Bawa Transformasi Digital Organisasi Anda ke Tingkat Berikutnya

28 Desember 2021

Bawa Transformasi Digital Organisasi Anda ke Tingkat Berikutnya

Seberapa jauh organisasi Anda dalam perjalanan transformasi digital? Anda tidak akan jauh tanpa kemampuan memanfaatkan aliran data dan melakukan analitik, untuk menjadi organisasi berbasis data.

Ya, basis akhir transformasi digital adalah data dan analitiknya. Data saat ini dikenal sebagai hambatan industri apa pun, dan gagal mengelolanya berarti gagal berkembang di era digital.

Pada awal transformasi digital organisasi, biasanya semua pemangku kepentingan fokus pada migrasi dari analog ke digital.

Setelah semua lingkungan TI tradisional telah diubah menjadi lebih efisien dan berbasis layanan, dilengkapi dengan teknologi cloud,saatnya untuk menempatkan lebih banyak pemikiran kita tentang komponen data dan analitik.

Dalam ruang data dan analitik, pengembangan perangkat lunak umumnya termasuk dalam dua kategori: teknik data dan ilmu data.

Rekayasa data adalah praktik merancang dan membangun sistem untuk mengumpulkan, menyimpan, dan menganalisis data dalam skala besar, sementara ilmu data adalah bidang interdisipliner yang menggunakan metode ilmiah, proses, algoritma dan sistem untuk mengekstrak pengetahuan dan wawasan dari data yang bising, terstruktur dan tidak terstruktur, dan menerapkan pengetahuan dan wawasan yang dapat ditindaklanjuti dari data di berbagai domain aplikasi.

Ilmu data terkait dengan penambangan data, pembelajaran mesin, dan data besar - itulah sebabnya ketika kita berbicara tentang transformasi digital dalam suatu organisasi, mereka tidak dapat dipisahkan.

Mengapa terdengar begitu rumit? Mungkin eksekutif Anda terbiasa membuat intuisi dan usus merasa keputusan didorong, dan itu berhasil di masa lalu. Tetapi seiring berjalannya waktu, kita harus mengakui pentingnya data dalam transformasi digital.

Data yang akurat, lengkap, dan tepat waktu telah terbukti diperlukan untuk sukses dan tetap kompetitif di era digital. Untuk memastikan bahwa Anda memproses data berkualitas tinggi yang dapat mendorong bisnis Anda ke depan, pendekatan transformasional perlu dilakukan.

Setelah mengelola data, kita harus sampai pada bagian analisis. Melakukan analisis memang membutuhkan waktu - dan itu cukup rumit. Tapi itu benar-benar sepadan dengan waktu dan investasi sumber daya Anda.

Mari kita terjun ke analisis data transformasi digital untuk meningkatkan peluang keberhasilan bagi organisasi Anda.

Menghadapi perjuangan tentang bagaimana memulai atau mempertahankan proses seperti itu? Anda tidak sendirian - banyak organisasi di sini membutuhkan proses adaptasi untuk berusaha di era digital melalui analisis data yang tepat. Telkom DWS hadir untuk memenuhi semua kekhawatiran Anda dan bekerja menuju tujuan bisnis Anda.

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...