Bagaimana Infrastruktur Digital Membangun Bisnis Digital Anda

22 Juni 2022

Bagaimana Infrastruktur Digital Membangun Bisnis Digital Anda

Sebagian besar sektor bisnis yang sukses dan kompetitif terus mendorong perusahaan untuk berinvestasi lebih banyak di dunia digital. Ini sangat penting karena banyak negara dan organisasi mengandalkan infrastruktur digital modern untuk melakukan aktivitas mereka, mendapatkan keuntungan, dan tumbuh.

Negara-negara Asia-Pasifik juga telah merangkul tren transformasi digital dengan berbagai cara. Pertumbuhan digital yang bergantung pada jaringan modern sangat penting bagi banyak bisnis saat ini. Di sini, kami akan fokus pada keadaan transformasi digital di Asia-Pasifik, bagaimana jaringan menjadi bagian dari transformasi digital, dan bagaimana perubahan digital membantu bisnis digital.

Transformasi Digital di Asia-Pasifik

Saat ini, kawasan Asia-Pasifik memiliki banyak peluang untuk transformasi digital. Peluang ini mengalami peningkatan yang signifikan, terutama selama pandemi COVID-19.

Pada tahun 2025, Anda dapat mengharapkan peningkatan penggunaan teknologi digital untuk menciptakan sekitar 65 juta pekerjaan. Menurut Laporan Integrasi Ekonomi Asia, Asia-Pasifik akan mendapatkan dividen pasar lebih dari 1,7 USD triliun pada tahun 2025.

Populasi yang tinggi dan terus bertambah di negara-negara Asia-Pasifik telah menempatkan kawasan ini di garis depan transformasi digital global. Banyak negara di sini memiliki rencana untuk membantu mereka lebih fokus pada pertumbuhan digital kawasan ini.

Pertumbuhan digital di wilayah ini meningkat karena 4G, 5G, Fiber, dan Internet of Things (IoT). Selain itu, infrastruktur cloud di Asia-Pasifik telah meningkatkan jumlah orang yang menggunakan layanan digital yang ditawarkan perusahaan telekomunikasi besar.

Negara-negara Asia-Pasifik ini tidak hanya terlalu memikirkan teknologi tetapi juga peduli dengan rakyatnya. Beberapa negara di kawasan ini memiliki rencana untuk mengurangi kesenjangan digital dengan memastikan siswa di tempat-tempat terpencil belajar lebih banyak tentang dunia digital. Ingat, masa depan transformasi digital akan lebih memikirkan untuk memberi orang kehidupan digital, industri digital, operator digital, dan infrastruktur.

Jaringan sebagai Bagian dari Transformasi Digital

Jaringan yang stabil dan cepat sangat penting untuk transformasi digital sejati. Di tahun 2022, transformasi digital akan terus membuat banyak perusahaan tumbuh dengan cepat. Jadi, banyak orang telah beralih untuk merangkul pentingnya jaringan modern.

Tanpa layanan jaringan yang baik, akan ada sistem peredaran darah bisnis yang lemah. Ingat, transformasi sangat bergantung pada aplikasi dan data dari berbagai manfaat yang bergantung pada jaringan. 4G, 5G, otomatisasi, keamanan data, kecerdasan buatan, dan komputasi multi-cloud hibrida adalah teknologi jaringan yang membawa banyak transformasi digital.

Transformasi Jaringan untuk Bisnis Digital

Pertumbuhan sektor digital telah memberikan dampak yang signifikan bagi banyak bisnis. Menurut statistik terbaru, antara 2020 dan 2024, jumlah investor global dalam transformasi digital dapat menggandakan masa kini. Fakta ini akan terjadi karena banyak orang cenderung bekerja secara online, sehingga mendorong perusahaan untuk mengadopsi layanan cloud. 

Organisasi di pasar bisnis digital sekarang fokus bekerja dari daerah terpencil untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan. Transformasi digital bukan hanya tren tetapi persyaratan yang membantu bisnis bersaing dan menang besar dalam ekonomi digital.

Karyawan harus bekerja dengan aman terlepas dari lokasi mereka. Banyak perusahaan melihat hal ini, terutama di puncak pandemi COVID-19, karena budaya work from home (WFH). Bisnis harus lebih fokus pada hal-hal teknis yang akan membantu mereka sukses.

Jadi, perkirakan tahun 2022 akan menjadi tahun yang fantastis bagi bisnis yang menggunakan bentuk teknologi terkemuka. Itu karena teknologi memudahkan operasi mereka dan meningkatkan pengalaman pelanggan. Selain itu, umpan balik yang diberikan pelanggan melalui cara-cara digital ini akan membantu banyak bisnis digital di tempat untuk merancang cara-cara baru untuk tumbuh.

Infrastruktur digital sangat penting untuk keberhasilan pertumbuhan bisnis digital saat ini. Negara-negara Asia-Pasifik memiliki rencana untuk memastikan bahwa mereka berada di garis depan perubahan digital ini. Selain itu, meningkatnya jumlah orang yang menggunakan teknologi modern telah membuat negara-negara Asia-Pasifik memiliki lebih banyak transformasi digital. Perubahan teknologi ini telah membawa dampak signifikan bagi bisnis digital. Semua keuntungan datang karena mode jaringan yang mulus.


Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...