Cara Menemukan Penyedia SMS A2P yang Tepat

31 Oktober 2022

Cara Menemukan Penyedia SMS A2P yang Tepat

Cara Menemukan Penyedia SMS A2P yang Tepat

Meneliti dan membandingkan opsi penyedia SMS A2P Anda sebelum memutuskan mitra yang tepat sangat penting dalam mempertimbangkan dampak yang akan dibawa teknologi ini ke bisnis Anda. Berinvestasi pada mitra dan teknologi yang tepat dapat membantu organisasi Anda mencapai efisiensi biaya, menghemat waktu, mengurangi risiko kinerja, dan memenuhi semua persyaratan dengan CAPEX minimum. Dengan prediksi lebih dari 2,8 triliun pesan akan dikirim pada tahun 2022, menurut Mobilesquared, memilih penyedia yang tepat sekarang menjadi lebih penting dari sebelumnya. Berikut adalah beberapa kriteria yang perlu Anda pertimbangkan.


Periksa area cakupan penyedia

Bisnis yang berbeda mungkin memiliki area berbeda yang ingin mereka jangkau dengan SMS A2P. Ini juga diterapkan pada penyedia SMS A2P. Penyedia yang berbeda mungkin memiliki area fokus yang berbeda, dan karena itu memberikan cakupan opsi area yang berbeda. Misalnya, Telkom Indonesia ingin meledakkan SMS tentang layanannya hanya ke Asia Tenggara. Oleh karena itu penting bagi Telkom untuk berhubungan dengan penyedia SMS A2P yang dapat mencakup wilayah ini. Untuk memastikan pesan Anda diterima dengan baik oleh audiens target Anda, hal pertama yang perlu Anda lakukan dalam memilih penyedia yang tepat untuk Anda adalah memahami wilayah yang dicakup oleh penyedia layanan pilihan Anda. Mengapa ini penting? Karena tidak peduli seberapa baik layanan yang ditawarkan oleh penyedia, jika tidak mencakup area yang Anda inginkan, pesan Anda akan mati pada saat kedatangan dan tidak diterima oleh audiens Anda.


Jelajahi skema bisnis dan opsi jenis koneksi

Setelah menyetujui cakupan, Anda kemudian perlu mengeksplorasi opsi Anda dan mencocokkannya dengan kebutuhan Anda. Untuk bisnis, memiliki penyedia yang dapat menawarkan skema bisnis pascabayar atau pay-as-you-use akan menjadi pilihan yang sangat menarik. Karena menawarkan lebih banyak fleksibilitas dan memberikan keuntungan fi0cial karena tidak harus melakukan investasi dimuka. Tidak hanya itu, perusahaan yang mempertimbangkan untuk berinvestasi di SMS A2P juga perlu mengeksplorasi jenis koneksi dengan operator jaringan seluler lainnya dan memahami jenis cakupan yang ditawarkan oleh penyedia. Secara umum, ada dua jenis cakupan untuk SMS A2P - koneksi langsung dan tidak langsung. Koneksi langsung memungkinkan jalur langsung antara penyedia SMS A2P dan opsi jaringan seluler. Sementara koneksi tidak langsung akan mengharuskan penyedia untuk mengarahkan koneksi mereka ke operator melalui penyedia SMS lain. Ini akan berdampak pada waktu pengiriman dan menyebabkan laporan pengiriman tidak dikirim ke pengirim asli. Penting juga untuk memeriksa apakah penyedia adalah agregator layanan SMS A2P dari banyak operator. Memiliki penyedia yang dapat menggabungkan opsi operator Anda akan menghemat waktu dan upaya Anda untuk tidak harus terhubung dengan operator yang berbeda satu per satu.


Memastikan latensi gateway SMS

Last but not least, juga sangat penting bagi perusahaan untuk memeriksa latensi gateway SMS sebelum berinvestasi di penyedia SMS A2P. Latensi adalah periode waktu yang diperlukan bagi penyedia untuk melakukan beberapa tindakan, dan karena itu menentukan seberapa cepat SMS diproses dan ditransmisikan. Jika gateway SMS penyedia tidak dapat memproses dan mengirim pesan dalam milidetik, maka tidak layak untuk berinvestasi di penyedia ini dan menjadikannya sebagai mitra teknologi Anda.


Setelah mempertimbangkan semua kriteria yang disebutkan di atas, Anda kemudian dapat mulai membandingkan harga dan memilih penyedia yang bisa memberi Anda nilai terbaik untuk uang dengan bisnis Anda. Berinvestasi di SMS A2P Indonesia, Anda perlu memastikan bahwa Anda terlibat dengan penyedia yang tepat yang dapat Anda percayai. Dapatkan detail dan informasi sebanyak mungkin, lakukan penelitian ekstensif Anda, dan konsultasikan dengan para ahli sebelum memutuskan layanan mana yang dapat memenuhi kebutuhan bisnis Anda. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi perwakilan Dws Telkom.


Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

How Travel & Tourism Industry use SMS A2P
10 Januari 2023

How Travel & Tourism Industry use SMS A2P

Unified CommunicationMessaging Hub

Every business wants its marketing messages to be recognized and read by a large audience. For that to take place, SMS A2P (Application to Person) and SMS marketing are the way to go, especially for the travel industry.

Read More...
Penggunaan Pesan Teks Untuk Meningkatkan Layanan Publik
9 Februari 2021

Penggunaan Pesan Teks Untuk Meningkatkan Layanan Publik

Unified CommunicationMessaging Hub

Saat ini, pemerintah kota di seluruh dunia bersiap untuk menciptakan "kota pintar".

Read More...
IoT &Cloud Computing di Rumah Sakit Pintar
17 September 2021

IoT &Cloud Computing di Rumah Sakit Pintar

Unified CommunicationMessaging Hub

Munculnya rumah sakit pintar adalah konsekuensi dari perkembangan teknologi pintar.

Read More...
Keamanan Berbasis IoT untuk Melindungi Aset Bisnis Anda
28 September 2021

Keamanan Berbasis IoT untuk Melindungi Aset Bisnis Anda

Unified CommunicationMessaging Hub

Pelacakan aset adalah komponen penting dalam menjalankan bisnis. Sebagai pemilik bisnis, seseorang perlu menyadari di mana aset berada dan waspada terhadap kemungkinan pencurian.

Read More...

Artikel Populer

Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?
15 April 2022

Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...