Cloud Computing di Era Pembayaran Digital

21 November 2022

Cloud Computing di Era Pembayaran Digital

Cloud & Data Center Cloud 

Penggunaan transaksi digital menjadi lebih populer daripada pembayaran tunai pada tahun 2020. Tetapi mode pembayaran terus meningkat dengan bantuan teknologi cloud.

Pedagang lebih memilih pembayaran digital karena lebih mudah daripada membayar tunai. Jadi, posting ini akan membantu Anda mempelajari tentang pertumbuhan sistem pembayaran digital. Selain itu, Anda akan memahami bagaimana teknologi cloud memfasilitasi era pembayaran digital modern.

Apa itu Pembayaran Digital?

Di dunia teknologi saat ini, pembayaran ini terjadi dengan cara digital dan online. Ini mempromosikan transaksi tanpa kertas karena tidak ada pertukaran uang tunai.

Selain itu, pembayaran hanya berfungsi jika pembayar dan penerima pembayaran menggunakan perangkat digital. Anda dapat menggunakan komputer, smartphone, kartu kredit atau debit yang menyimpan detail detail rekening bank pengguna.

Ini adalah teknologi yang berpihak pada pebisnis. Selain itu, Anda dapat menggunakan metode pembayaran digital untuk mengirim uang tunai ke orang favorit Anda. Teknologinya cepat, dan Anda dapat menggunakannya di mana saja di dunia dengan koneksi internet yang stabil.

Evolusi Teknologi Pembayaran Elektronik

Banyak orang saat ini suka menggunakan platform pembayaran digital karena meningkatnya belanja online. Krisis COVID-19 memicu banyak orang untuk berdagang online dan melakukan transaksi tanpa kontak.

Selama pandemi COVID-19, sebagian besar pengecer fisik harus tutup. Tetapi aktivitas kehidupan harus terus berjalan, dan orang-orang melakukan pembelian. Ini menciptakan peluang bagus untuk pertumbuhan pembayaran online.

Keadaan menjadi lebih baik ketika debu pandemi mengendap. Pembeli dan penjual telah terbiasa dengan metode pembayaran digital yang cepat dan mudah. Sehingga, pemilik bisnis kini lebih fokus pada aktivitas e-commerce untuk menangani transaksinya. Selain itu, para ekonom memperkirakan bahwa pada tahun 2024, pembayaran digital global akan tumbuh sebesar 23,45 miliar USD.

Bagaimana Teknologi Cloud Memfasilitasi Era Pembayaran Digital Modern?

Karena sebagian besar pedagang mendapatkan pelanggan mereka secara online, pembayaran digital juga terus berubah. Jadi, pemilik bisnis harus menciptakan cara yang lebih baik untuk menjaga pelanggan tetap dekat.

Sebagian besar pedagang memilih teknologi cloud untuk mempermudah transaksi. Aplikasi cloud memiliki fitur yang membuat pembayaran digital lebih cepat dan mudah. Selain kecepatan, sebagian besar aplikasi cloud menawarkan keamanan data.

Aplikasi cloud tidak mengharuskan Anda mengeluarkan banyak biaya infrastruktur. Anda dapat menggunakan sumber daya untuk berinvestasi di bidang lain dari bisnis Anda. Ingat, Anda hanya membutuhkan perangkat dan internet yang stabil untuk menggunakan teknologi cloud dalam bisnis Anda.

Pebisnis juga lebih memilih menggunakan teknologi cloud karena harganya yang murah. Beberapa aplikasi cloud hadir sebagai layanan. Jadi, Anda hanya dapat membayar aplikasi cloud saat Anda ingin meng-host dan meluncurkannya untuk waktu tertentu dalam bisnis Anda.

Pelanggan Anda sekarang dapat melakukan pembayaran melalui aplikasi seluler atau memindai kode QR dari dompet online mereka. Ini telah memungkinkan aplikasi cloud untuk menggabungkan transfer dana elektronik di titik penjualan (EFTPOS) dengan layanan populer dan aman.

Aspek-aspek tersebut membangun kepercayaan antara Anda dan pelanggan. Bukan berarti cloud berkembang, dan lebih banyak fitur akan terus berdatangan untuk membuat budaya pembayaran digital lebih baik.

Penggunaan platform pembayaran digital telah menjadi norma bagi sebagian besar pedagang. Pasalnya, transaksi nirsentuh lebih mudah diakses dan lebih cepat. Ini menjadi lebih baik dan lebih aman dengan penggunaan teknologi cloud. Karena aplikasi cloud terus berkembang, mereka akan menggunakan pembayaran digital dengan lebih baik. Kunjungi halaman kami untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana teknologi cloud membantu di era digital ini.

Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about Cloud & Data Center Article!

Artikel Terkait

17 November 2022
Kolaborasi Epik antara Cloud dan SD-WAN
Cloud & Data CenterCloud

Saat ini, pemilik bisnis lebih memilih Software-Defined Wide Area Networks (SD-WAN). Itu karena menggunakan teknologi cloud dan SD-WAN memangkas biaya dalam jumlah besar.

Read More...

Artikel Populer

29 Desember 2021
Mengelola Big Data dengan Telkom Big Box

Read More...