CPaaS dapat meningkatkan studio pengembang game Anda

30 Desember 2021

CPaaS dapat meningkatkan studio pengembang game Anda

Platform komunikasi sebagai solusi layanan (CPaaS) telah menjadi teknologi layanan pelanggan baru utama yang diadopsi oleh hampir semua bisnis dan institusi yang menempatkan layanan pelanggan pada intinya.


Jika Anda seorang pengembang game, hal terakhir yang ingin dipikirkan oleh pengembang game ketika mereka berpikir tentang gamer adalah layanan pelanggan dan keterlibatan. Anda mungkin berpikir bahwa game sebagian besar merupakan aktivitas individu – hanya Anda dan komputer Anda dan bahkan jika Anda bermain dengan begitu banyak pemain lain, interaksi Anda dengan pemain lain sedang dimediasi secara virtual oleh perangkat digital Anda.


Namun, mulai baru-baru ini, pengembang game mungkin perlu mulai menghubungkan titik-titik antara game dan layanan / keterlibatan pelanggan. Pertama-tama, dengan kemajuan yang dibuat oleh platform konten seperti YouTube, berbagai gamer sekarang dapat mencari nafkah sebagai livestreamer. Dalam hal mencari nafkah, gamer sekarang dapat menghasilkan uang dari kehebatan mereka melalui pendakian e-sports, yang akan dimasukkan dalam ASEAN Games berikutnya, misalnya.


Dengan begitu banyak orang di Asia Tenggara dan di seluruh dunia yang mulai menganggap serius game sebagai sarana untuk mencari nafkah, penting bahwa mereka selalu berjalan di konsol dan platform yang paling canggih dan halus. Di sinilah layanan pelanggan menjadi penting, untuk membantu para gamer menghadapi gangguan teknis yang mereka alami dengan gadget mereka, segera saat mereka lewat.


Selain itu, sama seperti bisnis lainnya, Anda juga perlu membuat komunitas pengguna dan pelanggan dan ini juga penting di antara para gamer di luar sesi permainan virtual mereka juga. Jelas, game adalah pengalaman yang mendalam dan berbagi pengalaman bermain game mereka di antara satu sama lain menjadi kunci untuk perendaman gamer dari totalitas pengalaman bermain game mereka.


Bagaimana CPaaS dapat membantu?

Sekarang, setelah meletakkan argumen dasar mengapa pengembang game dapat memperoleh banyak keuntungan bisnis dari mengintensifkan layanan pelanggan dan keterlibatannya di atas, mari kita bicara tentang bagaimana CPaaS dapat membantu Anda dengan fungsi-fungsi ini.


Pertama-tama, keunggulan kompetitif teknologi CPaaS terletak pada fleksibilitas multi-channel, terintegrasi di bawah satu sistem. Dengan integrasi, Anda dapat mengoperasikan layanan pelanggan dan kegiatan keterlibatan Anda di semua saluran ini dengan lebih efisien. Anda dapat dengan mudah melihat bagaimana fleksibilitas solusi CPaaS sangat sesuai dengan aktivitas pengembangan game Anda, karena saat ini aktivitas game baru-baru ini melampaui saluran konvensional. Gamer baru-baru ini menggunakan audio, jam tangan pintar, aplikasi obrolan, internet of things, televisi, virtual reality / augmented reality dan bahkan taman hiburan sebagai lokus kegiatan mereka, mendorong pengembang game untuk juga mengoptimalkan lokus ini dalam pengembangan produk mereka juga.


Melalui CPaaS, Anda dapat dengan mudah mengintegrasikan layanan pelanggan dan saluran keterlibatan dengan lokus ini dengan mulus, dengan presisi yang lebih tinggi dalam hal katering pesan Anda untuk segmentasi pasar tertentu. CPaaS juga dapat digunakan untuk memperkuat fitur panggilan dalam aplikasi Anda, yang membantu pengguna untuk terhubung dengan layanan pelanggan dan saluran keterlibatan secara real-time saat mereka bermain.


Dengan berkembangnya industri e-sports dan game global, manfaatkan kesempatan untuk membawa bisnis pengembangan game Anda ke tingkat yang berikutnya saat ini, dengan mengintegrasikan solusi CPaaS ke dalam bisnis Anda sekarang.


Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

Invalid date
Apa yang Perlu Diketahui Pemimpin Bisnis sebelum menggunakan CPaaS
Cloud & Data CenterCloud

Communications Platforms as a Service (CPaaS) adalah teknologi yang baru-baru ini semakin populer. Ini karena kemampuannya untuk memungkinkan bisnis memodifikasi proses komunikasi mereka.

Read More...

Artikel Populer

15 April 2022
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...