Bagaimana CDN Dapat Membantu Publisher Game?

21 Juni 2022

Bagaimana CDN Dapat Membantu Publisher Game?

Cloud & Data Center Cloud 

Game adalah salah satu industri dengan pertumbuhan tercepat di bidang teknologi, dan cenderung membutuhkan banyak upaya untuk mempertahankannya. Game mengharuskan Anda untuk memberikan konten berkualitas tinggi untuk menambal pemain secara konsisten di seluruh dunia. Ini bahkan menjadi masalah yang lebih besar ketika Anda mempertimbangkan bahwa menghadirkan teknologi 4K dan ultra HD membutuhkan inovasi tingkat atas. 

Namun, Content Delivery Network (CDN) tampaknya menjadi solusi pamungkas. Artikel ini membahas tentang beberapa tantangan industri game dan bagaimana CDN menyelesaikannya.

Isu Terkini Gaming

Komoditi konten: Dalam hal bermain game, tidak ada keraguan bahwa konten sangat penting. Industri game didasarkan pada berbagai bahan untuk memberikan serangkaian pengalaman pemain yang luas. Namun, menjadi lebih menantang untuk menjadi unik. Selain 40.000 game, sekitar 50 game baru dirilis hampir setiap bulan, menimbulkan masalah bagi penerbit.

Risiko serangan DDoS: Industri game rentan terhadap banyak serangan siber yang menargetkan pengguna dan pemain. Sementara serangan DDoS tertinggi dialami pada tahun 2015, pemain yang tidak bersalah masih berisiko diretas. 

Pemeliharaan aplikasi game: Pascaproduksi sama pentingnya dengan produksi dan pra-produksi dalam proses pengembangan game. Gim ini terus dipantau selama fase pascaproduksi untuk memverifikasi relevansinya. Pemeliharaan aplikasi game terdiri dari evaluasi yang sering tentang minat pengguna, pemeriksaan bug dasar, dll. 

Bagaimana CDN menangani masalah ini

Pengembang telah menekankan untuk memproduksi game dengan visual yang ditingkatkan selama beberapa dekade. Sekarang sulit untuk membayangkan game yang tampak lebih baik, pengembang harus mengalihkan penekanan mereka ke jenis kemajuan teknologi lainnya. Segera, game dapat dinilai bukan pada poligon dan pikselnya tetapi pada seberapa luas mereka dapat dimainkan. 

Akibatnya, CDN akan terus memainkan peran penting dalam keberhasilan game online. Di sisi lain, pengembang tidak boleh puas dengan CDN apa pun; memilih kecocokan yang sesuai untuk proyek Anda akan membutuhkan studi yang cukup besar dan pemeriksaan mendalam terhadap klien potensial Anda.

Manfaat CDN dalam pengalaman bermain game

Unduhan cepat: Unduhan lambat adalah salah satu faktor gameplay yang paling memberatkan. Buffering konstan dan visual atau streaming animasi yang tiba-tiba merusak pengalaman bermain game. CDN telah berhasil mengatasi masalah ini.

Monetisasi yang Baik: CDN dapat membantu perusahaan video game menghasilkan lebih banyak uang untuk layanan mereka. Ini memungkinkan komersialisasi lengkap dari aset game. Ini melalui distribusi Konten yang Dapat Diunduh (DLC) yang dapat diskalakan dan berkapasitas tinggi, setara dengan salinan peningkatan.

Keamanan yang Lebih Baik: Situs web atau platform game dapat menjamin distribusi game yang aman di seluruh jaringan dengan memanfaatkan berbagai langkah keamanan CDN. Ini termasuk penargetan geografis, SSL, pencegahan serangan DDoS, dan lainnya.

Cloud Storage: Selain mengirimkan konten kepada pengguna, CDN modern juga menyediakan penyimpanan cloud dan enkripsi Data. Menduplikasi materi di server melindungi pengembang dari serangan terkoordinasi internet. Ini juga mencegah Anda melakukan investasi keuangan besar-besaran untuk meningkatkan infrastruktur fisik.

Industri game memiliki banyak persaingan, dan dengan itu datang banyak tantangan. Tapi, penerbit game yang dapat menggunakan CDN memiliki peluang lebih baik untuk menonjol. CDN sangat bagus untuk mengirimkan konten secara efisien dan sangat membantu dalam meningkatkan seluruh pengalaman bermain game. 


Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about Cloud & Data Center Article!

Artikel Populer

29 Desember 2021
Mengelola Big Data dengan Telkom Big Box

Read More...