Cara Mengamankan Lingkungan Data Center Kami

30 Desember 2021

Cara Mengamankan Lingkungan Data Center Kami

Pusat data adalah fasilitas penting dan penting untuk membantu Anda mengoperasikan bisnis Anda. Oleh karena itu, keamanan pusat data harus ada dalam daftar prioritas utama kami.

Mengapa keamanan pusat data penting?

Hal ini karena pusat data yang menyimpan data pribadi dan informasi sensitif seperti kekayaan intelektual, data pelanggan, data fi0cial, dan lain-lain oleh karena itu, perlu dilindungi secara virtual dan fisik.

Keamanan fisik mengacu pada proses besar dan strategi untuk mencegah kekuatan eksternal yang akan mempengaruhi infrastruktur pusat data. Untuk keamanan virtual, ini berfokus pada pencegahan kejahatan dunia maya yang mencoba memasuki pusat data kami melalui firewall, meretas kata sandi, dan / atau celah virtual lainnya.

Bagaimana kami mengamankan dan melindungi pusat data kami:

  • Memilih lokasi pusat data yang tepat

Memilih lokasi pusat data yang tepat diperlukan untuk melindungi dari kekuatan fisik. kita dapat memprediksi bahwa dari sejarah lokasi tentang frekuensi banjir, gempa bumi, siklon, atau bencana lainnya

 

  • Akses sistem keamanan

Saat ini, sistem keamanan biometrik telah menjadi salah satu sistem keamanan yang paling populer, mirip dengan sistem sidik jari yang neuCentrIX telah diterapkan dalam sistem keamanan. Tidak hanya sidik jari, NeuCentrIX juga menyediakan kartu akses yang tidak bisa dibawa pulang oleh pengunjung. Oleh karena itu, pengunjung perlu memenuhi satpam untuk memiliki akses tersebut.

 

  • Petugas Keamanan

Sebagai pengguna pusat data, kami tidak ingin orang asing memasuki lingkungan pusat data kami. Jika kami mempekerjakan petugas keamanan 24/7, kami dapat mencegah orang asing memasuki lingkungan pusat data kami. Kami juga dapat menambahkan CCTV untuk meningkatkan sistem keamanan kami di area pusat data kami.

 

  • Redundansi Penyimpanan

Redundansi penyimpanan mengacu pada tingkat tambahan keamanan jaringan pusat data. Umumnya, penyedia pusat data akan menawarkan akses redundansi di infrastruktur lain, itu tergantung pada kebutuhan keamanan pengguna.

Dengan mengikuti 4 tips tentang cara mengamankan dan melindungi pusat data Anda, Anda dapat menghindari ancaman di sekitar pusat data. Tetap aman dan patuhi protokol kesehatan dalam situasi pandemi ini.

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

Invalid date
Pentingnya Keamanan dan Kesederhanaan Data Center untuk Bisnis

Pentingnya Keamanan dan Kesederhanaan Data Center untuk Bisnis

Read More...

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...