10 January 2023
Bagaimana Industri Perjalanan & Pariwisata Menggunakan SMS A2P
Setiap bisnis ingin pesan pemasarannya diakui dan dibaca oleh audiens yang luas. Untuk mencapai hal tersebut, SMS A2P (Application to Person) dan SMS marketing adalah solusi yang tepat, terutama untuk industri perjalanan.
Para pelancong selalu mencari perusahaan yang menyediakan pengalaman tanpa hambatan dalam industri yang kompetitif. Baik mereka ingin memesan penerbangan atau merencanakan itinerary, setiap pelanggan menginginkan perjalanan yang sempurna. Pelanggan juga ingin masalah diselesaikan dengan cepat, dan di sinilah SMS marketing berperan.
Dalam artikel ini, kita akan membahas bagaimana SMS A2P berinteraksi dengan pelanggan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi mereka. Anda juga akan memahami bagaimana SMS marketing dan SMS A2P digunakan.
Berinteraksi dengan Pelanggan Melalui SMS A2P (pengalaman pelanggan)
Para pelancong tidak hanya tertarik pada penawaran yang bagus, tetapi juga pada pengalaman pelanggan terbaik selama perjalanan mereka. SMS A2P membantu Anda memberikan layanan berharga kepada pelanggan Anda. Pelanggan dapat memberikan pujian saat mereka puas atau mengeluh saat mereka tidak puas. Dengan SMS A2P, mereka dapat memberikan umpan balik penting tentang aktivitas, tujuan, dan preferensi.
Meskipun pelanggan dapat melakukan sebagian besar hal ini melalui panggilan suara atau email, SMS lebih menguntungkan. SMS menyediakan kecepatan yang tidak dimiliki saluran komunikasi lain. Sebagai saluran pribadi, SMS memungkinkan Anda memberikan layanan luar biasa kepada klien Anda secara otomatis. Itulah sebabnya mereka akan memesan perjalanan dengan perusahaan Anda di kesempatan berikutnya.
4 Cara Industri Perjalanan Menggunakan SMS A2P dan SMS Marketing
Jika Anda berada di industri pariwisata dan perjalanan, ada beberapa cara Anda dapat menggunakan SMS dan SMS marketing sebagai media komunikasi yang hebat. Berikut ini cara penerapannya:
- Layanan Pelanggan
Meskipun Anda berinteraksi dengan pelanggan melalui saluran lain, SMS A2P adalah tambahan yang kuat. Ini merupakan keuntungan besar bagi industri perjalanan, khususnya. Karena banyak orang mengkritik industri ini karena kurangnya informasi, layanan pelanggan yang baik, keterlibatan, dan pembaruan yang tepat waktu, SMS A2P memberikan nilai tambah. Ini meningkatkan pengalaman pelanggan seperti yang telah dibahas sebelumnya. SMS A2P juga mengangkat perusahaan Anda ke tingkat layanan yang lebih tinggi.
- Manajemen Tiket
E-tiket adalah solusi ideal, terutama di industri perjalanan. Anda juga dapat memanfaatkan SMS A2P untuk memungkinkan operator menghubungkan e-tiket dan mengirimkan peringatan. SMS A2P juga dapat membantu Anda mengingatkan pelanggan untuk pengambilan tiket dan kedatangan.
- Penjualan
Penjualan adalah salah satu aplikasi paling penting untuk SMS A2P. Anda dapat dengan mudah menjangkau audiens Anda dan mendapatkan respons cepat melalui SMS. SMS A2P memungkinkan Anda berkomunikasi dengan cepat. Karena harga dapat berubah dengan cepat di industri perjalanan, Anda dapat menghasilkan pendapatan tambahan jika ada ketersediaan yang terlambat. Anda juga dapat memberikan penawaran diskon menit terakhir dan penawaran terbatas kepada calon pelanggan Anda. Ini akan menghasilkan penjualan yang besar.
- Informasi Reservasi
Bisnis perjalanan menggunakan pesan A2P untuk konfirmasi pemesanan. Anda juga dapat mengirim pesan otomatis jika ada penundaan penerbangan, perubahan jadwal mendadak, perubahan hotel, atau bahkan informasi transfer. Beberapa pemberitahuan mendesak ini perlu segera sampai ke pelanggan. Beruntungnya, pesan SMS menjamin pesan tersebut tiba dalam hitungan detik.
SMS A2P adalah alat yang fleksibel dan nyaman yang membangun hubungan dengan pelanggan domestik Anda. Ini menyederhanakan komunikasi dengan respons cepat dan pembaruan kilat. Selain itu, ini meningkatkan pengalaman pelanggan, bersama dengan banyak keuntungan lainnya. Pilih penyedia SMS A2P kami untuk menikmati manfaat ini!
Apakah informasi ini membantu?