Bagaimana CPaaS dapat mengoptimalkan asisten digital virtual Anda

16 April 2021

Bagaimana CPaaS dapat mengoptimalkan asisten digital virtual Anda

Loading...

Dengan kemajuan terbaru yang dibuat dalam kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan pengalaman layanan pelanggan online, seperti di bidang pemrosesan bahasa alami, mesin dan pembelajaran mendalam, asisten digital virtual (VDAs) telah dioptimalkan untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan.  

VDAs ini, menurut definisi adalah aplikasi atau platform perangkat lunak otomatis bertenaga AI yang membantu pengguna akhir menyelesaikan tugas mereka secara online, telah mendapatkan popularitas di ranah pribadi dan bisnis akhir-akhir ini. Merek yang paling terkenal termasuk Apple Siri, Amazon Alexa, Microsoft Cortana dan Google Assistant.

Aplikasi ini telah membantu membuat kehidupan begitu banyak orang lebih mudah; Pengguna mereka meminta bantuan Siri, Alexa, Cortana dan Asisten Google untuk berbagai tujuan.

Dari mengendalikan perangkat rumah pintar, menekan tombol putar pada pemutar musik untuk menemukan arah ke tempat tertentu, mereka benar-benar menjadi asisten pribadi digital virtual tepercaya pemiliknya.

Selain itu, batas-batas baru dalam elemen pemrosesan bahasa alami dari VDAs ini juga telah melihat bagaimana fitur deteksi ucapan / suara mereka selanjutnya dapat disempurnakan untuk memberikan pengguna mereka bantuan yang lebih spesifik.

Misalnya, ketika seseorang mengatakan "bagaimana saya bisa sampai ke kantor klien di toko / rumah Tribeca di Jakarta Barat dengan cepat dari kantor saya di Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan", inkarnasi baru dari VDAs ini dapat membuat asumsi tentang moda transportasi yang ingin diambil pengguna berdasarkan suaranya.

Namun, VDAs hanya bisa melangkah lebih jauh untuk mengikuti skrip yang telah diatur dalam batu. Oleh karena itu, sama sekali tidak harus VDAs ini menggantikan manusia, terutama ketika kita berbicara tentang keterlibatan pelanggan profesional, menurut analis, karena agen manusia masih diperlukan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.

Banyak analis berpendapat bahwa idealnya, keterlibatan pelanggan yang optimal juga didukung oleh kehadiran media sosial yang kuat selain agen manusia yang cakap dan VDAs yang kuat.

Solusi platform komunikasi sebagai layanan (CPaaS) dapat membantu membuat VDAs ini lebih optimal dalam kinerjanya. Bagaimana begitu? Mari kita ikuti penjelasannya di sini:

Bagaimana CPaaS dapat meningkatkan VDAs Anda

Pada intinya, CPaaS dapat meningkatkan fungsi VDAs Anda dalam meningkatkan keterlibatan pelanggan berkat serangkaian API standar solusi untuk mengintegrasikan data suara ke dalam berbagai aplikasi lain yang Anda gunakan.

Seperti yang telah kami bahas di artikel sebelumnya, keuntungan utama dari sistem CPaaS terletak pada integrasi tanpa batas dari beberapa saluran, dioperasikan dan dikelola di bawah satu solusi, membuat bisnis keterlibatan lebih mudah bagi merek.

Bagaimana integrasi operasional dengan saluran yang sudah ada menguntungkan pengoperasian VDAs?

Katakanlah bisnis Anda berada di ranah manajemen kekayaan. Ini dapat membantu, misalnya, mengarahkan pelanggan yang meninggalkan catatan suara di saluran VDA Anda untuk berkonsultasi dengan seorang ekonom dengan keahlian investasi tertentu, yang dapat cukup membimbing pelanggan yang bersangkutan dan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang investasinya.

Integrasi ini dapat meningkatkan efisiensi aktivitas keterlibatan pelanggan Anda sambil membantu pelanggan Anda menghemat waktu dengan mendapatkan arah yang mereka butuhkan dalam waktu yang jauh lebih singkat.

Jadi, jika bisnis Anda menempatkan keterlibatan pelanggan pada intinya, apa yang Anda tunggu? Gunakan CPaaS untuk meningkatkan VDAs Anda sekarang.

Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Related Article

22 December 2020
Alasan mengapa Voice Broadcasting sangat penting untuk bisnis
Cloud & Data CenterCloud

Dimulai pada 1990-an, penyiaran suara adalah teknik yang digunakan untuk tujuan komunikasi massa di mana organisasi dapat terhubung dengan audiens target mereka dengan menyiarkan panggilan telepon ke ratusan orang.

Read More...

Artikel Populer

10 November 2020
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...

back to top