Bagaimana BigBox Membantu Beragam Klien dan Industri

07 May 2021

Bagaimana BigBox Membantu Beragam Klien dan Industri

Loading...

Big data akan mendapatkan lebih banyak daya tarik pada tahun 2021. Menurut survei yang diluncurkan oleh IDC Future Enterprise pada awal 2021, lebih dari 43 persen perusahaan Indonesia mendaftarkan investasi pada pengoptimalan data di atas daftar prioritas investasi mereka untuk tahun ini. Jika perusahaan atau bisnis Anda kebetulan juga ingin berinvestasi lebih banyak pada data besar tahun ini, maka BigBox akan menjadi mitra yang hebat untuk Anda.


BigBox adalah penyedia lokal yang membawa platform data besar dan solusi implementasi analitik, membantu klien menerjemahkan wawasan yang diperoleh dari data besar menjadi keputusan strategis yang menginformasikan kebutuhan operasional dan bisnis klien korporatnya.


BigBox membantu klien untuk memanfaatkan data yang mereka miliki, memperkuat pengambilan keputusan bisnis mereka, gover0ce, strategi, dan pertumbuhan. Ini menawarkan bisnis perusahaan end-to-end dan solusi data dengan platform data besar. Platform dan solusi analisis data lokal BigBox cocok untuk semua jenis perusahaan, dapat diakses di berbagai perangkat serta mampu menghasilkan wawasan data dalam visualisasi dan format yang mudah dipahami.


Lihatlah seberapa menonjol klien Indonesia mendapat manfaat dari keahlian BigBox di sini:


Pertamina

Perusahaan energi milik negara Pertamina menggunakan big data untuk melakukan pemantauan langsung dan real-time terhadap kinerja masing-masing SPBU-nya di seluruh Indonesia. BigBox membantu Pertamina mencapai hal ini dengan membangun sistem pemantauan real-time. Sistem ini memiliki sistem manajemen informasi dan visualisasi yang telah dipetakan secara geografis.


Sistem ini juga mencakup fitur penting lainnya seperti administrasi, penagihan, perjanjian tingkat layanan (SLA) dan berbagai sistem kantor. BigBox menggunakan fitur analisis perusahaan untuk Pertamina.


Universitas Gadjah Mada (UGM)

Nah, siapa yang tidak kenal UGM atau Universitas Gadjah Mada, universitas negeri yang sangat bergengsi di Yogyakarta? BigBox membantu UGM untuk meluncurkan sistem analisis media sosial penuh. Sistem ini memungkinkan UGM untuk melakukan akuisisi data, membuat pusat data dan analisis pada konten media sosialnya.


BigBox membangun platform end-to-end, yang terdiri dari pusat data, data mart dan aplikasi visualisasi, untuk memenuhi kebutuhan analisis media sosial UGM.


Kimia Farma

Perusahaan ini membantu Kimia Farma, perusahaan farmasi tertua di Indonesia, mencapai transformasi digital dengan meningkatkan kompatibilitas pengambilan keputusan dan pemantauan operasional dengan analisis pasar dan sentimen publik seperti yang dikumpulkan melalui analisis big data.


BigBox juga membantu Kimia Farma melakukan analisis pasar untuk menginformasikan strateginya terhadap pesaing, sambil membuat kampanye pemasarannya lebih efektif. Saat ini, dengan platform pemantauan BigBox, Kimia Farma telah mampu meningkatkan interaksi dan nilai dengan pelanggannya.


Kepolisian Nasional

Melalui solusi BigSocial Enterprise Analytics, BigBox telah membantu Kepolisian Nasional melacak persepsi publik mengenai keamanan dan ketertiban, terutama selama periode yang berpotensi bergejolak seperti selama pemilihan regional 2020. Sistem ini membantu Polri waspada terhadap tanda-tanda awal kerusuhan sosial atau masalah negatif lainnya selama periode pemilihan.


Keragaman klien terkemuka BigBox sejauh ini, serta area di mana BigBox telah membantu mereka memanfaatkan data besar, telah berfungsi sebagai bukti kemampuan BigBox dalam membantu kliennya menerapkan data besar untuk berbagai kebutuhan mereka.



Dengan demikian, Anda dapat mempercayai BigBox untuk usaha data besar Anda. Kunjungi www.thebigbox.id untuk mengenal lebih banyak.

Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Related Article

15 April 2021
Visualisasi data untuk memicu pertumbuhan
Cloud & Data CenterInternational DC

Manusia dapat lebih memahami informasi yang disajikan dalam bentuk visual. Dengan menggunakan bentuk, pola, dan warna, orang dapat memahami situasi kompleks dan sulit yang nyata dengan sangat cepat.

Read More...

Artikel Populer

10 November 2020
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...

back to top