Bagaimana Big Data Membantu Anda Membuat Keputusan yang Lebih Baik

26 September 2022

Bagaimana Big Data Membantu Anda Membuat Keputusan yang Lebih Baik

Big data memainkan peran penting di dunia, tidak hanya memengaruhi industri bisnis tetapi juga kehidupan pribadi Anda. Ini membantu Anda membuat keputusan yang lebih baik dalam hidup dan menentukan apa yang terbaik untuk diselesaikan. Kita telah mengandalkan nyali atau naluri kita untuk menjawab pertanyaan yang mengubah hidup seperti bagaimana kita hendaknya meluangkan waktu kita, siapa yang harus kita nikahi, di mana kita harus tinggal, dan sebagainya. Tapi sekarang, ada cara yang lebih baik untuk mengetahuinya.

Keputusan dibuat jauh lebih mudah dengan data besar, yang memberikan banyak informasi tentang perilaku manusia. Baca ke depan untuk mengetahui apakah algoritme berbasis data lebih baik dalam membuat keputusan yang mengubah hidup daripada pikiran manusia. Selain itu, Anda akan mempelajari kasus-kasus di mana big data lebih dapat diterapkan dalam membuat keputusan hidup yang sulit ini. 

Pengambilan keputusan: Algoritma berbasis data vs. pikiran manusia

Jadi, apakah algoritma berbasis data membuat keputusan yang lebih baik daripada pikiran manusia? Penelitian secara mengejutkan membuktikan bahwa algoritma jauh lebih baik daripada orang-orang dalam hal keputusan yang sulit. Setelah mengumpulkan data tentang pilihan orang dan bagaimana hasilnya, para peneliti menemukan bahwa algoritma berbasis data akan memutuskan dengan lebih baik.

Algoritma ini dapat membuat keputusan yang lebih sehat daripada dokter tentang apakah seorang pasien harus mendapatkan prosedur tertentu. Selain itu, dibandingkan dengan hakim, mereka dapat memutuskan dengan lebih baik apakah terdakwa harus dibebaskan atau tetap di penjara. Bahkan ketika memutuskan guru mana yang harus dipromosikan, mereka masih akan membuat keputusan yang lebih baik daripada kepala sekolah. Singkatnya, analisis data lebih kuat daripada naluri usus manusia, dan juga telah terbukti di dunia bisnis dan olahraga. 

Kasus di mana big data lebih berguna untuk membuat keputusan hidup

Menurut Seth, mantan ilmuwan data di Google, kebanyakan orang menjadi buta ketika membuat keputusan besar dalam hidup. Tetapi mereka dapat membuat keputusan berbasis data yang lebih baik dengan bantuan data besar. Di bawah ini adalah kasus di mana big data dapat membantu Anda membuat keputusan hidup yang lebih baik.

 ➢ Situasi medis

Mungkin menakutkan untuk membuat keputusan terbaik bagi pasien dan industri perawatan kesehatan secara keseluruhan. Oleh karena itu, penyedia layanan kesehatan, peneliti, dan pembuat kebijakan beralih ke model analitik big data untuk membantu mereka membuat keputusan medis yang lebih tepat yang berkontribusi pada populasi dan kesehatan masyarakat yang lebih baik.

Jika Anda perhatikan, sebagian besar fasilitas medis mendigitalkan catatan medis Anda karena nantinya, data itu dapat memengaruhi hidup Anda dengan beberapa cara penting. Ini terutama benar ketika keputusan diperlukan tentang situasi kesehatan Anda.

 ➢ Kehidupan pernikahan

Membuat pilihan yang tepat tentang pasangan yang ingin Anda habiskan selama sisa hidup Anda adalah penting karena dapat mempengaruhi kebahagiaan Anda. Kabar baiknya adalah bahwa data juga menawarkan kita wawasan baru di sini. Sebuah studi yang dibuat oleh 86 ilmuwan tentang lebih dari 11.000 pasangan romantis memprediksi kepuasan romantis mereka dengan bantuan model pembelajaran mesin. Yang mengejutkan mereka, sifat-sifat yang diinginkan seperti tinggi badan dan daya tarik pasangan tidak berkorelasi dengan kebahagiaan jangka panjang. Sebaliknya, sifat-sifat psikologis seperti keamanan dan pola pikir pertumbuhan memang demikian.

 ➢ Kegiatan lingkungan

Algoritma berbasis data mengatakan sebaliknya tentang kegiatan yang menurut kami memberi kami lebih banyak kesenangan. Misalnya, kebanyakan orang berpikir menonton TV, bermain video game, dan menjelajah internet lebih menyenangkan. Namun, bukti menunjukkan bahwa kegiatan seperti berkebun, berolahraga, dan museum membawa lebih banyak kesenangan. Contoh yang baik adalah ketika menonton pertandingan di mana satu tim adalah favorit Anda. Itu mungkin membuat Anda tidak bahagia ketika kalah. 

Singkatnya, para peneliti membuktikan bahwa data jauh lebih baik untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan dalam hidup Anda daripada mempercayai usus Anda. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang manfaat mengandalkan data besar di situs web kami. 

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

16 September 2020
Bagaimana Perusahaan Menggunakan Big Data untuk Kinerja Maksimum

Pertimbangkan untuk menerapkan Big Data di organisasi Anda, beberapa studi kasus tentang bagaimana perusahaan menggunakan Big Data untuk mengoptimalkan kinerja bisnis mereka yang disebutkan di atas dapat menjadi referensi yang baik untuk bisnis Anda.

Read More...
1 September 2022
Peran Big Data dalam Transformasi Digital
Cloud & Data CenterCloud

Berbagai organisasi kesulitan beradaptasi dengan berbagai perubahan yang datang dari pertumbuhan digital. Tetapi data besar datang sebagai penyelamat bagi banyak pekerja.

Read More...

Artikel Populer

29 Desember 2021
Mengelola Big Data dengan Telkom Big Box

Read More...