CPaaS: Cara Membuatnya Lebih Pribadi

13 Mei 2022

CPaaS: Cara Membuatnya Lebih Pribadi

Untuk bertahan hidup di dunia yang kompetitif saat ini, bisnis harus bersaing dan membuat tanda yang kuat dan meningkatkan pengalaman pelanggan. Menjaga kepuasan pelanggan dan mempertahankan pelanggan untuk jangka waktu yang lebih lama paling baik dicapai melalui komunikasi yang dipersonalisasi dan kontekstual.

Berdasarkan sebuah studi dari McKinsey, banyak perusahaan yang telah menerapkan personalisasi telah menemukan cara yang terbukti untuk mendorong peningkatan pendapatan 5 hingga 15 persen dan peningkatan efisiensi pengeluaran pemasaran 10 hingga 30 persen. Di sinilah komunikasi yang dipersonalisasi melalui Communications Platform as a Service (CPaaS) telah menjadi sangat penting bagi bisnis untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.

Sebagai platform cloud terintegrasi yang dapat memfasilitasi komunikasi omnichannel real-time, dengan pertumbuhan permintaan pasar yang signifikan dari USD 3,3 miliar pada tahun 2018 menjadi USD 17,2 miliar pada tahun 2023, CPaaS pasti dapat membantu bisnis Anda untuk memberikan sentuhan pribadi dan mengirim pesan kontekstual kepada pelanggan Anda, sementara pada saat yang sama mengidentifikasi masalah dan menemukan solusi yang tepat untuk memenuhi harapan pelanggan Anda.

Memiliki lebih banyak pilihan untuk keterlibatan pelanggan dan memperkaya strategi komunikasi Anda

CPaaS memberi perusahaan lebih banyak pilihan. Ini membantu pelanggan dan bisnis untuk tetap terhubung dalam platform melalui suara, panggilan, video, SMS, obrolan, dan banyak lagi. Ini akan membiarkan pelanggan Anda berkomunikasi dengan Anda segera pada titik kebutuhan mereka dan memberi mereka kemampuan untuk menghubungi Anda kapan saja. Ketika Anda dapat terhubung dengan pelanggan Anda dalam banyak cara yang berbeda, mereka pasti akan memiliki pengalaman yang lebih baik dan menyelesaikan masalah mereka lebih cepat.

Integrasikan dengan API dengan mulus dan buat pesan yang lebih kontekstual kepada pelanggan Anda

CPaaS menawarkan kerangka kerja pengembangan yang lengkap untuk membangun fitur komunikasi real-time tanpa harus khawatir tentang infrastruktur back-end. Ini menyediakan alat perangkat lunak, API berbasis standar, kode sampel, dan aplikasi pra-dibangun yang dapat dengan mudah disesuaikan untuk membantu Anda memenuhi kebutuhan pelanggan. Dengan mengintegrasikan CPaaS dengan API komunikasi ini, Anda dapat menghemat waktu dan langsung mengatasi masalah pelanggan dengan mengirim pesan kontekstual kepada pelanggan Anda.

Memanfaatkan data untuk menemukan wawasan yang dapat ditindaklanjuti dan mengkomunikasikan cara yang diinginkan pelanggan

Salah satu manfaat utama dalam menggunakan CPaaS adalah Anda dapat menangkap data tentang pertanyaan pelanggan dan kemudian menggunakan wawasan tersebut untuk memberikan respons yang tepat untuk memenuhi harapan pelanggan Anda. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menggabungkan CPaaS Anda dengan kecerdasan buatan untuk melakukan analisis data untuk membantu Anda membuat keputusan bisnis yang lebih baik. Dengan memanfaatkan dan menggabungkan data yang dikumpulkan dari platform komunikasi multi-saluran, Anda kemudian dapat menyampaikan pesan yang mulus dan dipersonalisasi di seluruh saluran tersebut untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.

Memahami bahwa personalisasi akan menjadi pendorong utama kesuksesan bisnis di dunia saat ini, sekarang lebih penting dari sebelumnya untuk menerapkan teknologi komunikasi yang dapat dengan mudah disesuaikan untuk menyampaikan pesan yang dipersonalisasi kepada pelanggan Anda pada saat mereka membutuhkan, di saluran mereka yang paling nyaman, dan pada saat preferensi mereka. Mengikuti tren global, permintaan CPaaS di Indonesia akan terus tumbuh, karena semakin banyak bisnis menyadari nilai personalisasi yang dapat diberikan CPaaS.

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

Invalid date
Praktik Terbaik di CPaaS Harus Dipertimbangkan

Bagi banyak perusahaan, CPaaS adalah langkah maju yang wajar untuk implementasi teknologi komunikasi dan transformasi digital mereka.

Read More...

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...