Biarkan Big Data Power Pengambilan Keputusan Strategis Anda di 2021

28 Desember 2021

Biarkan Big Data Power Pengambilan Keputusan Strategis Anda di 2021

Biarkan Big Data Power Pengambilan Keputusan Strategis Anda di 2021

Big data telah membantu bisnis untuk menjalankan operasi mereka dengan cara yang melampaui proses intuitif. Wawasan yang disampaikan oleh analisis data besar dapat membantu bisnis mengidentifikasi pola dan tren, serta bagaimana mereka bergeser, ke operasi sehari-hari mereka.

Berkat ini, bisnis dapat melakukan proses pemantauan dan evaluasi real-time dengan lebih lancar dan efisien.

Bisnis sekarang dapat melihat bagaimana wawasan yang diperoleh dari analisis data besar dapat membantu perusahaan memperkuat proses pengambilan keputusan strategis mereka setiap hari, mingguan, dan bulanan.

Hal ini sangat membantu untuk menangani hal-hal tak terduga yang sering dapat terjadi dalam operasi bisnis. Proses penambangan wawasan langsung membantu bisnis melayani pelanggan mereka dengan lebih baik melalui umpan balik, pemantauan, dan evaluasi real-time.

Menurut analyticsinsight.net, nilai industri analisis data besar mencapai US $ 189 miliar. Angka tersebut merupakan ekspansi US$ 20 miliar dari nilai 2018. Selain itu, nilai industri diperkirakan akan berkembang menjadi US $ 247 miliar pada tahun 2022.

Dayai Proses Pengambilan Keputusan Anda dengan Big Data Analytics

Bagaimana analisis data besar dapat membantu Anda membuat keputusan yang efektif? Misalnya, jika perusahaan Anda menderita omset tinggi, Anda dapat menggunakan analitik untuk memprediksi kemungkinan karyawan mengundurkan diri dengan melihat pola penurunan kinerja dan faktor risikonya dan segera mengambil tindakan.

Jika Anda seorang operator kereta api, Anda juga dapat menambahkan armada selama jam-jam tertentu pada hari-hari tertentu (misalnya, pada Jumat malam ketika warga Jakarta yang tinggal di rumah kos kembali ke rumah pinggiran kota mereka dan pada Senin pagi ketika mereka siap untuk kembali ke Jakarta).

Pada saat yang sama, Anda dapat mengurangi jumlah armada pada hari dan jam lambat. Big data dapat membantu Anda mengenali pola-pola ini dengan lebih tepat.

Big Data Analytics Akan Berkembang di 2021

Pada tahun 2021, bisnis akan berinvestasi lebih banyak dalam analisis yang dapat mengubah bentuk data yang membingungkan, tidak terstruktur, multi-format, dan tebal menjadi "data yang dapat ditindaklanjuti", yang berarti yang dapat membantu mereka mengambil tindakan konkret dan dioperasionalkan.

Selain itu, data juga akan semakin disimpan dalam sistem yang mudah diakses oleh berbagai jenis alat, termasuk visualisasi, analisis, dan pemodelan prediktif.

Big data akan digunakan lebih dari sebelumnya untuk membaca pola perubahan iklim yang lambat. Mengintegrasikan solusi analitik data besar untuk memenuhi kebutuhan klien yang berkembang pesat menggunakan platform layanan pelanggan (praktik yang disebut database-as-a-service) juga akan semakin terjadi tahun ini.

Begitu juga integrasi analitik real-time dengan operasi bisnis untuk membantu bisnis mendapatkan wawasan berkelanjutan untuk pengambilan keputusan otomatis serta untuk mendukung proses pengambilan keputusan secara umum.

Gartner memprediksi bahwa pada tahun 2022, 50 persen dari sistem bisnis baru akan menggunakan kecerdasan terus menerus.

Perkembangan penting lainnya adalah mekanisme yang lebih besar untuk memilah data yang salah dari yang benar untuk data yang lebih bersih, serta penggunaan pemrosesan bahasa alami dalam analisis data besar.

Memanfaatkan Tren Positif Ini

Mengambil perkembangan baru yang menarik ini di big data Indonesia pada tahun 2021, mengapa tidak memulai tahun baru dengan memanfaatkan penggunaan data besar bisnis Anda dengan perangkat lunak yang tepat? Asisten Omni-Communication dapat memberikan analisis data besar dan profil cerdas kepada pengguna, berdasarkan lokasi, demografi, dan perilaku pelanggan.

Ini adalah perangkat lunak sebagai layanan yang telah mengintegrasikan profil cerdasnya dengan berbagai saluran kampanye, yang memungkinkan perusahaan menjangkau audiens mereka melalui pesan yang dipersonalisasi.

Selamat datang di perbatasan baru analisis bisnis.

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

The Roles of API in Big Data Management
16 Januari 2023

The Roles of API in Big Data Management

Cloud & Data CenterCloud

The generation of big data is on the rise, and APIs are making work easier for data analysts. Companies that hold big data have APIs in their systems.

Read More...
Bagaimana Perusahaan Menggunakan Big Data untuk Kinerja Maksimum
16 September 2020

Bagaimana Perusahaan Menggunakan Big Data untuk Kinerja Maksimum

Cloud & Data CenterCloud

Pertimbangkan untuk menerapkan Big Data di organisasi Anda, beberapa studi kasus tentang bagaimana perusahaan menggunakan Big Data untuk mengoptimalkan kinerja bisnis mereka yang disebutkan di atas dapat menjadi referensi yang baik untuk bisnis Anda.

Read More...
Mencegah silo data
19 April 2021

Mencegah silo data

Cloud & Data CenterCloud

Struktur organisasi modern telah membuat bisnis lebih mudah melalui pengelompokan berbagai fungsi bisnis ke dalam departemen tertentu.

Read More...
Bagaimana Big Data Membantu Anda Membuat Keputusan yang Lebih Baik
26 September 2022

Bagaimana Big Data Membantu Anda Membuat Keputusan yang Lebih Baik

Cloud & Data CenterCloud

Big data memainkan peran penting di dunia, tidak hanya memengaruhi industri bisnis tetapi juga kehidupan pribadi Anda.

Read More...

Artikel Populer

Mengelola Big Data dengan Telkom Big Box
29 Desember 2021

Mengelola Big Data dengan Telkom Big Box

Read More...