Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

15 April 2022

Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Banyak organisasi sekarang pindah ke cloud dengan cepat, termasuk penggunaan Platform Komunikasi sebagai Layanan (CPaaS), yang akan memungkinkan perusahaan untuk menjalankan teknologi komunikasi canggih tanpa banyak berinvestasi dalam infrastruktur mereka sendiri. Berdasarkan penelitian Statista, diperkirakan pasar layanan cloud publik akan mencapai sekitar USD 257,9 miliar pada tahun 2020 dan akan melebihi USD 364 miliar pada tahun 2022. Dengan sebagian besar bisnis berjalan pada beberapa jenis jaringan cloud dan database, sekarang lebih penting dari sebelumnya untuk mengamankan sistem cloud Anda. Berdasarkan laporan oleh Oracle dan KPMG, 75% profesional TI melihat cloud publik lebih aman daripada pusat data tradisional mereka dan inilah alasannya.


Perlindungan data dan fitur keamanan bawaan oleh penyedia cloud

Salah satu alasan mengapa sistem cloud dianggap lebih aman daripada sistem lokal adalah karena penyedia cloud telah membuat dan terus melakukan semua investasi yang diperlukan untuk memastikan sistem cloud mereka aman dan terlindungi. Oleh karena itu, untuk bisnis yang menerapkan cloud, ketika mereka membeli layanan cloud dari penyedia, sudah mencakup fitur keamanan bawaan, termasuk otentikasi berbasis peran untuk aplikasi. Meskipun sebagian besar infrastruktur cloud telah menerapkan keamanan tingkat tinggi, masih sangat penting bagi perusahaan untuk mengurangi ancaman keamanan yang signifikan dengan mengharuskan pengguna untuk memverifikasi kredibilitas dan menambahkan lapisan perlindungan terhadap ancaman dari akses yang tidak sah.


Rencana pemulihan bencana yang komprehensif untuk memastikan kelangsungan bisnis

Alasan lain mengapa banyak profesional TI mempertimbangkan cloud sebagai pilihan yang lebih aman adalah karena dapat memastikan rencana kelangsungan bisnis dengan memiliki rencana pemulihan bencana yang komprehensif. Jika bisnis Anda menerapkan penyimpanan cloud, dijamin bahwa data Anda dicadangkan di cloud dan tidak disimpan di fasilitas bijih di tempat. Sistem backup cloud ini akan sangat penting ketika terjadi bencana. Sistem cloud menyediakan rencana pemulihan bencana komprehensif yang akan memastikan kelangsungan bisnis selama masa krisis, karena data akan disimpan dengan aman di lokasi terpencil, teknologi cloud akan melindungi bisnis Anda dari risiko kehilangan data.


Peraturan ketat dan pendekatan berlapis-berlapis untuk mengurangi serangan cyber

Teknologi cloud dapat dengan mudah memungkinkan bisnis dari industri yang sangat diatur seperti perawatan kesehatan dan fi0ce untuk menerapkan peraturan yang ketat dengan memberikan pendekatan berlapis-berlapis, sehingga perusahaan dari industri ini dapat memenuhi persyaratan kepatuhan dan siap untuk mengurangi dan mencegah risiko ancaman cyber. Ketika mengembangkan solusi mereka, sebagian besar penyedia cloud telah mengikuti dan mematuhi peraturan pemerintah dengan menerapkan penegakan kebijakan uniting, sistem manajemen, dan enkripsi end-to-end.


Berinvestasi dalam sistem cloud, termasuk CPaaS Indonesia, dapat memungkinkan perusahaan Anda untuk mengakses informasi di mana saja, kapan saja, sambil mempertahankan kontrol dan mengurangi risiko. Ini akan membawa manfaat besar bagi bisnis, tetapi juga membuat keamanan cloud menjadi lebih penting. Banyak orang memiliki kesalahpahaman tentang kurangnya keamanan dalam sistem cloud. Tetapi dengan mengembangkan sistem cloud dengan cara yang benar, komputasi awan bisa lebih aman daripada perangkat lokal. Menerapkan teknologi cloud, Anda akan mendapatkan manfaat dan keunggulan kompetitif nyata untuk bisnis Anda. Ini akan meningkatkan produktivitas dan fleksibilitas sementara pada saat yang sama tetap aman dan terlindungi.


Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

28 September 2022
Menciptakan Pendidikan Tanpa Batas &Pengalaman Kelas melalui CPaaS
Cloud & Data CenterCloud

Model komunikasi berbasis cloud seperti CPaaS dapat membantu sekolah memberikan pengalaman pendidikan yang dipersonalisasi.

Read More...

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...