yang Dapat Ditindaklanjuti?

Jadi, bagaimana Anda tahu kapan wawasan dapat ditindaklanjuti? Wawasan hanya dapat ditindaklanjuti setelah menjawab pertanyaan yang memungkinkan Anda untuk bergerak maju atau mengambil tindakan. Itu muncul dari kesimpulan yang dibuat oleh satu atau lebih orang setelah menganalisis data mentah. Juga, dapat berasal dari data besar karena sejumlah besar data yang tidak terstruktur dan terstruktur.

Meskipun Anda dapat membuat wawasan yang dapat ditindaklanjuti langsung dari data, Anda perlu menerapkan analisis dalam beberapa kasus. Ini membantu dalam menginformasikan tindakan yang diperlukan.

Karakteristik wawasan berkualitas yang dapat ditindaklanjuti

Wawasan baik untuk bisnis Anda. Namun, wawasan yang benar-benar dapat ditindaklanjuti harus memiliki kualitas berikut:

1. Kekhususan: Wawasan harus khusus dan akurat agar bermanfaat. Dengan cara yang sama, Anda termotivasi oleh iklan tertentu yang menawarkan instruksi terperinci tentang bagaimana Anda dapat melakukan sesuatu; tidak ada yang akan menginginkan wawasan yang samar-samar dan menjanjikan yang kosong. Anda harus melihat wawasan berdasarkan kelengkapan dan keakuratannya. Wawasan yang tidak lengkap atau tidak memberikan penjelasan rinci tentang sesuatu tidak dapat ditindaklanjuti. 

2. Konteks: Tidak ada artinya jika data Anda tidak memiliki konteks dan kerangka kerja. Jadi, masukkan ke dalam konteks untuk membuat beberapa wawasan yang dapat ditindaklanjuti. Anda dapat mengatur konteks menggunakan pertanyaan yang membuat Anda mencari wawasan sejak awal.

3. Relevansi: Data atau informasi yang Anda kumpulkan harus relevan dengan tujuan bisnis Anda. Jika data tidak sesuai dengan tujuan bisnis Anda, menjadi sulit untuk menghasilkan wawasan yang dapat ditindaklanjuti. Oleh karena itu, buatlah wawasan yang melengkapi agenda tertentu yang dituju perusahaan Anda. 

4. Nilai: Ini adalah karakteristik yang paling penting. Wawasan Anda harus memiliki nilai. Meskipun sesuatu bisa spesifik dan relevan bagi pembuat keputusan, tidak penting jika seseorang tidak menindaklanjutinya.

Saat ini, dunia bisnis menjadi lebih kompetitif dari sebelumnya. Dengan demikian, wawasan yang dapat ditindaklanjuti bukan hanya kata kunci tetapi lebih merupakan insentif bagi perusahaan Anda. Ini memiliki potensi untuk meningkatkan proses pengambilan keputusan Anda, yang sebagai imbalannya, akan mengubah masa depan bisnis Anda. Apakah Anda ingin memanfaatkan data Anda untuk mendapatkan wawasan yang dapat ditindaklanjuti bagi perusahaan dan pelanggan Anda? Anda mungkin ingin melihat  MSIGHT, yang merupakan layanan luar biasa. 

Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about Software As A Service Article!

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...