Bitsnet dan Fiberconnect: Tetap Kompetitif dengan Solusi Telkom DWS

25 March 2022

Bitsnet dan Fiberconnect: Tetap Kompetitif dengan Solusi Telkom DWS

Loading...

Telkom Divisi Wholesale Service (DWS) terus berupaya memberikan solusi konektivitas terbaik bagi para mitra. Kami memberdayakan inovasi produk dan layanan digital dengan menyediakan layanan end-to-end terbaik dengan pengalaman digital dan solusi inovatif. Layanan ini memungkinkan perusahaan di seluruh dunia untuk beralih ke digitalisasi.

Ageng Bagja Priyadi berkomentar tentang bagaimana DWS berhasil membantu bisnisnya selama bertahun-tahun di Bitsnet dan Fiberconnect.

Ikhtisar

Bitsnet dan Fiberconnect adalah dua perusahaan yang menyediakan layanan internet di Indonesia. Keduanya dimiliki oleh Ageng Bagja Priyadi, yang terpilih sebagai Ketua APJII Wilayah Jawa Barat. Kebanyakan orang mungkin bertanya-tanya mengapa dia mendirikan dua perusahaan yang bekerja di bidang yang sama, tetapi dia memiliki alasan kuat untuk ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, pertumbuhan dan permintaan internet telah meningkat, terutama sejak pandemi. Orang-orang dari masyarakat mana pun membutuhkan internet untuk sekolah dan bekerja, menjadikannya bagian penting dari kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, Bitsnet dan Fiberconnect didirikan untuk menciptakan pasar internet yang seimbang. Seperti Telkom yang memiliki beberapa brand, Bitsnet dan Fiberconnect diciptakan dengan ide yang sama.

Terlepas dari kesamaannya, Bitsnet dan Fiberconnect memiliki ambisi yang berbeda. Ageng Bagja berharap perusahaan lokal Cirebon tumbuh dan bersaing dengan perusahaan lain dari bidang serupa. Dengan visi ini dalam pikiran, ia menciptakan perusahaan dan percaya bahwa tidak semua hal harus bersumber dari kota-kota besar seperti Jakarta.

Misinya adalah agar perusahaan-perusahaan tersebut dapat bersaing dengan kompetitor dari pasar yang sama sehingga Cirebon dapat menghasilkan internet yang sepenuhnya dikembangkan secara lokal dan tidak bergantung pada Jakarta. Misi kedua mereka akan dicapai dengan melakukan ini, yaitu merekrut sumber daya manusia lokal dan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat setempat. Perusahaan juga berupaya mendukung program Smart City di Cirebon.

Tantangan

Setiap bisnis akan menghadapi tantangan yang dapat menghentikan kemajuan mereka dan menghalangi mereka untuk sukses. Untuk Bitsnet dan Fiberconnect, tantangannya adalah menemukan cara untuk tetap kompetitif dengan penyedia kuat lainnya. Namun, kolaborasi dengan Telkom membuat tantangan lebih mudah untuk diselesaikan.

Tantangan lainnya adalah menemukan sumber daya manusia yang mumpuni. Penduduk setempat berbeda dari kota-kota besar karena tidak semuanya memiliki kemampuan dan keterampilan di bidang internet. Selain itu, ada kurangnya akses ke pelatihan, yang sangat berbeda dari kota-kota besar seperti Jakarta.

Masalah lain adalah kebutuhan untuk mengikuti teknologi saat ini, terutama dengan permintaan yang tinggi. Sayangnya, meningkatnya permintaan menjadi tantangan karena infrastruktur yang mereka miliki tidak dapat berkembang secepat permintaan yang terus meningkat. Namun, kolaborasi dengan Telkom membantu Bitsnet dan Fiberconnect untuk menyelesaikan masalah ini.

Bermitra dengan Telkom DWS

Telkom memiliki infrastruktur yang komprehensif dan kuat hingga ke daerah terpencil di Indonesia, yang membuatnya sempurna untuk kemitraan. Bitsnet dan Fiberconnect bermitra dengan Telkomsel pada tiga layanan yaitu colocation, NCIX, dan Metro Ethernet. Solusi ini membantu Bitsnet dan Fiberconnect dengan menyediakan infrastruktur yang mumpuni untuk membantu mereka memecahkan tantangan mereka.

Kolaborasi dengan Telkom menciptakan manfaat yang lebih signifikan bagi kedua perusahaan ini, terutama karena Telkom memiliki pusat data yang lebih menonjol dan sentral. Ini juga terhubung antara kota dan pulau; oleh karena itu, ini memberikan lebih banyak akses bagi perusahaan untuk tumbuh dan berkembang.

Saat ini, Bitsnet dan Fiberconnect telah mencapai kesuksesan dengan menembus lebih banyak kota yang meliputi Bandung, Madiun, Nganjuk, Banyuwangi, Trenggalek, Bengkulu, dll. Kolaborasi dengan Telkom telah melampaui harapan mereka, terbukti dengan pencapaian yang melebihi tujuan yang ditetapkan di awal.

Beberapa pencapaian paling signifikan saat bermitra dengan Telkom adalah bagaimana pemerintah dan perusahaan besar lainnya memilih untuk menjadi pelanggan mereka. Facebook dan Google mempercayai bitsnet dan fiberconnect lalu lintas meningkat. Kemudian, kedua perusahaan besar ini menerima kasus layanan Bitsnet dan Fiberconnect. Selain itu, Microsoft juga telah menawarkan kemitraannya dengan kedua perusahaan ini. 

Ageng Bagja mengatakan bahwa pencapaian ini ditargetkan untuk tahun 2023, namun berhasil dicapai pada tahun 2021, dua tahun lebih cepat dari rencana awal.

Kisah di atas menunjukkan bagaimana Telkom DWS memberikan layanan terbaik untuk membantu perusahaan yang kita kolaborasikan untuk berjuang meraih kesuksesan. Cari tahu kisah sukses perusahaan lain yang berkolaborasi dengan Telkom DWS di sini: https://mycarrier.telkom.co.id/.

Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Artikel Populer

10 November 2020
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...

back to top