Bagaimana neuAPIX Menyederhanakan Interaksi Pelanggan

3 Agustus 2022

Bagaimana neuAPIX Menyederhanakan Interaksi Pelanggan

Cloud & Data Center Cloud 

Platform neuAPIX memiliki salah satu API SMS terbaik, paling fleksibel, dan paling kuat (antarmuka pemrograman aplikasi). Platform CPaaS ini merupakan tren dalam penyediaan pengalaman pelanggan yang tepat.

Perusahaan yang tidak menggunakan CPaaS memiliki banyak alasan mengapa mereka harus memilikinya. Bersiaplah saat kita melihat mengapa pelanggan membutuhkan CPaaS, titik sakit yang membuat perusahaan memiliki teknologi CPaaS, dan bagaimana neuAPIX CPaaS adalah solusi yang hebat.

Mengapa Pelanggan membutuhkan CPaaS?

Sebagian besar perusahaan menggunakan Communication Platform as a Service (CPaaS) untuk membantu mereka memenuhi kebutuhan pelanggan. Di bawah ini adalah alasan mengapa pelanggan di berbagai sektor juga harus menggunakan CPaaS.

Melalui komunikasi person-to-person (P2P), CPaaS memungkinkan pelanggan untuk memiliki perhatian real-time kepada penyedia layanan mereka. Sebuah perusahaan akan menanggapi kekhawatiran pelanggan melalui platform komunikasi apa pun. Ini membantu pelanggan, terutama selama era belanja online ini, karena mereka terhubung dengan agen untuk mengelola pesanan mereka dengan baik.

Selain itu, sebagai pelanggan, data Anda akan aman di bawah CPaaS. Itu karena fitur berbasis cloud mereka yang menjaga informasi Anda tetap pribadi.

Pain Points mengapa Perusahaan membutuhkan Teknologi CPaaS

Saat ini, perusahaan tanpa CPaaS merasa sulit untuk menawarkan layanan layanan pelanggan yang baik. Baca terus untuk melihat titik sakit karena tidak memiliki teknologi CPaaS untuk meningkatkan CX mereka.

1. Proses Bisnis Perusahaan yang Buruk

Sebagian besar perusahaan yang tidak menggunakan CPaaS untuk melibatkan pelanggan mereka untuk mengalami masalah dengan struktur bisnis mereka. Terkadang, menjadi sulit bagi pelanggan untuk menghubungi pemilik untuk mengetahui bagaimana keadaan beroperasi sebelum menyewa layanan atau membeli produk. Tidak ada komunikasi dua arah yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang mengharapkan jawaban cepat.

2. Masalah Kepuasan Pelanggan

Tanpa aplikasi CPaaS, banyak perusahaan tidak akan memiliki hubungan yang fantastis dengan pelanggan mereka dan dengan demikian membuat kerugian. Sulit bagi pelanggan untuk menghubungi pemilik merek karena komunikasi akan lambat dan rusak. Jika pelanggan khawatir tentang produk atau layanan yang diberikan perusahaan, tidak akan mudah untuk mendapatkan tanggapan.

3. Kemungkinan Layanan Yang Tidak Aman

Aplikasi CPaaS menyediakan bisnis Anda dengan sistem berbasis cloud. Jadi, beberapa perusahaan merasa sulit untuk mengamankan data dan privasi pelanggan tanpa teknologi.

4. Peningkatan Biaya Teknologi

Akan mahal bagi perusahaan untuk menyediakan CX yang tepat karena Anda akan menghabiskan lebih banyak untuk pelatihan dan menyewa tim untuk menangani panggilan. Ingat, tim harus bekerja berdasarkan 24/7. Tanpa CPaaS, bisnis akan merasa sulit untuk menyediakan layanan pelanggan. Selain itu, banyak perusahaan tanpa CPaaS fokus pada teknologi lain untuk menjalankan bisnis mereka sebelum mereka menyadari kebaikan CPaaS.

NeuAPIX CPaaS sebagai Solusi

Teknologi neuAPIX CPaaS yang fantastis ini hadir untuk memecahkan masalah yang mempengaruhi banyak perusahaan. NeuAPIX CPaaS memberi Anda solusi yang dapat disesuaikan dan dasar yang berkisar dari menggunakan suara, pesan, dan video.

Sebagai solusi dasar, platform neuAPIX CPaaS membantu pengguna untuk membuat SMS dan video dari orang ke orang (P2P). Ini memungkinkan perusahaan untuk memiliki hubungan yang baik dengan pelanggan mereka setiap saat. Selain itu, pengguna neuAPIX CPaaS dapat menggunakan aplikasi mereka untuk terhubung ke server utama neuAPIX. Aspek ini memungkinkan aliran pesan yang cepat dan lancar.

Perusahaan juga dapat menyesuaikan solusi melalui platform neuAPIX CPaaS melalui integrasi sistem. Pengguna dapat mengintegrasikan aplikasi eksternal lainnya untuk menyediakan layanan pelanggan terbaik. Mereka akan menikmatinya karena neuAPIX memungkinkan mereka untuk mengintegrasikan alur kerja mereka ke dalam aplikasi. Pengguna dapat berkolaborasi dengan perusahaan pihak ketiga untuk merancang lingkungan yang sesuai untuk memecahkan masalah pemasaran.


Seiring pertumbuhan teknologi, CPaaS akan memainkan peran kunci dalam menyediakan CX yang luar biasa. Saat ini, pelanggan harus memiliki waktu yang aman dan menyenangkan ketika berhadapan dengan penjual mereka. Bisnis-bisnis yang belum mulai menggunakan CPaaS selalu memiliki masalah saat mengelola pelanggan. Biarkan perusahaan Anda mencoba neuAPIX CPaaS hari ini, dan itu akan memiliki banyak pelanggan.


Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about Cloud & Data Center Article!

Artikel Terkait

30 November 2022
Mengenal CPaaS dan UCaaS
Cloud & Data CenterCloud

CPaaS dan UCaaS adalah dua jenis layanan komunikasi berbasis cloud yang semakin populer selama beberapa tahun terakhir. CPaaS adalah singkatan dari "Communications Platform as a Service."

Read More...

Artikel Populer

29 Desember 2021
Mengelola Big Data dengan Telkom Big Box

Read More...