CPaaS Memberi Produk Anda 'Suara'

20 August 2021

CPaaS Memberi Produk Anda 'Suara'

Loading...

Jumlah perangkat yang terhubung ke internet saat ini telah jauh melebihi jumlah populasi Bumi. Pada tahun 2025, diperkirakan akan ada 75 miliar perangkat yang terhubung ke internet.

Dengan semakin banyaknya perangkat, ada juga permintaan yang meningkat untuk membuat perangkat menjadi semakin terhubung satu sama lain.

Di sinilah chip CPaaS masuk. Untuk startup dan usaha bisnis yang lebih mapan, CPaaS memfasilitasi pelanggan dan membantu pengembang dalam melakukan pekerjaan mereka.

Kenaikan eksponensial implementasi, investasi, dan nilai CPaaS

CPaaS telah mengalami pertumbuhan yang signifikan selama beberapa tahun terakhir. Frost dan Sullivan menemukan bahwa 81% perusahaan telah menerapkan CPaaS dalam usaha mereka, sementara 67% berencana untuk meningkatkan investasi mereka di CPaaS.

Di antara perusahaan yang merasa bahwa API secara strategis mengembangkan bisnis mereka, 70% berinvestasi dalam strategi Berbasis API. Angka-angka ini berkontribusi pada pertumbuhan nilai pasar CPaaS, yang diperkirakan akan mencapai $ 10,9 miliar pada tahun 2022, $ 17,2 miliar pada tahun 2023, dan $ 17,7 miliar pada tahun 2024.

Apa itu CPaaS?

Bagaimana CPaaS bisa tumbuh begitu cepat? Apa itu untuk bisnis? Untuk mulai dengan, CPaaS adalah akronim untuk Platform Komunikasi sebagai Layanan. Beberapa menyebutnya model, beberapa menyebutnya layanan, sementara yang lain mungkin menyebutnya metodologi bagi bisnis untuk mengintegrasikan layanan melalui API.

Ini adalah solusi berbasis cloud bagi bisnis untuk melakukan otomatisasi dan membuat pengalaman pelanggan yang disesuaikan. Misalnya, alat API CPaaS dapat mengintegrasikan pesan bisnis ke aplikasi yang sudah digunakan pengguna.

Bagaimana CPaaS memberi produk Anda 'Voice'?

Ada beberapa cara CPaaS dapat memberikan suara pada produk Anda. Pertama-tama, menerapkan CPaaS sangat membantu pelanggan Anda.

Akibatnya, CPaaS membantu citra merek Anda untuk menyampaikan pesan kepada pengguna bahwa Anda tidak perlu rumit untuk ditangani.

Kembali pada hari-hari tanpa CPaaS, pelanggan harus menghabiskan kredit telepon untuk menunggu lama untuk mencapai layanan pelanggan, terhubung ke saluran yang berbeda, dan mencoba menavigasi melalui mereka. Dengan CPaaS, semua kerepotan teknis ini hilang.

Kedua, CPaaS sangat membantu untuk membangun komunikasi kontekstual dan personal. Melalui integrasi, API dapat menjangkau pelanggan berdasarkan minat mereka, dan begitu pelanggan menjangkau bisnis Anda, CPaaS membantu menjaga hubungan antara pelanggan dan layanan Anda.

Selain itu, karena integrasi CPaaS juga membantu bisnis Anda memahami pelanggan dengan lebih baik, pelanggan Anda dapat menerima promosi yang lebih relevan. Dengan kata lain, ia menghubungkan bisnis yang lebih dekat dengan pelanggannya.

Ketiga, CPaaS juga membantu perusahaan Anda memberi tahu pelanggan Anda bahwa data mereka aman. Keamanan data merupakan aspek penting yang tidak boleh diabaikan dalam menjalankan bisnis, terutama di era digital.

Menurut sebuah penelitian, 81% konsumen tidak akan lagi menggunakan layanan perusahaan setelah insiden terkait keamanan. Dengan beberapa ancaman di seluruh web, otentikasi dua faktor dan beberapa langkah keamanan menjadi lebih penting. Alat CPaaS memanfaatkan autentikasi multi-faktor, sehingga data pelanggan bisa lebih aman.

Setelah terbukti membawa banyak manfaat bagi perusahaan, pasar CPaaS terus berkembang pesat. Untuk pengembang, CPaaS memungkinkan mereka untuk fokus pada hal-hal lain yang dapat meningkatkan layanan perusahaan.

Untuk bisnis Anda, CPaaS menyediakan 'suara' dengan membantu pelanggan lolos dari kerepotan teknis, mendapatkan pengalaman yang dipersonalisasi, dan mempercayai langkah-langkah keamanan siber perusahaan. Pada akhirnya, kemudahan yang dibawa CPaaS ke perilaku bisnis akan memungkinkan setiap bisnis untuk mengembangkan diri lebih jauh dan terhubung ke pelanggan mereka lebih dekat.

Apakah informasi ini membantu?

Let’s find out more
about ‘Article headline’!

Related Article

22 December 2020
Alasan mengapa Voice Broadcasting sangat penting untuk bisnis
Cloud & Data CenterCloud

Dimulai pada 1990-an, penyiaran suara adalah teknik yang digunakan untuk tujuan komunikasi massa di mana organisasi dapat terhubung dengan audiens target mereka dengan menyiarkan panggilan telepon ke ratusan orang.

Read More...

Artikel Populer

10 November 2020
Apakah Cloud Lebih Aman dan Lebih Aman?

Read More...

back to top