8 Desember 2022

Bagaimana Digital & Jaringan Berjalan dari Piala Dunia FIFA Qatar

Bagaimana Digital & Jaringan Berjalan dari Piala Dunia FIFA Qatar

Kemajuan ATechnological telah meningkatkan sektor olahraga, dan Piala Dunia FIFA 2022 merasakan manfaat ini. Qatar telah menghabiskan banyak uang untuk teknologi yang membuat stadion berjalan lancar untuk para penggemar dan pemain.

Posting ini akan mengajarkan Anda tentang inovasi teknologi luar biasa yang ditampilkan dalam Piala Dunia FIFA 2022. Berharap untuk belajar tentang konektivitas 5G dan bagaimana FIFA akan menggunakan teknologi cloud di Piala Dunia FIFA 2022.


Inovasi Teknologi yang Mengubah Permainan di Piala Dunia

Pertumbuhan teknologi telah membawa perubahan signifikan bagi dunia sepak bola. Sepak bola tidak sama seperti pada 1980-an dan 1990-an. Saat ini, FIFA memperkirakan sekitar 3,2 miliar penonton akan menyaksikan Piala Dunia FIFA 2022 dari berbagai negara. Di bawah ini adalah perubahan teknologi luar biasa yang telah membuat Piala Dunia FIFA 2022 lebih menarik.

Di setiap pertandingan, ada teknologi Video Assistant Referee (VAR). VAR membantu menghindari keputusan wasit yang buruk dan menjaga disiplin pemain yang tepat. Ini adalah ruang tengah di stadion dengan tim yang terdiri dari empat wasit untuk meninjau 12 kamera. Ingat, kamera-kamera ini hadir dari berbagai sudut stadion.

Sebelum Qatar menjadi kota besar, itu adalah gurun. Akibatnya, stadion panas hampir sepanjang hari. Tetapi dengan teknologi pendinginan gratis, penggemar dan pemain dapat menikmati suhu yang nyaman antara 18 dan 24 derajat Celcius.

FIFA juga telah mempertimbangkan komunitas tunanetra. Ini pertama kalinya dalam sejarah. Orang buta menikmati keindahan permainan menggunakan teknologi boncore. Ini adalah platform braille yang bertindak seperti pengontrol di ponsel Anda untuk memberi Anda pengalaman bermain game yang fantastis.

Pada siang dan malam hari, pencahayaan tidak menjadi masalah di stadion Piala Dunia FIFA 2022 ini. FIFA berinvestasi dalam Digital Addressable Lighting Interface (DALI), yang hemat energi dan menawarkan pencahayaan yang tepat. Teknologi seperti itu membawa lebih banyak kenyamanan ke stadion.

Selain VAR, teknologi garis gawang telah meningkatkan keputusan wasit. Fitur ini memutuskan apakah bola melewati garis gawang. Setiap tiang gawang memiliki tujuh kamera dari sudut yang berbeda untuk memberikan tampilan terbaik. Jadi, wasit akan membuat pilihan yang tepat sebelum memberikan gol.


Konektivitas 5G dan IoT di Piala Dunia

Setiap stadion di Qatar untuk Piala Dunia FIFA 2022 memiliki jaringan 5G dan koneksi Wi-Fi berkecepatan tinggi. Ini membantu mengawasi pusat komando yang membutuhkan transmisi data cepat. Selain itu, kecepatannya memungkinkan FIFA untuk memantau penggemar dan lalu lintas serta mempertahankan tingkat panas yang tepat di kedelapan stadion.

Stadion memiliki lebih dari 40.000 perangkat IoT yang mengirimkan umpan langsung ke sistem. Itu terjadi oleh operator yang mengamati suhu stadion, pintu, dan Sistem Manajemen Bangunan (BMS) secara keseluruhan. Barang-barang ini membutuhkan kecepatan internet yang cepat untuk membantu operator memiliki pemahaman real-time tentang stadion mereka.


Bagaimana Piala Dunia FIFA Qatar Memanfaatkan Cloud mereka

Teknologi cloud Qatar yang canggih membantu penyimpanan data yang aman dan transmisi yang cepat. Qatar menghabiskan banyak uang untuk teknologi AI untuk mengelola stadion untuk Piala Dunia FIFA 2022. Teknologi ini membuat Qatar menggunakan teknologi cloud Microsoft untuk mengumpulkan data dari teknologi AI. Ingat, teknologi cloud yang mudah dijalankan membantu tim komando stadion mengelola kamera CCTV dengan baik.

Tidak ada keraguan bahwa pertumbuhan teknologi membuat Piala Dunia FIFA 2022 unik. Qatar telah menginvestasikan banyak sumber daya dalam teknologi untuk memastikan bahwa stadion memiliki fitur luar biasa seperti sistem pendingin. Jaringan 5G membantu pusat komando stadion menangani tugas dengan cepat dan menyimpan data AI di cloud.


Lihat situs web kami untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana IoT dan teknologi cloud mengubah pengalaman Piala Dunia FIFA 2022.

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Populer

Mengelola Big Data dengan Telkom Big Box
29 Desember 2021

Read More...

icon-whatsapp

TALK TO US