BerandaArtikelBigBox: Mitra Tepercaya Anda untuk Visualisasi Data
article-image

06 May 2021

BigBox: Mitra Tepercaya Anda untuk Visualisasi Data

Banyak pengamat dan pemain di dunia bisnis telah menyebut data sebagai'minyak baru'. Berharganya data besar sebagai komoditas ekonomi baru terletak pada kemampuannya untuk meningkatkan ketepatan keputusan strategis bisnis dengan meningkatkan kegiatan penelitian, terutama dalam hal mengumpulkan informasi. Tidak heran, bisnis dari seluruh dunia tidak ingin ketinggalan investasi dan implementasi data besar.


Bisnis di Indonesia juga lebih dari bersemangat untuk memanfaatkan data besar dan membawa bisnis mereka ke tingkat tertinggi berikutnya. Untungnya, berbagai penelitian telah mendukung gagasan ini. Misalnya, survei IDC Future Enterprise yang diluncurkan pada awal 2021 mengungkapkan lebih dari 43 persen perusahaan Indonesia telah mendaftarkan investasi pada pengoptimalan data sebagai daftar prioritas utama mereka tahun ini.


Penting untuk memastikan Anda berinvestasi dalam analitik yang tepat dengan kecakapan yang terbukti mengubah data berukuran raksasa menjadi wawasan yang dapat ditindaklanjuti.


Salah satu perusahaan Indonesia yang menyediakan solusi big data yang layak dipercaya adalah BigBox.


Memperkenalkan BigBox

BigBox menyediakan platform data besar dan solusi implementasi analitik. Solusi ini akan diterjemahkan ke dalam wawasan mendalam yang menginformasikan kebutuhan operasional dan bisnis klien perusahaannya. Wawasan yang mendalam kemudian akan mendukung pengambilan keputusan bisnis, gover0ce, strategi dan, pada akhirnya: pertumbuhan.


BigBox menawarkan solusi bisnis dan data perusahaan end-to-end dengan platform data besar. Ini juga menawarkan platform data besar on-premise dan solusi analisis, yang bekerja secara universal untuk semua jenis perusahaan.


Selain itu, BigBox juga memiliki marketplace yang menyediakan berbagai API dengan berbagai kemampuan, membantu pengembang dan startup membangun peluang bisnis baru yang berfokus pada fungsi time-to-market. Secara khusus, BigBox juga membantu pengembang aplikasi untuk melakukan pekerjaan sehari-hari mereka dengan menangani kompleksitas operasi sehari-hari, sehingga pengembang tidak perlu lagi membuang waktu dan energi mereka dalam hal-hal seluk-beluk ini, memungkinkan mereka untuk fokus pada aspek yang lebih substansial dari karya mereka.


Secara teori, pengembang tidak seharusnya berurusan dengan kompleksitas fungsi, apalagi hambatan teknis untuk inovasi. Satu-satunya hal yang harus difokuskan pengembang dalam pekerjaan mereka hanyalah untuk mencari kemampuan yang mereka inginkan di portal BigBox, mengintegrasikannya dengan aplikasi menggunakan mekanisme yang disebut HTTP REST, yang telah sangat populer.


Setelah terhindar dari kompleksitas fungsi dan hambatan teknis, pengembang dapat berkonsentrasi hanya pada berurusan dengan fungsi inti dari aplikasi mereka. Umumnya, BigBox membantu pengembang membangun prototipe untuk aplikasi mereka, mengubah prototipe ini menjadi konsep nyata.


Mengapa BigBox?

BigBox dapat berfungsi sebagai mitra data besar tepercaya Anda, karena pengalamannya di lapangan, yang telah diasah sejak 2010. BigBox didukung oleh anggota staf yang mencakup fungsi penting seperti ilmuwan data, konsultan dan pemimpin proyek, masing-masing ahli di bidangnya masing-masing.


Dengan bantuan para ahli BigBox, pemahaman data menjadi lebih cepat dan lebih mudah. BigBox juga memiliki bakat untuk menjelaskan wawasan yang berasal dari data besar dengan cara yang paling membumi, sehingga memungkinkan siapa pun untuk melakukan analisis berdasarkan data besar. BigBox juga memiliki keuntungan dalam hal aksesibilitas, karena dapat diakses secara online bahkan dengan menggunakan peralatan komputer yang paling sederhana sekalipun.


Sederhananya, BigBox membuat analisis bisnis lebih efisien, di bawah satu platform yang melayani seluruh kebutuhan data dan API besar bisnis Anda. Jika Anda berencana untuk mengadopsi data besar ke dalam bisnis Anda, namun masih tidak yakin tentang vendor mana yang akan berkolaborasi dalam hal ini, sekarang Anda tahu siapa yang harus dihubungi. Kunjungi www.thebigbox.id untuk mengetahui lebih lanjut tentang BigBox.

Apakah informasi ini membantu?

Related Article