Berbagi data untuk mengoptimalkan hasil bisnis Anda yang lebih baik

2 November 2022

Berbagi data untuk mengoptimalkan hasil bisnis Anda yang lebih baik

Cloud & Data Center Cloud 

Berbagi data baru-baru ini menjadi salah satu cara paling efektif untuk menghubungkan orang. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk mendapatkan wawasan yang lebih baik tentang preferensi konsumen dan memungkinkan konsumen untuk mendapatkan lebih banyak info tentang produk dan layanan. 

Dalam artikel ini, kami memberi tahu Anda lebih banyak tentang berbagi data, cara kerjanya, dan beberapa cara untuk melindungi data Anda. 

Apa itu berbagi data? 

Berbagi data adalah proses memberikan data organisasi kepada organisasi lain untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang dunia. Berbagi data telah ada selama beberapa dekade, tetapi baru-baru ini menjadi lebih umum. Ini dapat dilakukan melalui berbagai metode, seperti database, situs web perusahaan, dan situs media sosial. 

Contoh awal adalah Peace Corps, di mana sukarelawan harus membagikan data mereka dengan himpunan data tertentu. Di masa lalu, berbagi informasi terbatas pada orang-orang tepercaya tertentu untuk memiliki data sensitif dan terlindungi. Namun dalam beberapa tahun terakhir, berbagi informasi menjadi lebih mudah diakses dan tidak mengancam melalui beberapa metode, termasuk database dan situs media sosial. Beberapa contoh utama termasuk basis data open source internet yang memungkinkan siapa saja untuk mengedit situs dan dengan demikian membuat konten baru. 

Cara kerja berbagi data

Data dapat dibagikan dengan banyak cara, dan cara transfernya bergantung pada jenis data yang dibagikan. Jenis data paling umum yang dibagikan adalah data pribadi, data pemerintah, dan data bisnis. Misalnya, data pribadi dapat digunakan untuk tujuan pemasaran atau untuk mengetahui lebih lanjut tentang minat seseorang. Data pemerintah dapat digunakan untuk tujuan penelitian atau untuk membuat keputusan yang tepat tentang kebijakan tertentu. 

Bisnis akan sering berbagi informasi mereka dengan perusahaan lain untuk memperluas basis pelanggan mereka atau menemukan mitra baru untuk membantu mereka mengembangkan bisnis mereka. Berbagi data menjadi semakin populer akhir-akhir ini karena munculnya teknologi dan platform media sosial seperti Facebook dan Instagram, yang membuatnya lebih mudah untuk berbagi informasi pribadi dengan orang lain secara online.

Keuntungan berbagi data

Berbagi data membantu dalam pengembangan produk dan layanan baru dan dalam meningkatkan yang sudah ada. Misalnya, perusahaan dapat berbagi inventaris mereka dengan perusahaan mitra untuk menghemat uang pada bahan atau membeli lebih banyak bahan untuk menghasilkan lebih banyak persediaan tanpa menghabiskan waktu atau uang untuk pembelian inventaris atau commissioning. Ada banyak keuntungan lain dari berbagi data. Beberapa manfaat utama termasuk:

 ● Data dapat digunakan untuk mengembangkan produk dan layanan baru

 ● Ini membantu dalam meningkatkan layanan dan produk yang ada yang ditawarkan oleh perusahaan 

 ● Ini membantu dalam mengurangi biaya bahan, peralatan, dan tenaga kerja 

 ● Ini mempercepat penelitian dan pengembangan 

 ● Ini mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk pengembangan produk atau layanan

Cara melindungi data  Anda

Meskipun berbagi data memiliki banyak keuntungan, itu dapat disalahgunakan. Berikut adalah beberapa cara untuk melindungi data Anda agar tidak mendarat di tangan yang salah. 

 ● Memiliki cadangan data penting Anda yang andal

 ● Gunakan kata sandi yang kuat untuk semua akun online Anda

 ● Pastikan perangkat kerja jarak jauh Anda memiliki perlindungan antivirus dan malware

●Gunakan Wi-Fi yang aman

Berbagi data telah menjadi penting bagi banyak perusahaan dan telah membantu mereka meningkatkan penjualan dan retensi pelanggan. Namun, pelanggan harus melindungi data mereka agar tidak jatuh ke tangan yang salah. Lihat situs web kami untuk mempelajari tentang data besar. Itu datang untuk menyelesaikan semua masalah berbagi data dan memastikan perusahaan dan pelanggan memiliki solusi data end-to-end tingkat atas. 

Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about Cloud & Data Center Article!

Artikel Populer

29 Desember 2021
Mengelola Big Data dengan Telkom Big Box

Read More...