Cara XL Axiata Jaga Layanan Premium dengan Efektivitas Biaya

29 December 2021

Cara XL Axiata Jaga Layanan Premium dengan Efektivitas Biaya

Loading...

Di Telkom DWS, kami selalu senang melihat mitra kami berkembang. Itu selalu membuat kami sangat bangga setiap kali mitra kami berhasil mengatasi hambatan mereka secara efektif dengan dukungan kami. Kami telah mendengar kisah-kisah menakjubkan ini dari mitra kami beberapa kali, dan salah satu momen paling membanggakan kami adalah ketika kami mengetahui tentang kisah sukses XL Axiata, mitra kami yang telah bekerja dengan kami selama bertahun-tahun. Dalam cerita ini, kami akan berbagi kemitraan XL Axiata yang bermanfaat dengan kami, terutama dalam layanan Transit Domestic and International Voice Call.


Sekilas tentang XL Axiata

Reputasi XL Axiata tidak perlu diperkenalkan. Selain menjadi salah satu penyedia paling terkenal di Indonesia, perusahaan ini sebenarnya adalah penyedia jaringan seluler swasta Indonesia pertama. Perjalanan mereka dimulai pada Bulan Oktober 1996, ketika mereka memulai operasi komersial mereka untuk pertama kalinya. Saham XL Axiata dimiliki oleh Axiata Investments Indonesia (66,4%), yang merupakan anggota Axiata Group Berhad, perusahaan telekomunikasi terbesar di Asia (33,6%). Pada Q2 2021, perusahaan ini memiliki lebih dari 56 juta pelanggan.


Tantangannya

Dalam sebuah wawancara dengan Norman, Manajer Akun XL Axiata, ia berbagi beberapa tantangan yang harus dihadapi perusahaan. Di antara tantangan ini adalah interkonektivitas, yang terjadi secara khusus setelah merger antara XL dan AXIS. Untuk menambah faktor ini, mereka juga menginginkan sesuatu yang diharapkan oleh operator jaringan mana pun: mencapai target pendapatan dengan efektivitas biaya. Dengan kata lain, mereka ingin mempertahankan layanan berkualitas tinggi sambil menekan biaya seminimal mungkin. Ini memang menjadi tantangan, terutama dengan proses merger yang sedang berlangsung beberapa tahun yang lalu.


Bekerja sama dengan Telkom DWS

Menurut XL Axiata, beberapa alasan membuat mereka memilih untuk bekerja sama dengan Telkom DWS. Pertama-tama, mereka merasa bahwa Telkom DWS terkenal dengan layanannya, sehingga mereka tidak ragu untuk menghubungi Telkom sebelum dirujuk ke divisi grosir. Selain itu, mereka percaya bahwa Telkom DWS memberikan peluang bisnis dengan win-win solution yang menguntungkan kedua belah pihak. XL Axiata juga telah menjalin kerja sama yang lancar dengan Telkom DWS selama bertahun-tahun, dan hubungan kerja seperti itu penting bagi mereka. Last but not least, bagi XL Axiata, tidak ada masalah besar dengan layanan panggilan suara, dan jika ada, masalah ini dapat diselesaikan dengan cepat dengan diskusi.


Dengan dukungan Telkom, XL Axiata dapat memenuhi target tenggat waktu dan membangun interkonektivitas ke semua operator setelah merger XL-AXIS dimulai. Selain itu, XL Axiata berhasil menekan biaya mereka setelah mereka menyegel kesepakatan B2B dengan Telkom. Efektivitas biaya terlihat dan membuat dampak yang signifikan pada pembukuan. Meskipun tidak ada tinjauan khusus dari pelanggan, peningkatan kualitas setelah bekerja dengan Telkom DWS juga diperhatikan oleh tim internal.


Adapun perbaikan, perwakilan XL Axiata ingin bernegosiasi untuk kesepakatan baru untuk tahun mendatang.


Peluang Kemitraan

Kisah XL Axiata adalah contoh bagaimana kami dapat mendukung perjalanan mitra kami dalam pengembangan bisnis yang sukses. Untuk pertanyaan lebih lanjut tentang peluang kemitraan dan bisnis, jangan ragu untuk menghubungi kami di marketingdws@telkom.co.id atau jalur bebas pulsa kami 0821-4749-4005.

Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Artikel Populer

10 November 2020
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...

back to top