Bangun Citra Merek Kota Anda melalui Chatbot bertenaga AI

17 February 2021

Bangun Citra Merek Kota Anda melalui Chatbot bertenaga AI

Loading...

Untuk membuat komunikasi eksternal lebih efektif, banyak perusahaan dan organisasi di seluruh dunia telah memasukkan chatbots otomatis untuk layanan mereka, baik melalui suara, teks atau email. Chatbots tidak hanya mengurangi jeda respons untuk merek-merek ini, fitur pemrosesan bahasa alami canggih (NLP) mereka telah membantu merek-merek ini mengembangkan kepribadian terkemuka untuk perusahaan mereka. Fitur NLP juga telah membantu chatbot untuk memodifikasi dan mempersonalisasi jenis bahasa yang mereka gunakan ketika berkomunikasi dengan pelanggan yang berbeda dari demografi yang berbeda yang memiliki kebutuhan berbeda.


Dengan semakin banyak entitas bisnis yang mengadopsi chatbots ke dalam bisnis mereka, saat ini mereka telah mendapatkan status elit untuk menduduki puncak grafik jejaring sosial yang paling sering digunakan pada tahun 2015. Selain itu, dengan kemajuan terbaru, potensi pasar chatbot dapat mencapai US $ 1,23 miliar pada tahun 2025.

Chabots tidak berguna di antara bisnis saja; Mereka juga dapat diterapkan dalam manajemen kota. Dan karena fitur NLP dapat memberikan karakter pada bot, personalisasi layanan chatbot ini berguna untuk meningkatkan identitas merek kota Anda. Tidak hanya untuk menarik investor dan wisatawan, branding kota dapat menjadi alat yang ampuh untuk menyebarkan kampanye publik dan kegiatan sosial. Jadi, apakah Anda ingin kota Anda dikenal sebagai tempat yang hangat dan ramah atau yang sangat produktif?


Bagaimana kota bisa menggunakan chatbots?

Di luar sektor swasta, administrator publik juga dapat mengintegrasikan chatbots ke dalam platform komunikasi eksternal mereka. Kota dapat menerapkan chatbots khusus untuk menyebarkan layanan publik dan tujuan informasi publik. Tentu saja, chatbots dapat digunakan untuk menjalankan pesan suara, teks dan email. Fitur-fitur ini berguna bagi pemerintah kota untuk mengirim pemberitahuan penduduk tentang pembaruan kebijakan publik atau jenis iklan layanan publik lainnya.


Mengapa identitas merek dan personalisasi penting

Dengan memberikan sistem chatbot kepribadiannya sendiri melalui cara berbicara, nada suara, timbre suara, dan sebagainya, kota dapat membangun dan memperkuat identitas merek mereka. Identitas merek ini dapat menjadi faktor penarik penting bagi investor dan wisatawan. Apakah faktor plus terkuat dari kota Anda adalah kehangatan dan bantuan rakyatnya atau kemampuan untuk menyelesaikan sesuatu, Anda selalu dapat memberikan kepribadian yang sesuai dengan chatbots.


Chatbots yang didukung AI juga memungkinkan hotline atau pusat informasi untuk memodifikasi jenis pesan yang mereka kirim tergantung pada kebutuhan yang berbeda dari orang yang berbeda dengan demografi yang berbeda. Ini sangat penting untuk kampanye publik dan proyek rekayasa sosial, di mana Anda harus melibatkan sekelompok besar orang dari semua lapisan masyarakat dalam proyek modifikasi perilaku kolektif, apakah mendorong mereka untuk naik transportasi umum atau lebih disiplin di tempat umum. Fitur personalisasi memungkinkan Anda untuk mengatasi hambatan atau tantangan yang mungkin dimiliki segmen tertentu dalam mengubah perilaku mereka.


Praktik terbaik

Mari kita lihat perusahaan untuk mendapatkan inspirasi tentang praktik personalisasi chatbot terbaik. Hal pertama yang pertama, mencapai keseimbangan dalam strategi komunikasi penting di sini. Misalnya, Capital One telah menciptakan bot ramah yang disebut Eno yang ramah tanpa terlalu banyak bicara, sehingga mempertahankan profesionalisme "nya". Di sisi lain, situs perjalanan Hipmunk menggunakan bot Facebook Messenger untuk membantu pelanggan yang mencari penerbangan dan hotel, menyeimbangkan humor dan bantuan. Harap dicatat bahwa rasa humor relatif, oleh karena itu keseimbangan yang baik antara kecerdasan cerdas dan waktu juga penting dalam menggunakan humor melalui chatbots Anda.


Akhirnya, juga akan membantu untuk memberikan chatbots Anda jenis kelamin, nama, dan foto yang sesuai, sesuai dengan identitas merek inti Anda. Untuk membuat kepribadian chatbot Anda sendiri, itu juga akan membantu tentang berbagai tipe kepribadian, seperti pembantu cepat, pekerja produktif yang memotivasi diri sendiri, pendengar pasien atau teman yang menyenangkan, yang kemudian dapat Anda selaraskan dengan identitas merek kota Anda sendiri.


Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Related Article

22 December 2020
Alasan mengapa Voice Broadcasting sangat penting untuk bisnis
Cloud & Data CenterCloud

Dimulai pada 1990-an, penyiaran suara adalah teknik yang digunakan untuk tujuan komunikasi massa di mana organisasi dapat terhubung dengan audiens target mereka dengan menyiarkan panggilan telepon ke ratusan orang.

Read More...

Artikel Populer

10 November 2020
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...

back to top