Cloud Automation, Kunci untuk Mendorong Bisnis Anda Ke Depan

28 Desember 2021

Cloud Automation, Kunci untuk Mendorong Bisnis Anda Ke Depan

Kami terbiasa menyimpan dan berbagi data bisnis kami di cloud, mungkin kami merasa akrab dan cukup memahami konsep cloud - tetapi, apakah Anda benar-benar memanfaatkan manfaat otomatisasi cloud dalam organisasi Anda?

Otomatisasi cloud menurut definisi adalah berbagai alat dan proses yang digunakan organisasi untuk mengurangi upaya manual yang masuk ke dalam mengelola dan menyediakan layanan komputasi awan secara keseluruhan.

Kasus penggunaan otomatisasi cloud yang paling umum dalam organisasi adalah penyediaan otomatis sumber daya infrastruktur cloud,mematikan instans dan proses yang tidak digunakan dan melakukan pencadangan data reguler.

Ya, jangan meremehkan tugas backup data dan update pada perangkat lunak. Otomatisasi cloud memastikan bahwa organisasi Anda selalu menggunakan versi terbaru untuk bekerja dengan (Ucapkan selamat tinggal untuk memperbarui atau menginstal perangkat lunak secara manual!).

Mengapa penting bagi kita untuk mengadopsi praktik otomatisasi cloud yang baik? Kami tahu bahwa adegan bisnis saat ini sangat dinamis dengan banyak perubahan cepat yang tidak dapat diprediksi.

Agar tetap relevan dan kompetitif, bisnis membutuhkan lingkungan cloud yang mapan - salah satunya melalui otomatisasi cloud.

Otomatisasi dalam komputasi awan memastikan fleksibilitas bisnis dan kemudahan penggunaan. Dan terlebih lagi, itu akan menghasilkan efisiensi biaya, karena tanpa otomatisasi, Anda akan sibuk mempertahankan perangkat keras yang dimiliki secara individual, dengan lebih banyak tenaga kerja yang diperlukan untuk mempertahankan perangkat keras yang sama.

Tetapi kita tidak bisa hanya memilih teknologi hanya demi efisiensi biaya - tidak boleh dilewatkan adalah sisi menguntungkan lainnya dari otomatisasi cloud, yaitu peningkatan keamanan setelah penerapan solusi otomatisasi cloud.

Oleh karena itu, dengan otomatisasi cloud, bisnis dapat berinvestasi dengan cara berisiko rendah dan murah yang dapat membantu mereka dalam mencapai ROI yang lebih tinggi pada layanan otomatisasi.

Ini berbeda dari perangkat lunak otomatisasi yang diinstal di tempat, yang membutuhkan waktu dan investasi biaya yang lebih tinggi.

Untuk menjalankan otomatisasi cloud, Anda harus memastikan bahwa semua pemangku kepentingan - karyawan, pelanggan, pemasok, mitra, kandidat pekerjaan, kontraktor, dan lainnya sudah berada di halaman yang sama.

Oleh karena itu, implementasi otomatisasi cloud Anda dapat dioptimalkan, karena melalui otomatisasi cloud, pemangku kepentingan dapat diaktifkan untuk berpartisipasi dalam alur kerja otomatis.

Ya, otomatisasi layanan cloud memungkinkan organisasi dalam mengotomatisasi proses penuh, end-to-end.

Otomatisasi cloud adalah dasar ketahanan untuk sistem apa pun karena terus memantau semua peristiwa dan juga menyediakan manajemen cloud real-time. Hal ini relatif lebih scalable dalam berbagai cara.

Misalnya, bisnis tidak perlu khawatir tentang menambah ruang penyimpanan saat menyimpan kumpulan data besar dalam tabel data. Dan jangan lupa, otomatisasi cloud dapat mengurangi upaya manual yang masuk ke dalam mengelola dan menyediakan layanan komputasi awan secara keseluruhan dan hemat biaya dan sangat aman.

Jika Anda mencari bantuan dalam komputasi awan, lihat layanan yang ditawarkan oleh Telkom DWS.

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

8 Juni 2021
Bagaimana Cloud Computing Bekerja?

Memanfaatkan komputasi awan untuk bisnis Anda atau organisasi Anda dapat mengirimkan konten lebih cepat dan andal tanpa memiliki sistem besar untuk mengoperasikan jaringan.

Read More...

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...