Apakah Cloud Infrastructure Investasi Aman untuk Organisasi Saya?

28 Desember 2021

Apakah Cloud Infrastructure Investasi Aman untuk Organisasi Saya?

Sering kali, orang menghubungkan cloud dengan kenyamanan dan kepraktisan, tetapi juga sering melihatnya sebagai tempat kerentanan untuk infiltrasi. Mari kita lihat lebih dekat keamanan infrastruktur dalam komputasi awan?

Seperti yang kita semua tahu, infrastruktur cloud umumnya terdiri dari tiga elemen, yaitu:

1. Komputasi:Ini disampaikan dalam format rak server yang dapat memberikan layanan cloud untuk berbagai layanan dan mitra.

Jaringan: Ini digunakan untuk mentransfer data secara eksternal, serta antara komputer internal dan sistem penyimpanan. Ini sangat bergantung pada router dan switch.

3. Penyimpanan:Bersiaplah untuk mempersiapkan kapasitas penyimpanan yang cukup besar; Seringkali, dikelola dengan menggunakan kombinasi hard disk dan flash storage.

Preferensi bisnis dalam menggunakan cloud telah meningkat setelah pandemi, yang melihat organisasi memigrasikan operasi mereka ke gaya kerja jarak jauh dan mempercepat proses digitalisasi mereka.

Di sinilah infrastruktur cloud sangat berguna. Infrastruktur komputasi awan umumnya tersedia untuk cloud pribadi,cloud publik, dan sistem cloud hybrid, memberi Anda ruang untuk menyesuaikannya dengan sifat bisnis Anda.

Apakah Anda masih mempertimbangkan untuk mengoptimalkan infrastruktur cloud untuk organisasi Anda, tetapi khawatir dengan aspek keamanan? Hanya karena itu"mudah"atau"kenyamanan"tidak berarti itu tidak aman. Seperti disebutkan sebelumnya, manajemen infrastruktur cloud yang baik akan menjamin keamanan data Anda.

Selain itu, dalam hal infrastruktur dan layanan cloud tingkat perusahaan, Anda akan bekerja dengan teknologi dan penyedia yang selalu meningkatkan perlindungan terhadap peretas, virus, dan pelanggaran data lainnya dengan firewall yang lebih kuat, kunci enkripsi canggih, dan pendekatan hibrida yang menyimpan data sensitif di cloud pribadi dan data lainnya, bahkan aplikasi, di cloud publik.

Jika Anda merasa tidak yakin dengan gagasan mengelola infrastruktur cloud di rumah, memang lebih baik untuk menyelesaikannya dengan solusi keamanan infrastruktur cloud untuk membantu memastikan keamanan Anda.

Mereka berpengalaman dalam mengelola pertanyaan klien, seperti melindungi informasi sensitif dalam lingkungan, transaksi online, hingga mencegah pihak ketiga yang tidak dikenal merusak data yang dikirimkan.

Jadi, jangan biarkan paranoia mencegah Anda dari semua manfaat infrastruktur cloud - cloud sangat mengurangi biaya operasi Anda untuk menyiapkan dan mengelola pusat data Anda sendiri.

Dengan infrastruktur cloud,Anda bebas dari beban mahal perangkat keras, perangkat lunak, server, tagihan energi, pakar TI, pembaruan, dll. Melalui solusi infrastruktur cloud profesional, Anda dapat mengelola semuanya oleh mitra, sambil hanya membayar untuk layanan yang sesuai kebutuhan.

Dan sejalan dengan semangat bisnis saat ini, cloud memberi Anda kelincahan dan fleksibilitas maksimal, dengan peningkatan waktu aktif dan efisiensi sistem bisnis sambil memungkinkan rekan kerja dan mitra di luar lokasi untuk mengakses data bersama di perangkat seluler kapan pun dan di mana pun.

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

Invalid date
Cloud Automation, Kunci untuk Mendorong Bisnis Anda Ke Depan

Definisi otomatisasi cloud adalah berbagai proses untuk mengurangi upaya manual yang digunakan untuk mengelola dan menyediakan layanan komputasi awan.

Read More...

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...