Cara Cerdas Memanfaatkan SMS untuk Meningkatkan Pengalaman Pelanggan

30 June 2020

Cara Cerdas Memanfaatkan SMS untuk Meningkatkan Pengalaman Pelanggan

Loading...

Di era social distancing, orang belajar mengubah kebiasaan komunikasi mereka dan mengeksplorasi cara-cara baru untuk menjaga informasi tetap mengalir. Tepat ketika Anda berpikir bahwa strategi komunikasi Anda sudah usang, lebih banyak orang, karena mereka bekerja dari rumah, terpaku pada perangkat seluler mereka dan mengandalkan ponsel mereka sebagai saluran utama untuk komunikasi. Ini memberi Anda lebih banyak alasan untuk mengubah strategi komunikasi Anda ke arah teknologi SMS, karena hemat biaya, mudah diterapkan, dan yang paling penting memungkinkan Anda untuk meningkatkan pengalaman pelanggan Anda. Menghadapi new normal, perusahaan perlu memanfaatkan teknologi mobile, karena semakin menampilkan dirinya sebagai saluran untuk pertumbuhan. Sejak awal pandemi, waktu yang dihabiskan untuk ponsel telah meningkat sebesar 30% dan 49% pelanggan mengatakan bahwa mereka lebih suka terlibat dengan merek melalui SMS selama waktu ini.

Selain itu, sejak Januari 2020, merek telah melihat peningkatan pendapatan 40% per pesan SMS yang dikirim. Oleh karena itu, apa pun industri Anda, berinvestasi dalam teknologi SMS untuk memberikan pengalaman pelanggan terbaik dapat membantu Anda untuk tetap di depan dan mendapatkan momentum selama masa krisis ini. Berkomunikasi secara efektif dan efisien untuk menjaga hubungan pelanggan SMS dapat memberikan pelanggan Anda pengalaman mulus di semua titik kontak. Jika Anda bekerja di industri perhotelan, Anda dapat meningkatkan perjalanan pelanggan dengan mengirim pesan pra-kedatangan, pesan kedatangan, pesan mid-stay, dan pesan check-out pos, memastikan pelanggan Anda dirawat dengan baik. Anda juga dapat menerapkan pendekatan itu di industri lain, termasuk e-commerce, layanan kesehatan, layanan fi0cial, dan pendidikan.

Selama waktu yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, lebih penting dari sebelumnya bagi perusahaan Anda untuk benar-benar terhubung dengan pelanggan Anda dan memperkuat hubungan dengan komunitas, untuk memastikan bahwa bisnis Anda akan muncul dan siap untuk tumbuh. Sesuaikan strategi bisnis Anda untuk menemukan cara untuk melakukan penjualan selama masa yang penuh tantangan ini Dengan pedoman baru untuk social distancing, restoran, makanan cepat saji, kecantikan, bersama dengan banyak industri lain dapat memanfaatkan SMS untuk menemukan cara baru untuk beradaptasi, termasuk menawarkan penjemputan dan layanan pengiriman, memberikan pengetahuan produk, dan menawarkan opsi "Beli Sekarang, Gunakan Nanti" untuk memungkinkan pelanggan Anda menebus produk atau layanan Anda setelah pedoman social distancing dicabut. Memiliki lebih dari 57% pelanggan yang berbelanja online dibandingkan dengan biasanya dan lebih dari 65% pelanggan lebih suka berbelanja melalui telepon, sekarang adalah waktu untuk berinvestasi dalam saluran SMS untuk mengubah strategi komunikasi Anda menjadi pendapatan berkelanjutan bagi organisasi Anda.

Menjaga produktivitas, meningkatkan operasi sehari-hari, dan memberikan kualitas layanan terbaik kepada pelanggan Anda Untuk dapat mengatasi tantangan "New Normal" dan social distancing, penting bagi perusahaan untuk melakukan perubahan yang mempengaruhi operasi sehari-hari mereka. Dengan 98% dari semua pesan SMS dibuka dan 90% dari semua pesan dibaca dalam tiga menit pertama dikirim, pesan operasi penting Anda selama COVID-19 akan diterima dengan baik oleh pelanggan Anda secara real-time. Anda dapat memberi tahu pelanggan Anda tentang perubahan jam operasional bisnis, waktu pengiriman yang dikurangi atau tertunda, penutupan toko, atau menawarkan pelanggan Anda untuk menjadwal ulang janji temu untuk tanggal yang akan datang.

Nilai yang dapat dibawa SMS ke perusahaan Anda terbukti sangat signifikan. Dengan memiliki contoh kehidupan nyata dari cara-cara cerdas perusahaan memanfaatkan pesan teks untuk berkomunikasi dan meningkatkan perjalanan pelanggan dan pengalaman secara keseluruhan, Anda dapat merasa lebih percaya diri tentang menerapkan teknologi ini di organisasi Anda. Dengan 25 kali laba atas investasi dan enam hingga delapan kali tingkat keterlibatan lebih tinggi daripada email, SMS jelas merupakan salah satu saluran yang paling banyak dilibatkan pelanggan, terutama selama masa sosial.

Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Related Article

22 September 2020
Komunikasi Berbasis Target Lokasi untuk Efisiensi yang Lebih Baik

Menurut data intelijen real-time GSMA, saat ini, ada 5,22 Miliar orang yang memiliki perangkat seluler di dunia.

Read More...

Artikel Populer

10 November 2020
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...

back to top