Apa yang perlu Anda ketahui tentang pusat data colocation

15 October 2020

Apa yang perlu Anda ketahui tentang pusat data colocation

Loading...


Sebagian besar perusahaan dari berbagai industri telah menjadi digital dan kami percaya bahwa tidak ada jalan untuk kembali. Karena digital menjadi signifikan, tidak diragukan lagi bahwa pusat data sekarang telah menjadi kebutuhan dasar setiap perusahaan. Tapi apakah mereka benar-benar harus ditempatkan di tempat?

 

Selain pusat data on-premise, hari ini kita semakin akrab dengan colocation. Colocation data center adalah jenis pusat data yang menyewakan fasilitasnya termasuk bangunan, peralatan, daya, pendinginan, dan keamanan fisik untuk beberapa perusahaan. Sebagian besar server colocation bersifat carrier neutral yang pada dasarnya berarti mereka independen dan terhubung ke lebih dari satu penyedia jaringan. Hal ini memungkinkan te0ts mereka untuk menghindari keterbatasan hanya mengandalkan satu jaringan tertentu dan, sebaliknya, menjadi fleksibel dan memilih dari berbagai pilihan konektivitas.

 

Saat ini, banyak pusat data colocation menawarkan layanan yang dapat disesuaikan dan harga yang fleksibel untuk mengakomodasi berbagai jenis klien. Mereka menyediakan banyak pilihan konfigurasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan spesifik perusahaan. Selain itu, sebagai cara untuk bekerja ekstra, mereka juga telah memperluas jangkauan layanan mereka dan termasuk layanan terkelola yang mendukung inisiatif bisnis pelanggan mereka, seperti inspeksi peralatan, analisis inventaris, pengujian dan verifikasi sistem, dan konsultasi. Menggunakan layanan colocation data center memberikan sejumlah manfaat bagi perusahaan.

 

Efektivitas biaya

Dalam menjaga operasional bisnis sehari-hari, manajemen data internal bisa menjadi beban. Mengelola semua variabel dan pengeluaran utamanya secara mandiri telah terbukti memakan waktu dan mengganggu. Sebagai jawaban atas masalah ini, pusat data colocation menawarkan layanan yang mencakup manfaat bawaan seperti dukungan, keamanan, redundansi, dan konektivitas dengan biaya yang dibundel atau dikurangi dibandingkan dengan hosting di tempat.

 

Menggunakan layanan colocation juga memungkinkan perusahaan untuk menghilangkan berbagai variabel yang tidak dapat diprediksi seperti mainte0ce peralatan, staf keamanan tambahan, migrasi kantor, atau pemadaman listrik sambil memastikan bahwa data dan informasi mereka disimpan dalam lingkungan yang andal dan tangguh. Bebas dari kerumitan, bisnis akan dapat secara efisien fokus pada inisiatif dan sumber daya inti mereka.

 

Konektivitas yang lebih baik

Manfaat utama lain dari pusat data colocation adalah netralitas operator mereka dan kemampuan untuk menyediakan pilihan opsi konektivitas bagi pelanggan mereka. Ketersediaan beberapa penyedia layanan internet, layanan jaringan, dan platform cloud untuk dipilih memudahkan pelanggan pusat data colocation untuk membangun infrastruktur jaringan berdasarkan kebutuhan, kriteria, dan kenyamanan pilihan spesifik mereka.

 

Peningkatan keamanan

Karena meningkatnya pelanggaran data perusahaan, penyedia colocation saat ini menerapkan protokol keamanan terbaru, luas, dan ketat baik dalam infrastruktur fisik maupun cybersecurity. Protokol keamanan fisik mereka terdiri dari berbagai langkah dari hal-hal mendasar besar seperti pilihan lokasi dan tim dukungan TI hingga yang administratif seperti kartu akses elektronik, hambatan akses kendaraan, deteksi dan kontrol kebakaran, pemantauan kamera, dan pemantauan personel yang berkelanjutan. Untuk menyelesaikan langkah-langkah keamanan, protokol keamanan siber mutakhir juga digunakan termasuk firewall generasi berikutnya dan layanan cadangan yang dikelola untuk memastikan pemulihan data fisik dan virtual jika terjadi bencana atau kerugian.

 

 

Ketika perusahaan tumbuh, ekspansi dan migrasi infrastruktur TI tidak dapat dihindari. Layanan colocation memberi perusahaan kemampuan untuk memperluas infrastruktur mereka dengan cepat dan mulus dengan biaya yang lebih terkontrol. Selain itu, jika perusahaan tertarik pada migrasi cloud untuk mendukung inisiatif dan persyaratan bisnis mereka, layanan colocation memberikan transisi yang mulus dengan memungkinkan mereka memindahkan peralatan mereka ke fasilitas di luar kantor dengan kapasitas dan kinerja yang lebih besar.

Singkatnya, layanan colocation memberi perusahaan cara untuk fokus pada tindakan inti bisnis mereka, menghilangkan tantangan manajemen data internal, dan mendapatkan semua manfaat dari pusat data yang ditingkatkan: biaya mainte0ce yang lebih rendah, peningkatan skalabilitas, dan keamanan yang lebih baik.






Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Artikel Populer

10 November 2020
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...

back to top